×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Hewan hasil hibrida paling langka dan unik di dunia

0

Binatang

6 Hewan hasil hibrida paling langka dan unik di dunia

Hewan-hewan ini dilahirkan melalui hasil persilangan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Eric

23 / 05 / 2019 13:14

Hibrida merupakan generasi hasil persilangan antara dua atau lebih populasi yang berbeda. Pada umumnya orang-orang sering menyilangkan dua jenis tanaman agar menghasilkan tanaman yang lebih berkualitas, namun ada juga hewan yang dilahirkan oleh hasil penyilangan dari dua hewan yang berbeda.

Di bawah ini adalah beberapa hewan hibrida yang terlihat aneh dengan nama-nama hibridisasi yang menarik. Mayoritas hewan ini tidak terjadi secara alami di alam liar, tapi telah dibiakkan oleh manusia untuk menghasilkan jenis hewan yang baru. Pembiakan seperti ini pun telah menimbulkan banyak kontroversi dan kritik. Untuk sebagian besar hewan ini, ketika berhasil disilangkan, keturunannya cenderung tidak subur, yang berarti kelanjutan mereka sebagai hewan hibrida semata-mata harus ditentukan oleh campur tangan manusia.

Mari kita lihat di bawah ini bagaimana bentuk mereka sebagai hewan yang dilahirkan oleh hasil persilangan.

1. Zebroid - Hasil persilangan dari Zebra, Kuda dengan Keledai.

Image credit : www.boredpanda.com

Loading...

Zebroid juga disebut zedonk, zebra mule, dan zebrule adalah keturunan dari setiap persilangan antara zebra dan hewan lainnya yang berjenis seperti kuda seperti Zebra dan Keledai. Pada dasarnya sang pejantan adalah zebra. Dan Zebroid adalah nama generik untuk semua jenis zebra hibrida.

 

2. Liger (Lion+Tiger) - Hasil persilangan dari Singa dengan Harimau.

Image credit : www.boredpanda.com

Liger adalah persilangan hibrida antara singa jantan dan harimau betina. Dengan demikian, Liger memiliki orang tua dengan genus yang sama, tetapi dari spesies yang berbeda.

Image credit : www.boredpanda.com

Liger sangat suka berenang, yang merupakan karakteristik harimau, dan sangat ramah seperti singa. Liger hanya ada di penangkaran untuk menjaga habitat spesies ini agar tidak tumpang tindih di alam liar. Liger biasanya tumbuh lebih besar daripada induknya.

 

3. Beruang Grolar - Hasil persilangan dari Beruang Grizzly dengan Beruang Kutub.

Image credit : www.boredpanda.com

Beruang Grolar adalah hasil hibrida langka yang telah terjadi baik di penangkaran maupun di alam liar. Pada tahun 2006, terjadinya hibrida di alam liar ini dikonfirmasi dengan menguji DNA pada seekor beruang yang terlihat aneh yang ditembak dekat Sachs Harbour, di Banks Island, Arktik Kanada.

 

4. Kucing Savannah Hasil persilangan dari Kucing Serval dengan Kucing Domestik.

Image credit : www.boredpanda.com

Kucing Savannah adalah nama yang diberikan kepada anak kucing hasil persilangan antara kucing rumahan dan seekor kucing jantan Afrika yang merupakan kucing liar bertelinga besar yang berukuran sedang. International Cat Association mendaftarkannya sebagai jenis hewan baru. Kucing Savannah jauh lebih bersosial dengan manusia daripada kucing rumahan, dan mereka sering dibandingkan dengan anjing dalam kesetiaannya. Karena warnanya yang eksotis dan terlihat ramah, kucing ini sering dijadikan kucing peliharaan bagi pencinta kucing.

 

5. Tigon - Hasil persilangan antara Harimau jantan dan singa betina.

Image credit : www.boredpanda.com

Tigon adalah hasil dari perkawinan silang antara Harimau jantan dan singa betina. Tigon hampir sama dengan liger, namun yang membedakannya hanyalah liger merupakan hasil perkawinan silang antara singa jantan dan harimau betina.


6. Jaglion - Hasil persilangan antara jaguar dengan singa.

Image credit : www.boredpanda.com

Jaglion adalah hewan hibrida yang sangat langka. Jaglion merupakan persilangan antara jaguar jantan dan singa betina. Saat ini, salah satu hewan langka ini tinggal di suaka marga satwa Ontario, Kanada.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red