×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ke Korea Selatan nggak akan lengkap kalau kamu belum ke 5 tempat ini

0

Jalan-Jalan

Ke Korea Selatan nggak akan lengkap kalau kamu belum ke 5 tempat ini

Buat kamu yang terkena Hallyu Wave nih, wajib banget buat tahu tempat yang nggak boleh dilewatkan ketika liburan ke Korea Selatan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Suci Anggunisa Pertiwi

14 / 05 / 2018 12:12

Korea Selatan kini menjadi salah satu negara favorit yang ingin dikunjungi oleh banyak kalangan, termasuk masyarakat Indonesia sendiri. Hal ini tidak lepas dari keberhasilan negara Korea untuk mempromosikan keberagaman dan ciri khas negaranya melalui berbagai ajang promosi, salah satunya melalui gelombang Korea yang biasa dikenal dengan Hallyu wave.

Di Indonesia sendiri, gelombang Korea sudah terkenal sejak awal tahun 2000-an dan menarik banyak perhatian dan minat masyarakat untuk langsung berkunjung ke Negara Korea itu sendiri. Banyak sekali destinasi wisata yang bisa dikunjungi dan berikut ini 5 tempat wisata yang wajib dikunjungi wisatawan asing di Korea Selatan.

1. Istana Gyeongbok-Gung

Ke Korea Selatan nggak akan lengkap kalau kamu belum ke 5 tempat ini

Istana Gyeongbok-Gung adalah istana terbesar dari 5 Istana Dinasti Joseon Korea Selatan. Dibangun sekitar tahun 1935, istana ini memiliki lahan yang cukup luas dan terdiri dari 300 lebih bangunan. Istana ini menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan karena memperlihatkan sisi tradisional negara Korea. Tiket masuk istana sebesar 3000 Won (Rp 40.000)/orang.

2. Myeongdong

Ke Korea Selatan nggak akan lengkap kalau kamu belum ke 5 tempat ini

Myeongdong adalah salah satu tempat yang ramai dikunjungi baik penduduk lokal ataupun wisatawan asing. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai toko kosmetik terkenal dan bisa membelinya dengan harga yang cukup murah. Beberapa brand kosmetik yang dijual diantaranya Etude, Nature Republic, Missha, Holika Holika, Skin Food, dll. Selain itu banyak pedagang kaki lima yang menjual jajanan khas Korea khususnya di malam hari. Terdapat juga berbagai cafe dan restoran.

3. Namsan Tower

Ke Korea Selatan nggak akan lengkap kalau kamu belum ke 5 tempat ini

Mungkin banyak yang tidak asing mendengar kata Namsan Tower karena tempat ini sering menjadi lokasi syuting drama Korea. Lokasinya berada di gunung Namsan yang terletak di tengah kota Seoul. Untuk menuju ke Namsan tower bisa menggunakan bus atau kereta gantung. Di sekitar menara terdapat taman dan pagar gembok cinta. Untuk naik ke atas menara, pengunjung diwajibkan membayar tiket sebesar 10.000 Won (Rp 130.000) untuk dewasa dan 8.000 Won (Rp 105.000) untuk anak-anak.

4. Gamcheon Culture Village, Busan

Ke Korea Selatan nggak akan lengkap kalau kamu belum ke 5 tempat ini

Sebuah desa yang terdiri dari ratusan rumah penduduk yang dicat dan dihiasi pernak-pernik serta penuh dengan lukisan yang bernilai seni. Lokasinya berada di daerah Busan dan tersedia bus kota untuk menuju ke sana. Terdapat juga cafe-cafe, museum, salon, dan toko souvenir yang menjual pernak-pernik khas ala Korea. Pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan desa yang indah dan tersedia banyak spot untuk berfoto. Biaya untuk berkunjung ke sini adalah gratis dan tersedia map panduan untuk mengelilingi desa ini.

5. Kolam Anabji, Gyeongju

anapji © 2018 brilio.net

Anabji adalah kolam buatan yang memiliki catatan sejarah kerajaan Silla yang terletak di Taman Nasional Gyeongju, Korea Selatan. Anabji terkenal dengan pemandangan malamnya yang sangat indah. Fondasi dan atap bangunan juga masih sangat tradisional dan berciri khas Korea. Tiket masuk adalah 2000 Won (Rp 26.000) dan 600 Won (Rp 8.000) untuk anak-anak.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red