Selain mudah diatur dan tidak gampang rontok, banyak wanita yang memutuskan untuk memotong rambut pendek agar terlihat lebih fresh dan terlihat muda. Namun, jika kamu bosan dengan gaya rambut kamu yang itu-itu aja, kamu harus coba beberapa gaya rambut pendek ini agar penampilan kamu tidak monoton.

Eits, namun siapa bilang menata rambut pendek itu ribet dan harus punya curler atau berbagai alat rambut lainnya? Nggak perlu kok. Berikut ini beberapa inspirasi gaya rambut heatless yang perlu kamu coba.

1. Half Bun

5 Gaya menata rambut pendek agar tetap tampil memesona

foto: pinterest

Gaya rambut half bun memang bisa jadi inspirasi gaya rambut buat kamu yang bosan dengan gaya kuncir setengah. Gaya rambut ini memang cocok digunakan ketika sekadar hangout bersama teman atau ke acara santai. Caranya mudah banget, kamu hanya perlu membagi setengah rambut bagian atas kamu, pisahkan kanan dan kirinya lalu lilitkan sedemikian rupa membentuk sebuah bun kemudian ikat menggunakan karet rambut.

2. Messy Buns

5 Gaya menata rambut pendek agar tetap tampil memesona

foto: pinterest

Nah, kalau kamu sering nonton drama Korea kamu pasti nggak asing lagi dengan tatanan rambut ini. Messy Bunmemang menjadi hairstyle favorit wanita untuk ke kafe atau ke perpustakaan karena bentuknya yang simpel. Untuk membentuk messy buns, kamu hanya perlu memilin rambut yang sudah diikat kemudian bentuk bulat dan diikat dengan ikat rambut. Kamu juga bisa menambahkan efek messy dengan cara mengendurkan ikatan rambut kamu dan atur sedikit dengan menggunakan jari tangan kamu.

3. Boho Braid Style


5 Gaya menata rambut pendek agar tetap tampil memesona

foto: BraidLonghairIdea

Mau rambut simpel nan cantik buat para pengiring pengantin wanita? Kamu bisa coba kepang ala bohemian untuk rambut pendek ini agar terlihat lebih chic. Mulai dengan membagi setengah rambut kamu dan kepang ke arah samping kepala lalu rekatkan dengan menggunakan pin rambut.


4. Boxer Braid


5 Gaya menata rambut pendek agar tetap tampil memesona

foto: Pinterest

Kalau lagi buru-buru dan rambut kamu berantakan nggak karuan, kamu bisa menyamarkannya dengan mencoba gaya rambut yang satu ini. Boxer braid merupakan salah satu gaya rambut yang banyak digunakan oleh anak muda di Instagram atau YouTube. Kamu bisa mulai dari membagi dua rambut kamu antara kanan dan kiri kemudian kepang dari bagian atas hingga menyentuh bagian akhir rambut. Terakhir ikat menggunakan ikat rambut.


5. Fancy Bobby Pins

5 Gaya menata rambut pendek agar tetap tampil memesona

foto: Pinterest

Gaya rambut yang satu ini bisa dibilang simple namun tetap cantik dan cocok digunakan di kampus atau kantor. Ambil sedikit bagian samping rambut kanan dan kiri kamu kemudian satukan semuanya di belakang rambut dan rekatkan menggunakan pin. Untuk membuatnya sedikit berbeda, kamu bisa variasikan pin dengan membentuknya menjadi segitiga dan tatanan rambut kamu siap dalam waktu kurang dari 5 menit.