×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Kebiasan orang Jepang ini terbukti bisa bikin umur lebih panjang

0

Kesehatan

6 Kebiasan orang Jepang ini terbukti bisa bikin umur lebih panjang

Kebiasaan-ebiasaan gaya hidup orang Jepang yang patut dijadikan contoh untuk diterapkan sehari - hari!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Yayu Purwanti Rusdi

27 / 08 / 2018 15:40

Selain tingkat disiplin yang tinggi, negara Jepang juga dikenal dengan Pola Hidup sehat dan angka harapan hidupnya tinggi. Sebagaimana dilaporkan The Japan Times, pemerintah Jepang memperkirakan terdapat 2,06 juta warganya yang kini berusia 90 tahun ke atas. Populasi tua atau warga senior berusia 65 tahun ke atas di Jepang juga termasuk yang tertinggi sedunia, yaitu sekitar 27,7% dari total populasi penduduk.

Lansia di Jepang bahkan adalah yang termasuk paling sehat dan Produktip di dunia, masih aktif dan berenergi, masih melakukan aktifitas seperti berkebun bahkan ada yang menjadi pegawai pemerintahan.

Ternyata ini kebiasaan orang Jepang yang wajib kamu tiru :

1. JALAN KAKI DAN BERSEPEDA

6 Kebiasan orang Jepang ini terbukti bisa bikin umur lebih panjang

Loading...

Bagi yang pernah berkunjung ke Negari Sakura atau sekedar melihat di TV, internet dan media sosial lainnya, tentu kita sering melihat kebiasaan penduduknya yaitu bersepeda dan jalan kaki apakah itu pergi ke sekolah, kantor, ke pasar, pusat perbelanjaan atau sekedar menghabiskan waktu di taman kota, hal ini berbeda jauh dengan kebiasaan di negara kita, lalu lalang padatnya kendaraan memenuhi jalanan kontras sekali dengan Jepang penduduknya cenderung memilih jalan kaki atau bersepeda dari pada naik kendaraan baik pribadi ataupun Umum. Sehingga penduduknya jauh lebih sehat.

2. TIDAK MELEWATKAN SARAPAN

6 Kebiasan orang Jepang ini terbukti bisa bikin umur lebih panjang

Bagi masayarakat Jepang, sarapan adalah hal penting yang wajib dilakukan, bahkan ketika sarapan makanan sehat dengan berbagai macam menu selalu terhidang lengkap dengan porsi yang besar. Hal ini bertujuan dengan sarapan kita yang sehat dan porsi besar akan memberikan energi yang banyak untuk bisa beraktifitas seharian.

3. MINIM SEKALI KONSUMSI MAKANAN BERMINYAK

Orang Jepang cenderung lebih menyukai makanan yang di rebus (seperti udon atau sup) di kukus, di tumis dan di panggang minim sekali konsumsi makanan yang digoreng karena sadar akan bahaya dari makanan berminyak. Mereka juga terbiasa menggunakan minyak goreng yang sehat untuk menumis.

4. MAKAN DENGAN PORSI KECIL

Image result for eating japanese food

Cara makan orang Jepang mirip dengan orang Korea, sajian makanan bervariasi dengan porsi yang kecil, bisa dilihat dari alat makan seperti piring atau mangkuk dengan ukuran kecil, kebiasaan uniknya mereka akan menyantap 80% hidangan mereka. Hal ini membuat makanan gampang dicerna dan sistem pencernaan tubuhnya menjadi sangat sehat.

5. GEMAR MAKAN SAYURAN6 Kebiasan orang Jepang ini terbukti bisa bikin umur lebih panjang

Orang Jepang lebih menyukai makanan sayuran yang segar dibanding fast food atau makanan cepat saji. Bagi mereka sayuran itu lebih menggungah selera makannya. Sayuran yang paling banyak digemari adalah lobak, akar lotus, brokoli dan daun selada.

6. SUKA MINUM TEH

6 Kebiasan orang Jepang ini terbukti bisa bikin umur lebih panjang

Teh dipercaya menjadi minuman dengan antioksidan paling tinggi, meningkatkan peredaran darah dan mengurangi resiko penyakit jantung, ocha atau teh Jepang banyak ditemukan apabila kita berkunjung ke Restoran-restoran di Jepang. bahkan orang Jepang mempunyai tradisi meminum teh baik dengan keluarga, teman atau rekan. Bagi orang Jepang, upacara minum teh ibaratnya sebuah prosesi keagamaan yang sakral.

Itulah tadi pola gaya hidup sehat ala orang Jepang, gampang dan mudah kan untuk dicontoh dan diterapkan di kehidupan kita sehari-hari? Ayooo hidup sehat, karena lebih baik mencegah daripada mengobati, semoga kita semua sehat dan panjang umur ya!

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    25%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    75%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red