Penyakit meningitis atau disebut juga dengan radang selaput otak merupakan salah satu penyakit yang sangat mematikan bila tidak segera ditangani secara cepat dengan pengobatan. Ini karena penyakitmeningitis dapat merenggut nyawa penderitanya bila sudah kronis.

Penyebab dari penyakit meningitis ini terjadi akibat adanya infeksi oleh virus dan disebabkan juga karena infeksi bakteri dan jamur.Ada pun tanda-tanda gejala meningitis berupa:

1. Terjadinya mual atau muntah akibat sakit kepala berlebihan.

2. Hilang konsentrasi dan suka linglung.

3. Badan terasa kejang atau kaku.

4. Bawaan selalu ngantuk dan sangat sulit untuk bangun tidur.

5. Demam tinggi secara mendadak.

6. Bagian leher terasa kaku atau pegal.

Kenali terlebih dahulu gejalanya baru konsultasi dengan dokter untuk mendapatkan hasil dari proses pemeriksaan apakah itu benar gejalanya atau tidak.

Banyak juga orang yang pernah mengalami penyakit meningitis, baik dari kalangan masyarakat biasa, publik figur, dan artis. Penyakit ini juga bisa menyerang balita, anak-anak, dan orang dewasa.

Nah, berikut ini daftar artis yang pernah mengidap penyakit meningitis dan berhasil sembuh dari ancaman penyakit tersebut.

1. Ashanty.

5 Selebritas yang sembuh dari penyakit meningitis

Foto:Instagram @ashanty_ash

Istri dari Anang Hermansyah ini pernah mengalami penyakit meningitis dan berhasil sembuh dengan melawan penyakit tersebut. Ashanty merasakan gejala penyakit tersebut pada tahun 2013 silam dan segera memeriksakan diri ke dokter untuk mendapatkan penanganan cepat.

2. Endra personel band Armada.

5 Selebritas yang sembuh dari penyakit meningitis

Foto:instagram @endra_armada

Endra Armada atau dengan nama asli Endra Prayoga merupakan seorang pemain basis di grup band papan atas Armada. Endra sendiri pernah mengidap penyakit radang selaput otak dan berhasil sembuh dengan penanganan cepat dan menjalani pengobatan secara medis.

3. Juwita Bahar.

5 Selebritas yang sembuh dari penyakit meningitis

Foto:Instagram @juwitasanjaya11

Putri dari penyanyi dangdut terkenal Annisa Bahar ini juga pernah mengalami penyakit tersebut. Juwita Bahar sendiri pernah mengalami koma atau tidak sadar hingga 15 hari karena penyakit radang selaput otak yang dia derita.Karena dengan penanganan dokter yang cepat kini Juwita Bahar pun bisa melewati masa-masa kritis tersebut dan berhasil sembuh dari serangan meningitis.

4. Brad Pitt (William Bradley Pitt).

5 Selebritas yang sembuh dari penyakit meningitis

Foto:Instagram @bradpittofflcial

Aktor Hollywood papan atas asal Amerika ini juga pernah dikabarkan mengidap penyakit meningitis ringan dan berhasil sembuh dengan penanganan yang cepat, seperti dilansir dari laman webmd.com.

"14 Juli 2005 - Aktor Brad Pitt pulih dari kasus meningitis ringan", kata humas Cindy Guagenti dalam laporan berita Associated Press seperti dilansir dari webmd.com.

"Dia di rumah dan baik-baik saja," lanjutnya.

5. Daniel Sturridge.

5 Selebritas yang sembuh dari penyakit meningitis

Foto:Instagram @danielsturridge

Daniel Sturridge adalah seorang pesepak bola papan atas asal Inggris yang dibesarkan oleh Liverpool dan kini bermain di klub Trabzonspor liga Turki. Pada umur 22 tahun Daniel Sturridge juga pernah mengalami penyakit meningitis ringan dan berhasil sembuh, seperti dilansir dariwww.dailymail.co.uk.

Kenapa Daniel Sturridge saya masukkan ke dalam daftar? Karena di balik profesinya sebagai pemain sepak bola, dia juga seorang artis model dari merek.