×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Wadah berbasis daring ini bisa kamu jadikan tempat berlatih menulis

0

N/A

5 Wadah berbasis daring ini bisa kamu jadikan tempat berlatih menulis

Foto: Fotownetrza dari Pixabay

Temukan dirimu dengan menulis

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Sylvanto Budi Utomo

01 / 10 / 2020 13:35

Pandemi merebak sejak awal tahun 2020. Banyak aktivitas yang harusnya tatap muka menjadi terbengkalai lantara pembatasan aktivitas agar virus tak menyebar begitu luas. Selain aktivitas menjadi terbengkalai karena pembatasan, banyaknya waktu kosong juga menjadi salah satu hal yang terjadi selama pandemi.

Namun, di tengah rasa bosan karena banyak waktu luang dan di rumah saja, kamu bisa mencoba hal baru yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya. Menulis, misalnya. Jangan takut, di bawah ini, ada empat wadah yang bisa kamu jadikan tempat menulis guna mengisi kekosongan waktu.

1. Blog.

Seperti yang kita tahu, blog adalah suatu tempat berbasis daring yang telah lama ada. Sejak dulu, banyak penulis yang akhirnya melahirkan buku karena berawal dari blog. Selain mudah mengaksesnya, blog juga sangat nyaman untuk dijadikan tempat menulis. Hampir semua tools yang digunakan penulis tersedia di sana.

2. Caption Instagram.

Loading...

Dewasa ini, sepertinya manusia modern telah banyak yang memiliki media sosial, salah satunya Instagram. Meski karakter atau jumlah kata di caption Instagram tak sebanyak di blog, tapi itu sangat cukup jika kamu jadikan tempat untuk berlatih menulis. Kamu bisa menulis kejadian-kejadian setiap harinya dengan membuat narasi cerita yang bisa kamu padu padankan dengan foto yang ciamik.

3. Twitter.

Sosial media lainnya yang bisa kamu jadikan tempat menulis adalah Twitter. Namun, bila menulis di Twitter kamu harus membuat sebuah utas lantaran jumlah karakter di Twitter sangat sedikit untuk kamu yang ingin menulis narasi cerita.

4. Facebook.

Bicara media sosial, bisa jadi tak akan ada habisnya. Termasuk bisa menulis di dalamnya. Selain Instagram dan Twitter, kamu juga bisa menulis cerita di Facebook yang tak jauh berbeda saat kamu menulis status di sana. Di Facebook kamu bisa menulis apa saja karena bisa menampung jumlah karakter yang sangat banyak.

5. Media online.

Era ini, sudah banyak media online yang siap menerima tulisanmu. Mulai dari cerpen, puisi, esai, sampai membicarakan buku. Namun tentunya, media-media online memiliki ketentuan tersendiri, mulai dari ketentuan karakter hingga model tulisan. Tapi jangan takut kalau tulisanmu ditolak atau tidak diterbitkan. Bisa jadi, tulisanmu tidak cocok dengan media yang menolakmu itu. Tenang, ada banyak media lain yang siap menerima tulisanmu.

Pandemi memang membuat hampir segalanya berubah. Ubah juga dirimu, temukan bakat menulismu di tempat-tempat yang tersedia. Ceritakan apa saja, hal apa pun dengan gayamu sendiri. Selamat menulis! Selamat berkarya!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

menulis
Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red