Apakah kamu adalah orang 'senior' di media sosial? Kamu sudah cukup lama memakai media sosial, bisa saja sudah 3 tahun, atau sudah mencapai 7 tahun ke atas. Jika demikian, mungkin kalau kamu kilas balik dengan berbagai status atau fotomu di masa itu, pasti bakal merasa malu sendiri.

Banyak hal-hal yang bikin malu sendiri ketika melihat postingan lama di akun pribadi. Kalau diperlihatkan ke pasanganmu saat ini, bisa-bisa dia ilfiel aliasa ilang feeling. Apa saja postingan lama kita yang ternyata malu-maluin kalau di lihat saat ini? Yuk, sama-sama kita lihat beberapa conotohnya berikut ini.

1. Foto selfie dengan gaya alay

5 Tipe postingan lama di media sosial yang kini bikin malu sendiri

Hal yang paling memalukan dari postingan media sosial zaman dulu adalah foto selfie. Kayaknya, pada saat itu kamu merasa keren dan cool. Tapi, entah mengapa, kalau saat ini dilihat, kamu akan merasa malu sendiri. Mungkin beberapa dari kamu akan berpikir, kok mau ya pose seperti ini?

2. Status galau

5 Tipe postingan lama di media sosial yang kini bikin malu sendiri

Ketika saat itu, mungkin kamu sangat aktif di media sosial. Sampai-sampai, kamu mencurahkan segalanya di media sosial. Bisa berbentuk tulisan, foto, atau rekaman video. Tak jarang, kamu pun memposting beberapa status galau. Bisa jadi disebabkan oleh si dia, gara-gara sekolah, atau hal lainnya.

Pada saat itu, mungkin kamu anggap ini biasa saja, tapi ketika diperhatikan lagi di masa kini, hal ini sangatlah memalukan. Kamu merasa adalah orang yang cengeng, suka cari perhatian, atau bahkan kamu merasa kayak kids zaman now yang tingkahnya bikin kamu geleng-geleng kepala.

3. Momen bareng mantan

5 Tipe postingan lama di media sosial yang kini bikin malu sendiri
Saat itu, adalah masa indah dengan si dia. Kamu pun mengumbar kemesraan dengannya. Namun, takdir berkata lain. Hubunganmu pun harus putus di tengah jalan. Ketika saat ini kamu mulai flashback kehidupanmu di media sosial, postingan ini tentu bisa bikin kamu baper atau kebawa perasaan dan mengingat si dia. Atau, bisa jadi kamu justru semakin malu karena telah mengumbar kesetiaan, cinta mati, atau keseriusan yang kamu aminin di masa itu. Padahal, waktu berkata lain.

4. Status dengan grammar yang salah

5 Tipe postingan lama di media sosial yang kini bikin malu sendiri

Mungkin beberapa tahun lalu, kemampuan berbahasamu tak sebaik saat ini. Jadi, tak heran kalau kamu kaget dengan statusmu yang kata-katanya aneh ketika dibaca kembali. Apalagi, ketika kamu dengan pedenya menulis status berbahasa Inggris. Ternyata kalau diperhatikan, grammarnya salah. Atau parahnya lagi, bahasa Inggrisnya berbeda dengan yang kamu harapkan!

5. Foto bandel

5 Tipe postingan lama di media sosial yang kini bikin malu sendiri

Katanya sih, masa muda adalah masa di mana kita lagi bandel-bandelnya. Nah, momen kebandelan ini diabadikan lewat media sosial sebagai kenang-kenangan. Tapi nyatanya, tak sedikit foto-foto itu justru menjadi hal memalukan di masa kini. Misalnya saja, pas tawuran, atau hal-hal lain yang bikin kamu malu sendiri ketika kamu sudah merasa dewasa.