×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Tips memulai obrolan dengan orang baru kenal, biar nggak garing

0

Kepribadian

5 Tips memulai obrolan dengan orang baru kenal, biar nggak garing

Yuk, ajak ngobrol orang sebelahmu!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Siti Chodijah

06 / 01 / 2020 12:30

Memulai sebuah hubungan, baik itu pertemanan, asmara, pekerjaan, bahkan persaudaraan, selalu dimulai dengan membuka percakapan. Terdengar mudah, tentu saja. Namun untuk sebagian orang, membuka pembicaraan dan menjaganya agar berlangsung lama bukan hal yang gampang. Apa yang harus diucapkan dan apa yang harus dikatakan saat berbicara dengan orang asing yang baru ingin dikenal?

Tenangkan pikiranmu, usir rasa gugupmu. Okee cekidot, aku punya tips terbaik untuk memulai pembicaraan dengan orang lain.

1. Pahami lawan bicara

Bukan hanya seorang public speaker yang harus mengetahui audiens yang mereka hadapi, tapi seorang yang persuasif juga harus mengetahui “luar dan dalam” lawan bicara yang mereka.

Bagaimana kamu harus berbicara kepada orang yang pemalu atau kepada orang yang agresif. Setiap orang berbeda. Jika kamu mampu menghadapi mereka, maka kamu akan mendapatkan perhatian mereka.

Loading...

2. Nyambung

Kebanyakan orang akan tertarik terhadap apa yang kamu katakan bila mereka melihat kamu sebagai pribadi yang nyambung kalau diajak ngobrol. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan menganggap lawan bicara sebagai teman, bukan sebagai target atau pun orang yang berlawanan pikiran. Secara tidak langsung, di sini kamu dituntut untuk menjadi apa yang orang inginkan.

3. Singkirkan rasa malu

Bukan berarti kamu harus tampil dengan tidak punya malu. Rasa malu yang dimaksudkan adalah dilarang menjadi pemalu bila ingin mempersuasi orang lain. Kamu harus tampil percaya diri dengan hal yang ingin disampaikan. Bila kamu menunjukkan sikap pemalu, lantas bagaimana orang lain akan percaya bahwa ide yang disampaikan benar-benar baik dan cemerlang?

4. Tinggalkan kesan pertama yang baik

Ciptakan kesan pertama yang baik terhadap siapapun yang berkenalan dengan kamu. Gerak tubuh yang positif, tegas saat berjabat tangan, disertai dengan senyuman akan membantu. Menciptakan kesan yang baik terhadap orang baru saja kamu kenal.

5. Jangan tunjukkan sikap seolah kamu tahu segalanya.

Bukan untuk meremehkan seseorang atau lawan bicaramu, tapi bersikap seolah nggak tahu apa-apa itu bisa mempengaruhi lawan bicaramu. Misal, ketika dia menjelaskan tentang sejarah peradaban dunia, ada baiknya kamu tidak mematahkan opininya. Meskipun kamu sebetulnya tahu bagaimana sejarahnya yang benar, rasanya, kurang tepat kalau kamu lantas mencelanya. Biarkan dia merasa dihargai sebagai seorang pembicara.

Naaah itulah tips dari aku buat kalian yang suka PDKT, tapi selalu failed!haha

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red