×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Rekomendasi tempat liburan di Jakarta Selatan, murah & mengasyikkan

0

Jalan-Jalan

5 Rekomendasi tempat liburan di Jakarta Selatan, murah & mengasyikkan

Hati senang, kantong pun aman.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Reza Faldian

09 / 02 / 2022 16:19

Jakarta merupakan ibu kota dan kota metropolitan terbesar di Indonesia. Oleh karena itu banyak orang dari daerah atau kota lain yang ingin sekali berkunjung ke Jakarta. Alasan mereka ingin sekali berkunjung ke Jakarta berbagai macam, tetapi bagi para wisatawan alasan utamanya adalah banyaknya objek wisata yang ada di Jakarta yang lebih beragam dibanding kota lain di Indonesia. Jakarta Selatan merupakan kota administrasi di Jakarta yang akhir-akhir ini banyak sekali di perbincangkan di sosial media, terutama Tiktok.

Jakarta Selatan sendiri terkenal dengan daerah paling gaul di Jakarta dan tempat hangout para anak muda. Banyak orang dari luar kota ingin sekali berkunjung ke Jakarta Selatan, karena memang pusat bisnis dan ekonomi terbesar di Jakarta terletak di sini. Meski begitu, tidak bisa dibantahkan biaya hidup di Jakarta Selatan lebih mahal dibanding sekitarnya, terutama dalam tiket masuk tempat wisata. Namun, sebenarnya masih banyak tempat wisata murah dengan tiket masuk di bawah Rp di Jakarta Selatan yang masih banyak orang yang tidak tahu.

Tertarik untuk mengetahui apa saja tempat wisata di Jakarta Selatan dengan budget Rp 100.000, simak rekomendasi tempat wisata berikut ini :

1. Museum Satria Mandala.

Berlokasi di jalan Gatot Subroto No 14, Jakarta Selatan. Museum Satria mandala merupakan salah satu museum yang wajib kamu kunjungi jika bertandang ke Jakarta Selatan. Gedung museum ini sebelumnya dikenal sebagai Wisma Yaso, yaitu tempat kediaman Ratna Sari Dewi Soekarno, istri presiden Soekarno.

Loading...

Di dalam museum ini kamu bisa melihat banyak benda bersejarah yang berkaitan dengan Tentara Nasional Indonesia, di antaranya senjata perang dan kendaraan-kendaraan perang seperti pesawat dan tank. Terdapat juga 74 diorama yang menggambarkan pertempuran yang terjadi di Indonesia sejak 1945.

Harga tiket masuk museum ini tergolong cukup murah. Untuk dewasa dibanderol Rp 5 ribu dan untuk anak-anak Rp 3.500. Museum ini buka dari hari Senin-Minggu dengan jam operasional pukul 08.00 - 14.00 WIB.

2. Taman Margasatwa Ragunan.

Taman Margasatwa Ragunan berlokasi di jalan Harsono RM, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Taman Margasatwa Ragunan merupakan kebun binatang pertama di Indonesia dan satu-satunya di Jakarta.

Di dalam kebun binatang ini kamu bisa melihat beragam satwa liar. Kamu juga bisa berjalan atau berpiknik di dalam kawasan kebun binatang karena banyaknya pepohonan yang membuat udara di dalam kebun binatang terasa bersih, segar, dan sejuk.

Harga tiket masuknya tergolong murah. Untuk dewasa dibanderol Rp 4 ribu dan untuk anak-anak Rp 3 ribu. Taman Margasatwa Ragunan buka dari hari Selasa-Minggu dengan jam operasional pukul 07.00 -14.30 WIB.

3. Pasar Mayestik.

Berlokasi di jalan Tebah 3 No 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pasar ini merupakan kawasan perdagangan di Jakarta Selatan. Salah satu alasan kenapa Pasar Mayestik patut untuk kamu kunjungi adalah karena pasar ini merupakan pasar tekstil terbesar di Jakarta. Kamu dapat mencari berbagai macam toko yang menjual perlengkapan tekstil seperti kain mentah, kancing, baju, dan juga celana.

Kamu juga bisa menemukan banyak makanan tradisional dengan harga sekitar Rp 15 ribu di sekitar kawasan. Makanan tradisional yang dijual di sini pun sudah cukup jarang ditemukan di tempat lain, seperti kerak telor.

Untuk masuk ke kawasan ini kamu tidak perlu membayar tiket karena gratis tidak dipungut biaya. Jam operasional pasar ini buka setiap hari pada pukul 09.00 - 18.00 WIB.

4. Kawasan M Blok Space.

Berlokasi di jalan Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, M Blok Space merupakan  kawasan kreatif yang berisi toko merek lokal, restoran, dan tempat hangout yang lebih tertuju untuk para anak muda. Kawasan ini dulunya adalah kawasan milik Peruri yang digunakan sebagai perumahan karyawan dan gudang produksi uang yang sudah lama tidak beroperasi.

Di kawasan ini kamu bisa berbelanja di toko baju merek lokal dan hangout di restoran dan cafe yang tersedia dengan jangkauan harga sekitar Rp 20 ribu - Rp 100ribu. Kamu juga bisa bersantai tanpa harus membayar tiket masuk di ruangan outdoor yang telah disediakan untuk belajar atau bertemu dengan teman, untuk mengobrol, atau jika hanya ingin bersosialisasi dengan orang baru.

Tidak ada tiket masuk untuk masuk ke kawasan ini. Kawasan M Blok Space buka setiap hari dari jam 11.00 - 21.00 WiB untuk hari Senin-Jumat, dan jam 07.00 - 21.00 WIB untuk hari Sabtu dan Minggu.

5. Kawasan Kuliner Blok S.

Berlokasi di Jalan Birah 3 No 4, Kebaoran Baru, Jakarta Selatan, kawasan kuliner ini awalnya hanya tempat parkir yang banyak ditempati pedagang. Namun pada tahun 2005 Dinas UKM Provinsi DKI Jakarta mengubah tempat ini menjadi pusat jajanan serba ada (Pujasera) yang sekarang dikenal oleh masyarakat sekitar sebagai Pujasera Blok S.

Kawasan kuliner ini merupakan salah satu kawasan kuliner terpopuler dan wajib kamu datangi jika kamu adalah seseorang yang suka jajan. Salah satu jajanan yang paling terkenal dan ikonik di tempat ini adalah bakso Blok S. Yang membedakan bakso ini dengan bakso lainnya adalah kamu bisa meracik sendiri dan mengambil bakso dan kuahmu sendiri. Spesialis mereka adalah bakso satuan yang berukuran jumbo dengan harga terjangkau, yaitu Rp 10 ribu per bakso.

Tidak ada tiket masuk ke kawasan ini. Kawasan Kuliner Blok S buka setiap hari dari jam 08.00 - 22.00 WIB.

Demikian rekomendasi tempat wisata yang bisa kamu kunjungi jika sedang berlibur di sekitar Jakarta Selatan.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red