Infused watermemiliki banyak khasiat untuk tubuh. Banyak orang yang menggunakan air ini sebagai tren kesehatan dan sangat popular di kalangan muda dan tua.

Tahukah kamu jika ternyata infused water berasaldari Spanyol yang disebut dengan aguas fracas. Minuman sehat ini umumnya dicampur berbagai macam buah seperti timun, stroberi, kiwi, nanas, dan lemon, dan terkadang juga ditambahkan pemanis alami seperti madu. Buahbuahan dengan berbagai warna tersebut membuatinfused watermakin tampakmenarik.

Nah, berikut ini merupakan khasiat yang bisa kamu peroleh dari mengonsumsiinfused water.

1. Detox.

Kamu bisa mengeluarkan racunracun pada tubuh dengan cara minum infused water.Air hangat dengan campuran lemon dapat memberikan rangsangan pada gerakan gastrointestinal yang mampu melancarkan pencernaan.

2. Melancarkan sembelit.

Infused waterjuga berguna untuk mengatasisembelit atau susah BAB. Minuman hangat dicampur buahbuah dapat mengatasi sembelit. Dengan minuman yang kalian buat ini mampu membuat tubuh bekerja lebih optimal untuk pembuangan.

3. Minuman penuh vitamin dan serat.

Buat kamu yang tak suka minum vitamin maupun buah, infused water adalah solusinya. Minuman ini bisa kalian buat sendiri dengan buahbuahan yang penuh vitamin dan serat. Dan kamu tak perlu minum vitamin lagi karenainfused watertelahtercampur dengan buah yang kaya vitamin.

4. Sebagai diet.

Infused waterjuga dapat membantumenurunkan berat badan denganmenambahkan olahraga untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Kamu bisa meminumnya ketika olahraga yang mana sangat bagus karena dapat menghidrasi tubuhyang kehilangan cairan ketika berolahraga.

5. Mengurangi stres.

Jika kamu penyuka minuman lemon dengan aroma lavender, infused water tersebut dapat memberi energi pada tubuh serta mengurangi stres dan rasa cemas yang berlebih.

6. Pengganti air putih.

Bosan dengan minum air putih biasa? Infused water solusinya. Khasiat infused water bisa menjaga tubuhmu tetap terhidrasi serta tubuh mendapat vitamin dari buah yang dicampur dengan air tersebut.

Menikmati infused water dapat di mana saja dengan membawa botol seperti biasa. Cukup ditambah buah untuk menyegarkan serta berkhasiat seperti yang telah disebutkan di atas.Selamat mencoba!