×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Tips mempertahankan hubungan jarak jauh atau LDR

0

Cinta

5 Tips mempertahankan hubungan jarak jauh atau LDR

Apakah kamu juga termasuk pejuang hubungan jarak jauh atau LDR (Long Distance Relationship)?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Izza

20 / 11 / 2019 16:05

Hubungan jarak jauh atau LDR (Long Distance Relationship) memiliki tantangan tersendiri bagi pelakunya. Pasangan LDR kerap kali diterjang rindu namun belum bisa bertemu. Jika tak berkomunikasi melalui telepon biasanya rasa kangen melanda. Namun ketika telepon pun juga makin rindu. Wah, jadinya serba salah deh.

Hubungan jarak jauh kadang menguras emosi dan menjadi cobaan yang berat bagi pasangan yang melakoninya. Namun bukan berarti hubungan tersebut nggak bisa dipertahankan. 

Berikut ini 5 tips yang bisa kamu praktikkan dalam usaha mempertahankan hubungan jarak jauhmu dengan si dia.

1. Kepercayaan.

Kepercayaan merupakan pondasi utama dalam sebuah hubungan. Meski kalian sedang berjarak dan tidak pernah ketemu, kepercayaan antar sesama harus ada. Eits, hati-hati dengan asumsi. Para pejuang LDR harus mempunyai hati yang besar dan rasa percaya tinggi dengan pasangan.

Loading...

2. Keterbukaan.

Keterbukaan menjadi kunci nomor dua dalam sebuah hubungan jarak jauh. Kamu harus saling terbuka dengan si dia. Ceritakan apa pun yang kamu rasakan. Terbukalah jika kamu rindu dan bicarakan jika kamu cemburu. Pasti dia akan selalu mendengarkan dan memberi solusi untuk keluh kesahmu.

3. Kompromi.

Pasti para pejuang LDR tidak jarang diwarnai dengan adanya konflik. Entah itu masalah kecil atau besar, konflik akan selalu ada dalam sebuah hubungan. Kuncinya adalah dengan kompromi antar sesama.

Dengan kompromi kamu akan mudah menyelesaikan masalah dan mencairkan suasana. Jika ke depan ada masalah yang lebih kompleks, kamu dan si dia akan lebih mudah untuk menyelesaikannya. Ini bisa membuktikan seberapa kuat kompromi kalian sebagai partner.

4. Komitmen.

Selain tiga hal di atas, komitmen juga menjadi kunci dan hal wajib yang harus banget ada dalam sebuah hubungan. Khususnya untuk kalian pejuang LDR. Cinta saja tidak akan cukup untuk mempertahankan sebuah hubungan. Memang rasa jenuh pasti ada dan itu dapat menyebabkan lunturnya cinta. Tapi komitmen akan menjadi kunci dan membuat hubunganmu menjadi langgeng.

5. Kedewasaan.

Kedewasaan tidak dapat diukur dengan usia atau angka. Kedewasaan menilai bagaimana kamu dalam bersikap. Kadang harus peka dengan pasangan, kadang harus mengalah dan minta maaf walau bukan kamu yang salah, dan kadang tidak boleh memaksa. Dibutuhkan kedewasaan untuk mempertahankan hubungan kalian.

Itu dia lima tips yang menjadi kunci agar hubungan jarak jauh kalian tidak kandas di tengah jalan. Selamat mencoba!





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red