×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Cara agar resolusimu tahun ini bertahan dan lebih mudah dicapai

0

Kesehatan

6 Cara agar resolusimu tahun ini bertahan dan lebih mudah dicapai

Agar kesehatan mental dan fisikmu lebih terjaga.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Nugraha Defri

19 / 02 / 2019 11:19

Tahun telah berganti, kamu tentu membutuhkan resolusi di tahun baru ini untuk menjadikan hidup lebih semangat. Tak hanya resolusi dalam karir dan percintaan, namun juga menjadikan tubuh dan kehidupan beralih ke arah yang lebih baik dan menyehatkan. Tak ada salahnya kamu membuat resolusi untuk kesehatan.

Jika kamu telah memiliki resolusi tahun baru, namun berapa persen yang masih tetap kukuh pada janji untuk menjalankannya? Seminggu menjalani tahun baru, hanya 77 persen pembuat resolusi yang masih dalam jalur untuk menepati janji. Menurut penelitian di Universitas Pennsylvania, Amerika Serikat, setelah enam bulan, hanya sekitar 40 persen yang akan tetap berada di jalur tersebut. Berikut beberapa hal yang membuat resolusi tahun baru kamu dapat dengan mudah dicapai dan membuatnya bertahan sepanjang tahun.

1. Reboot your diet.

Jika kamu ingin mengatasi godaan makan, makan, dan makan, kamu harus berpikir selangkah lebih maju. Menurut ahli gizi New York City, Joy Bauer, "Makan lebih baik dikaitkan dengan kesengsaraan, sehingga tidak mengherankan banyak orang menyerah". Gunakan taktik ini untuk makan yang lebih sehat, untuk jangka waktu lebih panjang.

 

Loading...

2. Reboot your workout.

Orang yang sukses lebih cenderung melihat kebugaran sebagai perubahan gaya hidup permanen, bukan aktivitas yang dapat mereka berikan begitu mereka mencapai angka dalam skala.

 

3. Take it a week at the time.

Lebih mudah untuk membuat rencana berjalan sekali seminggu daripada bersumpah untuk berlari tiga kali seminggu. Jika kamu membuat tujuan kebugaranmu per minggu, hal ini akan memotivasi kamu dan akan memiliki lebih banyak kesuksesan.

 

4. Reboot your stressfull day.

Kamu tidak bisa bersumpah untuk bersantai tanpa menjadi lebih spesifik. Dan karena kamu tidak akan berhenti dari pekerjaanmu, sangat penting untuk mempelajari alat-alat yang akan membuat ketegangan sehari-harimu berkurang.

 

5. Take a time out daily.

Saat berada di kantor, tutup mata kamu dan ambil 10 hitungan napas dalam-dalam atau naikkan daftar musik yang menenangkan di perjalananmu.

 

6. Pencil in bed time.

Sebagian besar dari kita tidak melakukan sesuatu sesaat sebelum tidur. Namun tak ada salahnya kamu menuliskan beragam hal postif dan merencanakan hal baik di kemudian hari ke dalam sebuah buku atau dairy. Atur pengingat untuk setengah jam sebelum kamu berencana tidur, curahkanlah isi hatimu ke dalam sebuah tulisan di buku.

 

Itulah beberapa resolusi sehat yang bisa kamu terapkan, untuk menjadikan mental dan fisikmu lebih sehat dan lebih baik lagi.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red