Definisi cantik itu sangat beragam. Tidak cukup hanya cerah, tetapi saat ini juga dikenal dengan istilah cantik yang glowing. Mendapatkan wajah glowing dengan menggunakan make-up memang mudah, tetapi tidak akan bertahan lama karena make-up hanyalah menutupi, bukan the real one. Maka untuk mendapatkan wajah glowing yang nyata, kamu perlu mengetahui informasi berikut ini.

1. Skincareterbaik.

6 Cara mendapatkan wajah glowing tanpa make up

Skincare terbaik bukanlah yang mahal ataupun bermerek. Tetapi dia yang sesuai dan bekerja maksimal untuk jenis kulit kamu. Pilihlah skincare dengan bahan yang aman. Jangan tergoda iklan skincare dengan hasil maksimal dalam waktu yang singkat karena rentan dengan bahan aktif berbahaya jika digunakan dalam jangka panjang. Selain itu, ketahuilah ciri-ciri wajah glowing agar perawatanmu tepat sasaran.

2. Kenali ciri-ciri wajah glowing.

6 Cara mendapatkan wajah glowing tanpa make up

Wajah yang sehat dan glowing merupakan foundation terbaikmu. Menurut pakar kecantikan, wajah yang glowing memiliki ciri tidak terlihat berminyak, tidak kering, bebas dari jerawat dan komedo, serta tidak ada flek di wajah.

3. Bersihkanwajah dengan benar.

6 Cara mendapatkan wajah glowing tanpa make up

Membuat wajah yang glowing dapat dimulai dengan membersihkan wajah secara maksimal dengan cara memilih produk yang sesuai dengan karakter kulit. Penggunaan produk yang tidak sesuai akan mengakibatkan dampak buruk pada kulit seperti kulit menjadi lebih kering dan kusam hingga munculnya alergi dan iritasi. Dan jangan lupa untuk selalu gunakan toner setelah mencuci muka ya agar kelembapan wajah kamu tetap terjaga.

4.Gunakan masker alami.

6 Cara mendapatkan wajah glowing tanpa make up

Masker alami sangat membantu dalam proses mendapatkan wajah glowing.Hal ini karena bahan yang alami tanpa tambahan bahan kimia lainnya. Dengan menggunakan masker dari bahan alami, kamu dapat memilih dan meracik sendiri masker untuk kebutuhan kulit kamu. Bahan-bahan yang dapat kamu gunakan antara lain masker papaya, tomat, lidah buaya, putih telur dan nanas untuk kulit berjerawat; masker alpukat, mentimun dan lidah buaya, madu dan minyak zaitun untuk kulit kering; dan masker jeruk nipis atau lemon, stroberi, putih telur dan madu, pisang dan madu untuk kulit berminyak.

5. Eksfoliasisecara rutin.

6 Cara mendapatkan wajah glowing tanpa make up

Eksfoliasi adalah proses pengelupasan kulit untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Eksfoliasi dapat dilakukan sendiri dengan cara scrubbing menggunakan scrub alami yang berasal dari gula atau kopi. Cara pemakaianya pun tidak berbeda dengan pemakaian masker wajah, yaitu gosokkan scrub kopi atau gula pada wajah dengan gerakan memutar selama kurang lebih 15 menit, diamkan beberapa saat sebelum dibilas. Idealnya, lakukan eksfoliasi dilakukan satu atau dua kali dalam seminggu.

6. Pola hidup sehat.

6 Cara mendapatkan wajah glowing tanpa make up

Wajah yang glowing adalah kulit wajah yang sehat. Untuk mendapatkan wajah yang glowing, harus didukung dengan pola hidup yang juga sehat misalnya dalam hal pola makan dan pola tidur yang cukup. Konsumsi makanan yang memenuhi gizi seperti sayur, buah, dan protein serta minum air putih yang cukup agar terhindar dari dehidrasi. Lengkapi konsumsi tersebut dengan olahraga secara rutin agar tubuh menjadi sehat dan metabolisme terjaga.