×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Tempat wisata hits di Rembang yang tak boleh kamu lewatkan

0

Jalan-Jalan

5 Tempat wisata hits di Rembang yang tak boleh kamu lewatkan

Rembang sekarang punya tempat-tempat wisata yang baru dan menarik untuk dikunjungi.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Jhon Hariyono

02 / 02 / 2020 11:30

Apa kabar hari ini? Sudah pergi ke mana saja bulan ini? Ada rencana liburan bareng si doi? Hmm.. Semoga saja bulan ini bisa piknik ya, syukur jika liburannya bareng si dia. Nah, jika kamu ingin liburan tapi masih bingung mau pergi ke mana, saya akan merekomendasikan untuk liburan di Rembang, daerah rumahnya R.A Kartini.

Rembang merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang terletak di pesisir utara Jawa Tengah. Yang namanya pesisir pastilah ada banyak pantai dan pantainya itu indah-indah banget lho.

Rembang nampaknya saat ini lagi naik daun karena banyak sekali wisatawan yang berkunjung untuk berwisata. Ada banyak sekali spot yang memungkinkanmu untuk berkunjung ke sana mulai dari pantai, wisata kuliner, atau tempat-tempat bersejarah yang pas banget buat foto-foto atau bersantai sembari melepas stres.

Nah, saya akan memberikan rekomendasi beberapa tempat wisata di Rembang yang hits dan harus dikunjungi.

1. Pantai Karang Jahe.

Loading...

5 Tempat wisata hits di Rembang yang tak boleh kamu lewatkan

Foto: Dakatour.com

Pantai Karang Jahe terletak di Desa Punjulharjo, Kecamatan Rembang. Di sana kamu akan disuguhkan pemandangan garis pantai yang panjang dan pasir pantai yang bersih. Ditambah pohon-pohon yang rindang nan hijau yang membuat pantai ini tetap sejuk dan teduh.

Kamu juga bisa menyewa ATV ataupun andong untuk berkeliling menikmati pantai sembari memandang laut yang biru. Kamu cukup membayar tiket masuk Rp5 ribu untuk roda dua dan Rp10 ribu untuk roda empat. Di sana juga banyak warung makan atau warung es kelapa muda yang cocok sekali dinikmati di pinggir pantai.

2. Hutan Mangrove Rembang.

5 Tempat wisata hits di Rembang yang tak boleh kamu lewatkan

Foto: gpsindonesia.info

Hayo tebak di mana ini? Ini adalah Jembatan Merah. Wah, jika mendengar nama Jembatan Merah jadi ingat lagunya Gesang, nih.

Jembatan Merah ini adalah jembatan yang membelah keindahan hutan Mangrove yang ada di objek wisata Hutan Mangrove Rembang. Hutan Mangrove ini terletak di Desa Pasarbanggi, Rembang. Letaknya tidak jauh dari Pantai Karang Jahe.

Jika menyusuri Jembatan Merah ini kamu akan melihat lebatnya pohon mangrove di kiri kanan jembatan. Nah, ujung dari jembatan ini ialah sebuah gapura yang tepat menghadap ke laut lepas. Bagus banget deh lokasinya. Coba aja mampir ke sini, pasti kamu akan ketagihan untuk balik ke sini lagi.

3. Taman Kartini atau Dampo Awang Beach.

5 Tempat wisata hits di Rembang yang tak boleh kamu lewatkan

Foto: instagram/@orangrembang

Dampo Awang Beach terletak di pusat Kota Rembang. Di dalam taman terdapat mini kebun binatang. Kamu bisa melihat hewan-hewan seperti buaya, penyu, ular piton, burung elang, dan masih banyak lagi. Dulunya taman ini adalah milik Belanda dan masih ada bangunan-bangunan Belanda di dalam sana. Kamu juga bisa melihat keindahan laut sambil bermain outbond.

4. Waduk Panohan Gunem.

5 Tempat wisata hits di Rembang yang tak boleh kamu lewatkan

Foto: Panohan WordPress

Waduk Panohan merupakan salah satu waduk yang asri di Rembang. Lokasinya di daerah perbukitan Rembang, tepatnya di Desa Panohan, Kecamatan Gunem, Rembang. Hawanya adem ala-ala pegunungan gitu.

Kamu hanya perlu membayar parkir Rp5 ribu untuk motor dan Rp10 ribu untuk mobil. Kamu bisa menggelar tikar sambil membawa camilan, santai sambil menikmati air waduk yang jernih dan pemandangan asri hijau-hijauan di atas bukit. Waduk ini dikelilingi bukit yang hijau lho.

5. Wisata Kuliner Pasar Brumbung Rembang.

5 Tempat wisata hits di Rembang yang tak boleh kamu lewatkan

Foto: Instagram.com/irfan.abd.aziz

Jika kamu merasa wisata di alam sudah puas, yuk jelajahi wisata lain di Rembang. Bukan cuma wisata alamnya saja yang memesona, Rembang juga punya tempat wisata kuliner lho. Pastinya bagi kamu pencinta makan, nampaknya akan tergoda untuk mencicipi makanan dan jajanan di tempat wisata ini.

Pasar Brumbung terletak di Desa Banggi, Kecamatan Kaliori, Rembang. Pasar ini menyediakan makanan tradisional, sampai-sampai penjualnya pun memakai pakaian tradisional khas Jawa tempo dulu. Unik memang, suasananya juga adem, ada banyak pohon besar yang bisa meneduhkan pengunjung.

Harga menu makanan dan jajanannya juga murah kok. Cocok banget buat kamu yang sudah puas menikmati wisata alam di Rembang, terus mampir deh di Pasar Brumbung, lengkap rasanya.

Nah, pastinya masih banyak lagi tempat wisata lain yang ada di Rembang. Kelima lokasi itu hanya sebagian dari banyaknya tempat wisata hits lain di daerah ini. Yuk, coba deh mampir ke tempat wisatanya, dijamin puas deh.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red