Sebelum menjelma menjadi legenda hidup di Real Madrid seperti saat ini, Cristiano Ronaldo sudah lebih dulu bergelar pemain fenomenal di klub lamanya, Manchester United. Nyaris satu dekade selepas kepergian sang mega bintang, sebagai sebuah klub yang disegani di daratan Eropa, MU tentu ingin kembali diperkuat oleh pemain sekaliber Cristiano Ronaldo.

Sampai saat ini pula sudah banyak pemain-pemain hebat yang bahkan oleh awak media dan para penggemar Setan Merah sendiri dijuluki "The Next Cristiano Ronaldo", "The New Cristiano Ronaldo", atau apalah namanya itu. Sayang, pemain-pemain yang didapat MU ini hanya datang dan pergi silih berganti tanpa pernah mampu menyamai penampilan spektakuler pemain kesayangan Opa Fergie tersebut.

1.Memphis Depay

5 Pemain MU berjuluk The Next Ronaldo yang gagal memenuhi ekspektasi

Penampilan gemilangnya di Piala Dunia 2014 menarik minat Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Manchester United. Kepada nama yang disebutkan belakangan, eks pemain PSV ini kemudian berlabuh. Ia bahkan dipercaya mengenakan jersey bernomor punggung 7, nomor keramat diTheatre of Dreamsyang pernah dipakai pemain-pemain hebat di MU.

Tapi, ia gagal menebus kepercayaan pelatih. Saat ini Depay diasingkan ke Lyon. Tapi, mengingat usianya yang baru 23 tahun, pemuda ini masih punya kesempatan untuk mengembangkan kariernya dan suatu saat kembali ke MU untuk benar-benar menjadi Cristiano Ronaldo yang baru.

2. Adnan Januzaj

5 Pemain MU berjuluk The Next Ronaldo yang gagal memenuhi ekspektasi

Fanssejati MU pasti tahu betul bagaimana debutnya sebagaistarteryang mengesankan kala Setan Merah bersua dengan Sunderland pada Oktober 2013. Dalam posisi tertinggal 0-1, Adnan berhasil keluar sebagai pahlawan ketika memborong dua gol yang sekaligus mengamankan tripoin bagi MU.

Namun, inkonsistensi menghalanginya untuk berlama-lama di MU. Pemain Belgia tersebut kini berlaga di La Liga bersama Real Sociedad.

3. Luis Nani

5 Pemain MU berjuluk The Next Ronaldo yang gagal memenuhi ekspektasi

Pemain yang bergabung dengan MU pada 2007 ini saat itu disebut-sebut mirip betul dengan Cristiano. Ia pemuda berkebangsaan Portugis, berasal dari Sporting Lisbon, bermain di posisi sayap, dan acap memamerkanskillindividunya ketika beraksi di lapangan hijau.

Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, ia sendiri yang membuktikan bahwa dirinya tak pernah, dan tak akan pernah, menyamai kedigdayaan kompatriot senegaranya itu. Nani tersisihkan di MU dan kini bermain di Valencia.

4. Antonio Valencia

5 Pemain MU berjuluk The Next Ronaldo yang gagal memenuhi ekspektasi

Lahir di tahun yang sama dengan CR7, Valencia berlabuh di MU tepat pada tahun yang sama ketika Ronaldo hengkang ke Real Madrid. Seperti halnya Depay, Valencia juga pernah mengenakan kaos bernomor 7.

Pemain berposisi sayap ini punya kemampuan olah bola dan daya kreativitas yang tak jarang menyulitkan pertahanan lawan. Hanya saja, itu semua tak ia lakukan dalam banyak laga yang ia lakoni. Biar bagaimanapun, Valencia masih bertahan di MU dan dipercaya oleh Jose Mourinho.

5. Ashley Young

5 Pemain MU berjuluk The Next Ronaldo yang gagal memenuhi ekspektasi

Pemain timnas Inggris ini didatangkan oleh MU dari Aston Villa pada bursa transfer tahun 2011 silam dengan durasi kontrak 5 tahun. Penampilannya di lapangan terbilang apik. Ia punya kecepatan dan dribel, atribut spesial yang sama seperti yang dimiliki Ronaldo ketika masih berseragam MU, yang tergolong cukup baik.

Hanya saja cedera kerap menghampirinya dan hal ini pula yang menyebabkan performanya di MU naik turun. Sama dengan Valencia, Young masih bertahan di MU hingga kontraknya habis Juli tahun depan.