×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Tips membeli baju secara online agar tak menyesal setelahnya

0

N/A

5 Tips membeli baju secara online agar tak menyesal setelahnya

Foto: Photo Mix dari Pixabay

Buat kamu yang berencana membeli baju Lebaran secara online, simak tips berikut agar tidak menyesal setelah membelinya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Saidahtyani

09 / 05 / 2020 12:20

Wabah Corona masih terjadi hingga bulan Ramadan berlangsung dan bahkan diprediksi seusai Lebaran wabah ini masih akan terjadi. Dikarenakan kondisi tersebut, Ramadan dan Lebaran tahun ini akan sangat terasa berbeda. Banyak tradisi Ramadan yang tidak bisa dijalankan, suasana meriah pun rasanya menghilang secara perlahan. Namun walau begitu umat Islam di Indonesia tetap menyambut bulan Ramadan dengan suka cita.

Begitu banyak tradisi Ramadan yang tak lekang oleh waktu, seperti bukber atau buka bareng, tong tek atau membangunkan orang sahur, mudik, dan tak lupa membeli baju baru untuk dikenakan selama lebaran. Namun mengingat status wabah Corona yang melanda Indonesia masih mengkhawatirkan membuat banyak orang enggan dan takut untuk keluar rumah.

Banyak orang yang memilih belanja secara online, termasuk untuk baju lebaran. Selain praktis, model yang ditawarkan sangat banyak dan tentunya aman karena tak perlu keluar dari rumah. Namun untuk kamu yang pertama kali mencoba pasti agak was-was jika baju yang dibeli tidak sesuai di foto maupun ekspektasimu.

Nah, buat kamu yang berencana membeli baju Lebaran secara online, simak tips berikut agar tidak merasa menyesal setelah membelinya.

1. Membeli langsung dari toko resmi sebuah merek.

Loading...

Jika kamu sudah mengincar baju dari sebuah brand, lebih baik langsung membelinya dari toko resmi merek tersebut, baik di marketplace ternama maupun akun resmi sosial medianya. Selain jaminan asli, rinciannya pun jelas seperti panjang baju, bahan, modelnya dari depan, samping, maupun belakang. Memang terkadang bisa agak lebih mahal, namun jika jaminan barangnya asli kenapa tidak.

2. Pilih baju yang menampilkan rincian secara lengkap.

5 Tips membeli baju secara online agar tak menyesal setelahnya

Foto: shopee

Saat melihat lihat baju di marketplace, hal yang sangat eye catching yaitu model dan harga atau diskon yang ditawarkan. Namun jangan langsung tergiur dengan dua hal tersebut. Cermati betul apakah si penjual memberikan detail yang lengkap pada barang dagangannya, seperti lebar dada, panjang baju, panjang lengan, tak lupa bahan serta foto yang tampak samping dan belakang. Penjual yang memang niat dan berkualitas pasti akan menampilkan selengkap mungkin detail barang dagangan untuk menarik dan membuat konsumennya percaya.

3. Pilih seller dengan rating yang bagus dan mempunyai testimoni positif banyak.

5 Tips membeli baju secara online agar tak menyesal setelahnya

Foto: shopee

Salah satu patokan penting untuk memutuskan checkout dari sebuah toko online di marketplace yaitu kategori penjual dan ulasan yang ada pada barang dagangan mereka. Jika masuk star seller maupun jika si seller punya ulasan postif yang banyak, bisa disimpulkan seller tersebut memang amanah. Ia menjual barang dagangannya sesuai dengan spesifikasi yang ditampilkan dan foto.

4. Pilih baju yang pada foto display-nya dikenakan oleh seorang model.

5 Tips membeli baju secara online agar tak menyesal setelahnya

Foto: shopee

Tips ini bisa jadi solusi jika kamu lupa ukuran bajumu maupun tidak paham ukuran dalam cm. Dengan melihat postur si model kamu bisa mengira-ngira ukuran baju tersebut jika kamu pakai. Dengan membandingkan postur model dan tubuhmu, kamu juga bisa menilai apakah detail yang ditampilkan si penjual masuk akal atau tidak.

5. Jangan ragu bertanya pada si penjual.

Jika kamu suka sebuah baju namun masih ada keraguan karena foto sisi belakang tidak ditampilkan maupun detail yang ditampilkan kurang, jangan ragu untuk bertanya pada si penjual. Respon si penjual memperlihatkan serius tidaknya penjual tersebut.

6. Cek lagi dan mantapkan hati sebelum transfer.

Setelah masuk keranjang, cek lagi detailnya dan baca beberapa ulasannya. Jika sudah yakin betul, baru transfer.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red