Masa muda adalah masa-masa yang bisa kamu manfaatkan untuk menyerap berbagai macam ilmu dari berbagai media pembelajaran yang ada. Karena di masa ini banyak sekali media pembelajaran yang bisa kamu dapatkan, salah satunya adalah seminar.

Seminar merupakan media pembelajaran yang paling efektif dan juga efisien. Karena dari seminar inilah banyak orang yang sudah berpengalaman dan juga sukses di bidangnya yang bisa menjadi pedoman kamu juga nih!

Nah berikut, 5 seminar yang tahunan dan terbesar yang oke banget untuk anak muda.

1. IdeaFest.

5 Seminar tahunan ini sangat cocok buat anak muda

Dari namanya saja mungkin orang sudah bisa menebak yah, apa saja yang akan disajikan di dalam event ini. Ya, IdeaFest ini merupakan acara tahunan yang oke banget untuk anak muda yang kreatif dan inovatif.

Digelar sejak tahun 2011 dengan speaker-speaker ternama, IdeaFest ini menyediakan beberapa sesi, ada conference yang berisikan speaker-speaker ternama, ada juga idea talks and workshop yang pastinya dari perusahaan-perusahaan yang sudah berkembang, ada juga Texpo yang menyajikan showcase dari berbagai macam perusahaan dan juga startup yang bisa kamu lihat, sekreatif apa yah mereka?

2. National Youth Summit.

5 Seminar tahunan ini sangat cocok buat anak muda

Meskipun berbeda dari konsep yang biasanya dibawa oleh Kemenpora, namun visi mereka untuk bisa membangkitkan semangat dan motivasi anak muda untuk sukses demi kejayaan Indonesia ke depan inilah yang akhirnya mencetuskan seminar National Youth Summit dengan bertemakan 'Kepemimpinan Utama untuk Enterpreneur Muda'.

Tujuan dari acara ini juga cukup menarik, untuk melahirkan enterpreneur atau pun pengusaha muda di Indonesia. Seminar akbar ini pun tidak luput dari pembawa acaranya yang keren-keren, ada Imam Nahrawi (Kemenpora), Merry Riana, dan juga Ustaz Yusuf Mansyur.

3. Gaikindo International Automotive Conference.

5 Seminar tahunan ini sangat cocok buat anak muda

Acara tahunan ini mungkin acara yang paling ditunggu-tunggu oleh pencinta otomotif yah! Karena acara tahunan yang paling besar dan juga paling wow ini ternyata sudah ada dari 23 tahun yang lalu, loh!

Dan kerennya lagi nih, Gaikindo International Automotive juga memiliki predikat dengan pameran otomotif terbesar di Indonesia! Bahkan, pada tanggal 24 Juli 2019 lalu, Gaikindo International Automotive diisi dengan konferensi otomotif terbesar bersama pembicara tingkat menteri, yaitu Sri Mulyani.

4. Fintax Fair.

5 Seminar tahunan ini sangat cocok buat anak muda
Fintax Fair merupakan sebuah kolaborasi antara seminar akbar dan juga pameran finansial, perpajakan, juga teknologi yang diselenggarakan pada tanggal 17-18 Januari lalu di Assembly Hall Menara Mandiri, Jakarta.

Seminar ini pun mendatangkan beberapa tokoh pengusaha ternama seperti Merry Riana, Yohanes G. Pauly, dan juga Tanadi Santoso. Di dalam acara ini pun juga tersedia sebuah sesi bernama Tax Fair yang bertujuan untuk para pebisnis bisa berkonsultasi tentang pajak secara gratis dengan lebih dari 20 konsultan berlisensi.

5. Inspira Fest.

5 Seminar tahunan ini sangat cocok buat anak muda

Berbeda dengan seminar-seminar lainnya, Inspira Fest merupakan sebuah event terbesar tahunan yang dibuat oleh Merry Riana Group, yaitu perusahaan dari Merry Riana yang merupakan seorang Entrepreneur, Influencer, & Educator yang selalu dihadiri oleh ribuan peserta setiap tahunnya.

Event tahunan yang telah di gelar sejak 5 tahun lalu ini pun bertujuan untuk menciptakan perubahan besar dan juga mewujudkan mimpi dari 1000 peserta yang terinspirasi dari para Top Speakers yang pastinya sudah tidak diragukan lagi dengan kesuksesannya di usia muda.

Bahkan dalam Inspira Fest yang akan diselenggarakan pada tanggal 10 Agustus 2019 ini, memiliki sebuah konsep yang sangat berbeda dari tahun sebelumnya, salah satunya adalah kehadiran Merry Riana dan juga 6 Top Speakers yaitu Ashraf Sinclair, Boy William, Prilly Latuconsina, Rico Tanpenawas, Vidi Aldiano, dan juga Vincent Raditya yang akan menginspirasi dalam satu panggung.

Konsep berbeda lainnya adalah pembatasan ribuan peserta Inspira Fest yang kini dibuka hanya untuk 1000 peserta saja karena banyaknya antusias peserta dari tahun ke tahun yang semakin meningkat. Hal ini juga bertujuan untuk memaksimalkan pembelajaran dan juga koneksi hubungan dari para peserta lainnya.