×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Pesan romantis dari anime karya Makoto Shinkai ini bikin tersentuh

0

Film

5 Pesan romantis dari anime karya Makoto Shinkai ini bikin tersentuh

Makoto Shinkai selalu menampilkan cerita yang sarat emosi dan makna.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Allamandawi

19 / 10 / 2020 13:05

Ada yang tahu animasi fenomenal di tahun 2016 berjudul Your Name? Nah, film tersebut adalah salah satu dari karya Makoto Shinkai. Makoto Shinkai sendiri dikenal sebagai animator, produser, sutradara dan seniman manga. Dalam karyanya, Makoto Shinkai selalu menampilkan cerita yang sarat emosi dan makna. Langsung saja, ini lima pelajaran tentang cinta dari karyanya.

1. Usia tak menjadi penghalang untuk saling mencintai dan berbagi.

5 Pesan romantis dari anime karya Makoto Shinkai ini bikin tersentuh

Foto: pinterest.com 

Shinkai dalam karyanya yang berjudul Kotonoha No Niwa menceritakan tentang seorang wanita berusia 27 tahun bernama Yukari Yukino dan seorang siswa laki-laki berumur 15 tahun bernama Takao Akizuki. Mereka dipertemukan ketika rintik hujan membasahi daerah Shinjuku.

Loading...

Tiap hujan turun pada pagi hari mereka akan bertemu di sebuah taman kemudian bercerita dan berbagi satu sama lain. Mereka berbagi kisah, impian, dan bento hingga pada akhirnya rasa itu tumbuh di hati masing-masing. Awalnya mereka paham akan perbedaan usia di antara keduanya tapi cinta menghancurkan perbedaan tersebut.

2. Bijaksana terhadap rindu dengan waktu dan jarak yang terbentang luas.

5 Pesan romantis dari anime karya Makoto Shinkai ini bikin tersentuh

Foto: pinterest.com 

Rindu yang kata Dilan itu berat sepertinya memang terasa sangat berat, tapi semuanya akan baik-baik saja jika diperlakukan dengan bijaksana. Hal ini yang dirasakan Mikako Nagami dan Noboru Terao dalam The Voice of A Distant Star. Dalam anime ini Makoto Shinkai menceritakan tentang keduanya yang terpisahkan oleh jarak dan waktu.

Diceritakan Mikako bergabung dalam UN Space Army yang harus berperang melawan Tarsian di Galaxy Sirius, sedangkan Noboru berada di Bumi. Mikako selalu mengirim pesan pada Noboru namun jarak yang teramat jauh membuat pesan itu memerlukan waktu yang lama pula untuk sampai sampai ke Noboru.

Mereka yang awalnya baik-baik saja pada akhirnya dilanda rindu dan dilema akan rasa mereka masing-masing. Meskipun akhir ceritanya dibiarkan menggantung tapi dari cerita ini kita bisa belajar untuk bijaksana terhadap rindu meskipun jarak dan waktu terbentang luas.

3. Bukan tentang melupakan tapi melepaskan.

5 Pesan romantis dari anime karya Makoto Shinkai ini bikin tersentuh

Foto: pinterest.com 

Makoto Shinkai dalam anime Five Centimeters per Second bercerita tentang Takaki Tonho yang tak bisa move on dari cinta pertamanya, Akira Shinohara. Nah, dari kisah ini kamu dapat mengambil pelajaran bahwa cinta yang terpisahkan oleh waktu bukanlah tentang melupakan karena otak tak akan serta merta menghapus memori di masa lampau. Namun, ketika suatu hubungan berakhir maka ini tentang melepaskan dan mengikhlaskan.

4. Berbagi dan kasih sayang kepada sesama makhluk.

5 Pesan romantis dari anime karya Makoto Shinkai ini bikin tersentuh

Foto: pinterest.com

Anime She and Her Cat karya Makoto Shinkai yang satu ini mengambil sudut pandang dari seekor kucing. Diceritakan bahwa kucing tersebut jatuh hati pada perempuan yang menjadi majikannya.

Tapi bukan ini pelajarannya, melainkan kasih sayang perempuan tersebut kepada kucingnya. Tentang ia yang saling berbagi kepada kucingnya baik itu kebahagiaan ataupun kesedihan, serta bagaimana perempuan tersebut tetap memperlakukan kucingnya dengan sangat baik bahkan dalam keadaan tersulit pun. Intinya mereka saling berbagi kasih sayang meskipun berbeda.

5. Meski waktu dan ingatanmu kian berlalu, tapi jikalau jodoh maka suatu saat akan dipertemukan.

5 Pesan romantis dari anime karya Makoto Shinkai ini bikin tersentuh

Foto: pinterest.com 

Nah, karya fenomenal Makoto Shinkai berjudul Your Name berkisah tentang Mitsuha Miyazumi dan Taki Tachibana yang bertukar tubuh tapi pada akhirnya ingatan mereka tentang kejadian itu harus menghilang. Meski ingatan keduanya menghilang tapi di masa depan takdir mempertemukan mereka kembali. Jadi, sebenarnya kamu sedang berjalan menuju jodoh. Untuk itu bersiaplah.

Pada hakikatnya cinta bukanlah apa-apa jika kamu tak mampu membawanya ke arah yang benar. Jadi, semoga lima pelajaran di atas dapat menjadikan kamu pencinta yang mampu membuat rasa menjadi bijaksana.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red