Buat kamu pecinta literasi yang hobi membaca tentu tidak akan asing lagi jika mendengar nama Tere Liye.

Tere Liye, Pria kelahiran Lahat, Indonesia, 21 Mei 1979 dikenal sebagai penulis novel. Beberapa karyanya yang pernah diangkat ke layar kaca yaitu Hafalan Shalat Delisa dan Moga Bunda Disayang Allah.

Tak hanya novel-novelnya saja yang mampu membuat kamu "tersihir" dan seakan masuk ke cerita, tapi juga quote-quote-nya bikin baper para pembacanya.

Berikut 5 quotes dari Tere Liye khusus buat kamu yang sedang galau perihal jodoh supaya lebih tenang.

1. Jika dua orang ditakdirkan bersama, maka dari sudut bumi manapun mereka berasal, mereka pasti bertemu.
Demikianlah.
-Tere Liye-

Di dalam quoteini mengajaran bahwa kalau jodoh itu nggak bakal ke mana. Meski kamu dan dia sekarang tinggal di belahan bumi yang berbeda. Jika Tuhan mentakdirkan kalian berjodoh, suatu hari kalian akan bertemu.

5 Quote Tere Liye ini bikin kegalauan kaum single mereda

Foto by Pinterest

2. Akan selalu ada laki-laki yang baik-baik untuk wanita yang terus berusaha memperbaiki dirinya. Juga, akan selalu ada, wanita yang baik-baik untuk laki-laki yang selalu berusaha memperbaiki dirinya.
-Tere Liye -

Jodoh itu perihal memantaskan diri. Jika ingin mendapat jodoh yang sesuai kriteriamu, maka kamu pun perlu memperbaiki dirimu terlebih dahulu. Bukankah jodoh adalah cerminan dirimu?

5 Quote Tere Liye ini bikin kegalauan kaum single mereda

Foto by Dailymuslim.com

3.Berhentilah bertanya bagaimana menemukan pasangan yang baik. Mulailah menjadi orang yang baik dan terus lebih baik, maka akan terjawab sendiri pertanyaan ini.
-Tere Liye-

Soal jodoh, kamu hanya perlu memperbaiki diri. Jadi, tak perlu berlarut-larut dalam kegamangan hanya karena belum mendapatkan jodoh. Untuk apa berlama-lama gamang memikirkan soal jodoh. Terlebih dengan terus bertanya soal siapa jodoh kamu dan kapan dia datang? Karena hidupmu akan terbuang sia-sia jika hanya memikirkan soal jodoh.

5 Quote Tere Liye ini bikin kegalauan kaum single mereda

Foto by Pixabay

4. Kita tidak akan pernah mendapatkan sesuatu jika kita terlalu menginginkannya. Kita tidak akan pernah mengerti hakikat memiliki, jika kita terlalu ingin memilikinya.
-Tere Liye-

Begitu pula dengan jodoh. Jangan kamu terlalu menggenggam erat orang yang kamu cintai. Cintai dia sekedarnya saja. Terlalu cinta hanya akan membuat terluka saat kehilangan dia. Jadi ikhlaskan saja, mungkin dia bukan jodohmu.

5 Quote Tere Liye ini bikin kegalauan kaum single mereda

Foto by setapart.com

5. Lepaskanlah.
Maka esok lusa, jika dia adalah cinta sejatimu, dia pasti akan kembali dengan cara mengagumkan. Ada saja takdir hebat yang tercipta untuk kita. Jika dia tidak kembali, maka sederhana jadinya, itu bukan cinta sejatimu.
-Tere Liye-

Quote ini mengajarkan kamu untuk jangan menghabiskan waktu untuk mengejar dia yang belum jelas ditakdirkan hidup bersamamu. Lepaskan dia, jika berjodoh pasti dia akan kembali padamu. Memang pada awalnya mengikhlaskan memang berat, tapi akhirnya akan membuatmu lega.

5 Quote Tere Liye ini bikin kegalauan kaum single mereda

Foto by Pixabay