×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Kota ini punya tempat belanja yang bakal bikin kamu khilaf

0

Jalan-Jalan

6 Kota ini punya tempat belanja yang bakal bikin kamu khilaf

Yuk, masukin dalam list travelling kamu!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

meerah

01 / 07 / 2019 13:07

Saat ini banyak masyarakat Indonesia yang tertarik untuk pergi berlibur ke luar negeri. Sebagian dari mereka menikmati liburan dengan mencari tempat-tempat foto keren yang bisa di-upload di sosial media. Namun, sebagian besar dari para traveler asal Indonesia tidak pernah melupakan tempat berbelanja. Semakin banyak kerabat dan keluarga maka semakin banyak pula jumlah oleh-oleh yang harus dibeli. Artikel ini akan membahas mengenai 6 kota dengan tempat belanja termurah.

1. Bangkok.

MBK MALL BANGKOK

Bangkok menjadi surga belanja pertama yang dianggap sebagai gabungan dari kota New York, Singapura, Hongkong, dan Tokyo. Meskipun dianggap paket lengkap dalam dunia belanja, Bangkok tetap mempertahankan karakter uniknya dalam hal wisata. Gedung-gedung pencakar langit, deretan klub pinggir jalan dengan kepadatan lalu lintas menjadi pemandangan unik yang menarik perhatian para wisatawan internasional.

Di antara banya gedung pencakar langit di Bangkok, terdapat satu gedung yang menjadi surga belanja. Ya, pusat perbelanjaan MBK menyediakan beragam pakaian dan barang-barang unik lainnya dengan harga yang ekonomis. Selain itu, pasar akhir pekan Chatuchak dan pasar malam Patpong juga menjadi pilihan alternatif bagi para pelancong. Jika kamu pintar menawar jangan heran kalau dompet kamu akan terkuras ketika berkunjung ke tempat-tempat tersebut. Tidak hanya pakaian, beragam aksesori, keramik, bahkan alat elektronik dijual dengan harga miring.

Loading...

2. Kunming.

LUO SI WAN INTERNATIONAL TRADE

Kota Kunming memang tidak populer dibanding Bangkok. Namun, permata negeri China ini terkenal sebagai kota belanja terkenal di dunia. Mereka yang terbiasa berburu produk terbaru akan sangat mengenal kota ini. Kunming juga dikenal sebagai ‘Kota Musim Semi Abadi’ di provinsi Yunnan yang terkenal akan perhiasan, ukiran kayu, dan kerajinan tangan yang indah.

Kunming terkenal dengan deretan toko yang berjejer di pinggir jalan menjajakan berbagai macam barang, dari pakaian hingga perhiasana dan aneka makanan. Namun, jika kamu ingin tempat berbelanja murah, Pasar Grosir Luo Si Wan merupakan tempat yang cocok untuk membeli oleh-oleh dalam jumlah banyak. Tips penting saat kamu berbelanja di pasar grosir Luo Si Wan adalah kamu harus benar-benar pintar dalam menawar. Jangan terkecoh oleh tawaran harga tinggi penjual.

3. Shenzhen.

res.klook.com

Shenzhen merupakan kota metropolitan modern yang terkenal di China. Kota ini terkenal sebagai salah satu kiblat fashion dengan harga murah di dunia. Banyak wisatawan yang datang untuk berburu pakaian murah. Kalau kamu pencinta mode, maka kamu wajib berkunjung ke kota ini. Ibaratnya, jika kamu suka gaun mahal yang dijual di butik, ketika tiba di Shenzhen kamu akan mendapatkanya dengan seperempat harga.

Dua tempat yang paling disukai para penggila belanja, yakni kota Luohu dan Dongmen Shopping Street. Jangan kaget ketika kamu menemui penjual yang persuasif dan cenderung memaksa. Kamu harus bijak dalam memilih jika tidak ingin merogoh dompet dengan sia-sia.

4. Taipei.

Pasar Malam Taipe

Taipe menjadi salah satu surga belanja meskipun bukan tempat wisata populer dunia. Banyak para pemburu gadget dan barang elektronik lainnya berkunjung ke kota ini. Namun jangan khawatir, pasar malam Taipe merupakan tempat yang asyik untuk berbelanja. Berbagai souvenir dan pakaian tersedia dengan harga murah.

Taipei terkenal akan produk teh dan buku, jadi jangan heran jika banyak orang yang menjajakannya ketika kamu berjalan-jalan. Ingat, kamu harus selalu pintar saat menawar jangan sampai kamu tertipu oleh rayuan para penjual.

5. Tokyo.

Shinjuku & Shinbuya

Tokyo menjadi salah satu kota yang diidamkan traveller Indonesia. Banyak orang yang ingin pergi ke Jepang terutama ke kota Tokyo. Meskipun terkenal sebagai salah satu destinasi yang mahal, jangan khwatir ada beberapa tempat yang menjual barang-barang murah lho.

Sebut saja Shinjuku dan Shinbuya yang terkenal sebagai distrik mode terkenal. Banyak pakaian, sepatu, tas dan lain sebagainya dijual di deretan toko distrik ini. Namun, jika kamu tertarik dengan barang-barang elektronik aneh yang hanya bisa ditemukan di Jepang, maka kamu harus berkunjung ke Akhihara. Akihara juga cocok untuk kamu penggemar manga, anime, dan J-pop. Tips untuk kamu yang ingin berbelanja di Jepang, orang Jepang tidak familiar dengan kegiatan tawar-menawar, namun mereka adalah orang-orang ramah.

6. Turki (Istanbul, Izmir).

Grand Bazaar Istanbul

Turki menjadi salah satu tempat yang diidamkan para traveller Indonesia. Terkenal akan kemegahan dan kemewahannya, tidak banyak yang tahu jika Turki juga memiliki surga belanja murah. Jika kamu berjalan-jalan di Turki sempatkanlah berkunjung ke Grand Bazaar. Grand Bazaar menyediakan lebih dari 4000 deretan toko yang menjual berbagai macam barang. Sementara, jika kamu ingin berbelanja bahan makanan seperti kacang-kacangan dan rempah-rempah, maka kamu harus berkunjung ke pasar Izmir. Semakin lihai kamu menawar maka semakin banyak barang yang kamu peroleh dari pasar ini.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red