Tas kantoran umumnya sih itu-itu saja, ya. Apalagi tas pria. Tidak perlu survei satu per satu ke masing-masing kantor. Cukup lihat saja di gerbong kereta setiap pagi, kamu sudah bisa mengetahui apa saja tas yang biasa dikenakan pria kantoran untuk bekerja. Ya kalau tidak tas ransel, biasanya tas selempang.

Bahkan ada juga yang sekadar menggunakantotebag.Tapi tipe pria yang menentengtotebagke kantor agaknya yang tidak punya banyak bawaan. Repotlah kalautotebag-nya diisi laptop, jaket, bekal makan siang, dan benda-benda lain pemakan tempat. Bisa-bisa capek sendiri, kasihan bahumu.

Nah, adakah tas kantoran yang dalam satu waktu bisa membuatmu nyaman, barang-barang bawaan juga tetap nyaman, sekaligus mampu menopang penampilan jadi lebih meyakinkan sebagai eksekutif muda? Jawabannya tentu saja ada.Nothing is impossible, kok.

Dari sekian banyak jenis tas di toko tas yang dijualofflinemaupunonline, kamu bisa mempertimbangkan menggunakan tas kulit. Mengapa harus tas kulit? Alasan pertama, material kulit adalah salah satu yang paling membuat pemakainyahigh fashion. Kalau kata anak jamannow, pria yang mengenakan tas kulit akan terlihat ganteng maksimal.

Alasan selanjutnya, segi keawetan tas yang dibuat dari kulit cenderung lebih tahan lama. Apalagi jika kulitnya berasal dari kulit asli, bukan tas kulit imitasi apalagi tas kulit KW. Dijamin akan tahan bertahun-tahun.

Alasan terakhir, tas kulit akan melindungi barang-barang bawaanmu dari kemungkinan basah ketika terkena hujan. Ini penting, lho! Terlebih jika kamu adalah pekerja kantoran di kota-kota yang cuacanya tidak bisa diprediksi. Pagi hari cerah, tau-tau sore pas pulang kantor udah diguyur hujan. Terancam deh keselamatan laptop dan kawan-kawannya.

Sejatinya ada banyak tas kulit pria yang dijual di pasaran. Tapi agar kamu tidak menghabiskan banyak waktu untuk riset dan baca sana-sini, kami telah mengumpulkan lima tas kulit pria yang bisa bikin tampilanmu lebih kece. Silakan simak daftar berikut ini.

1. Tas Kulit Fossil Defender

5 Tas kulit buat pria kantoran ini bikin tampilan makin kece

Bila berbicara tentang tas kuit pria kantoran, maka sulit untuk mengabaikan produk buatan Fossil. Pasalnya, merek asal Amerika itu tergolong konsisten merilis koleksi tas kulit yang kualitasnya mumpuni. Contohnya seperti tas kulit Fossil Defender.

Dari segi desain, tas Fossil Defender tampil dengan visual yang minimalis. Tas ini akan sangat klop untuk orang yang sehari-harinya mengagungkan penampilan minimalis.

Eksterior tas ini dibalut oleh kulit asli. Sedangkan untuk bagian interiornya, Fossil Defender menggunakan konsepfabric linedyang membuat barang-barang di kompartemen tidak mudah tergelincir yang berujung berantakan.

Meski hanya ada satu kompartemen utama, tas kulit Fossil Defender memiliki dua saku tipeslippada bagian esteriornya. Kamu bisa menyelipkangadgetkecil di dalam sana.

Yang perlu kamu tahu
Tipe tas: Tas selempang sekaligus tas jinjing
Material tas:Genuine Leather
Dimensi tas: Tinggi 12 inci, lebar 16 inci
Tempat laptop: Ada


2. Tas Kulit Coach Metropolitan Double Zip Business Case

5 Tas kulit buat pria kantoran ini bikin tampilan makin kece

Ada dua kompartemen utama di dalam tas kulit ini. Pada dua kompartemen itu tersedia 28 kantong yang akan sangat bermanfaat membantumu mengorganisir barang-barang yang dibawa ke kantor.

Coach mengklaim bahwa seri tas kulit Metropolitan Double Zip Business Case akan sangat sempurna untuk aktivitascommutingharianmu. Alasannya, tas ini memiliki fitur bernama RFID Shield Pocket yang mampu melindungi privasi data dari pemindaian liar pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Karenanya, kamu tidak perlu khawatir akan kecolongan data-data rahasia. Sepertinya tas ini akan cocok digunakan oleh para pria yang bekerja di instansi yang butuh keamanan tingkat tinggi seperti KPK dan kepolisian.

Tas kulit seri Metropolitan dari Coach ini adalah tas bisnis yang sejatinya memang diciptakan khusus untuk orang kantoran. Iya, orang kantoran saja. Bukannya apa-apa ya Tapi karena barangnyabranded, agaknya hanya orang kantoran yang bisa membeli (atau setidaknyanya mencicil) tas model baru merek asal Amerika itu.

Yang perlu kamu tahu
Tipe tas: Tas selempang sekaligus tas jinjing
Material tas:Sport Calf Leather
Dimensi tas: Tinggi 11,5 inci, lebar 15 inci
Tempat laptop: Ada

3. Tas Kulit Samsonite Colombian Leather

5 Tas kulit buat pria kantoran ini bikin tampilan makin kece

Tas kulit pria buatan merek Samsonite tergolong ke dalam tasbranded. Jangan heran bila harganya cukup lumayan. Kulit yang digunakan sebagai material adalah kulit alami tipecowhide.

Alasan paling utama tas ini masuk ke dalam daftar rekomendasi kami yaitu karena deretan kantongnya yang sangat mudah diakses. Terkadang kita bisa jadi jengah jika kesulitan mengambil barang yang ada di dalam salah satu kantong tas, kan? Tapi, tidak dengan tas kulit Samsonite ini.

Terlebih, ada banyak pilihan kompartemen yang bisa digunakan untuk menyimpan perlengkapan kantor (seperti buku, pulpen, laptop) dengan rapi. Dengan tambahanzipper, benda-benda itu akan terkunci dengan aman ketika kamucommutingmenggunakan transportasi umum. Ideal untuk dibawa ke kantor setiap hari!

Yang perlu kamu tahu
Tipe tas: Tas selempang sekaligus tas jinjing
Material tas:Cowhide Colombian Leather
Dimensi tas: Tinggi 12 inci, lebar 16,5 inci
Tempat laptop: Ada

4. Tas Kulit Banuce Vintage Pu Leather

5 Tas kulit buat pria kantoran ini bikin tampilan makin kece

Ada lima kompartemen utama yang disediakan pada tas kulit ini. Banyaknya pilihan kompartemen dengan berbagai ukuran, penyimpanan barang-barang bawaanmu dapat lebih mudah diatur sedemikian rupa. Cocok untuk orang yang biasanya cenderung ceroboh dan berantakan ketika memasukkan benda ke dalam tasnya.

Tas Banuce ini dihadirkan untuk mereka yang ingin tasstylishdan benar-benar fungsional dalam satu waktu yang sama. Karena kriteria itulah tas tersebut masuk ke dalam salah satu tas kulit pria terbaik versi kami. Sentuhan retro pada potongan desain tas ini menghadirkan penyegaran tersendiri di dunia yang terlalu futuristik.

Tak hanya itu saja, banderol harga yang dipatok Banuce juga tergolong lebih terjangkau dibandingkan tas sejenis dari merek lain yang sama kelasnya. Bisa jadi alternatif untuk lebih hemat, nih!

Yang perlu kamu tahu
Tipe tas: Tas selempang sekaligus tas jinjing
Material tas:PU Leather
Dimensi tas: Tinggi 11 inci, lebar 14.5 inci
Tempat laptop: Ada

5. Tas Kulit Tumi Alpha 2 T-Pass

5 Tas kulit buat pria kantoran ini bikin tampilan makin kece

Jika kamu bosan dengan tas kantor tipe selempang, maka coba cermati lebih lanjut tas Tumi tipebackpackyang bernama Alpha 2 ini. Dari segi desain, tas kulit Tumi Alpha 2 memiliki semua aspek yang sulit ditolak seorang pria. Pertama tentu material kulit berwarna hitam solid yang membalut seluruh permukaan tas itu. Efek warna hitam pekat memancarkan aura yang lebih maskulin ketika tas kulit itu dikenakan pada punggung.

Menariknya, tas punggung ini telah memenuhi standar pemeriksaan TSA ketika melewati pemindaian sinar X di bandara. Karena itu, kamu tidak perlu repot mengeluarkan laptop dari dalam tas sebelum menjalani proses pemindaian. Efisien, kan?

Yang perlu kamu tahu
Tipe tas: Tas ransel
Material tas:Leather
Dimensi tas: Tinggi 16,5 inci, lebar 12 inci
Tempat laptop: Ada