×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Pekerjaan sampingan ini cocok dilakukan pas masuk dunia perkuliahan

0

Life

5 Pekerjaan sampingan ini cocok dilakukan pas masuk dunia perkuliahan

Cocok buat kamu yang baru masuk kuliah nih.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Abid Habibi

10 / 04 / 2019 16:59

Dunia perkuliahan sebentar lagi akan dimulai. Untuk yang diterima di jalur SNMPTN, para calon MABA atau Mahasiswa Baru bisa masuk kuliah pada bulan Agustus. Bagi para calon MABA tentunya sudah tidak sabar untuk merasakan suasana perkuliahan di kampus mereka masing-masing. Pastinya happy dong bisa kuliah di kampus idaman, apalagi masih menjalani semester-semester awal.

Nah, mumpung masih pada tahap semseter awal, saya akan membagikan pekerjaan-pekerjaan sampingan apa saja sih yang cocok buat kalian.

1. Jualan pulsa.

 

5 Pekerjaan sampingan ini cocok dilakukan pas masuk dunia perkuliahan

Loading...

Yang pertama ialah jual pulsa. Pulsa sudah menjadi sebuah kebutuhan primer bagi semua orang. Pasalnya di era globalisasi sekarang ini orang-orang ingin selalu update terhadap apa yang sedang terjadi di dunia ini. Ya memang bisnis yang satu ini sudah umum dan sudah banyak yang mencoba bisnis jualan pulsa ini.

Memang untungnya tidak seberapa, mungkin kita bisa untung mencapai 2.000-5.000 rupiah setiap ada orang yang melakukan pembelian pulsa, tapi lumayan lah bisa buat tambahan uang jajan sehari-hari.

 

2. Menjadi seorang Dropshipper atau Reseller.

 

Dropshipper ialah pekerjaan yang tugasnya mempromosikan barang dagangan milik suatu instansi ke pada khalayak ramai lewat berbagai media, misalnya Instagram, Facebook, Whatsapp, dan sebagainya.Jika konsumen tertarik kepada barang yang kita tawarkan lewat media-media tersebut, barang akan dikirim langsung oleh pihak supplier kepada distributor.

Sedangkan Reseller itu menyediakan stok barang terlebih dahulu untuk dijual kembali kepada konsumen. Pihak produsen akan menjual kepada para Reseller dengan harga grosir atau harga yang lebih murah agar para Reseller dapat menjual dengan harga yang lebih tinggi lagi.

Dengan menjadi seorang Dropshipper atau Reseller, kita bisa memperoleh pendapatan tergantung ramai tidaknya barang yang akan dibeli para konsumen. Jika orderan meletup, keuntungan yang bisa kita peroleh juga banyak. Sebaliknya jika sepi, maka keuntungan yang kita peroleh juga sepi.

 

3. Buka jasa editing.

 

5 Pekerjaan sampingan ini cocok dilakukan pas masuk dunia perkuliahan

Jasa editing bisa berbagai macam, misalnya edit foto, video, kalender ataupun banner. Nah, untuk mendukung jasa ini, kalian harus punya 2 aplikasi penting tuh di laptop kalian. 2 aplikasi tersebut adalah Corel Draw dan Photoshop.

Kalian bisa mengambil keuntungan yang lumayan. Misalnya saja edit banner, kalian bisa mengambil keuntungan sesuai tingkat kesulitan pembuatan. Semakin sulit desain yang pelanggan inginkan, maka kalian bisa mendapat keuntungan lebih banyak.

 

4. Youtuber. 

5 Pekerjaan sampingan ini cocok dilakukan pas masuk dunia perkuliahan

Youtube sekarang sudah menjadi kebutuhan primer bagi semua orang, bahkan Youtube telah dianggap menjadi televisi kedua. Cakupan Youtube jauh lebih luas jika dibandingkan dengan televisi. Berbagai konten di Youtube juga lebih banyak dibandingkan televisi.

Nah, jika kalian punya konten-konten yang menarik, kalian bisa membuat video dari kreatifitas kalian untuk nantinya diunggah ke akun Youtube kalian. Misalnya kalian jago main gitar, nah dari situ kalian bisa membuat konten tentang cara main gitar yang benar untuk pemula, mengcover lagu, belajar kunci gitar, atau jenis-jenis gitar.

Jika konten-konten kalian menarik, lalu viewers, like, dan subscriber kalian cukup banyak, kalian bisa mendapatkan uang dari view, like, dan subscribe tersebut.

 

5. Penulis.

 

5 Pekerjaan sampingan ini cocok dilakukan pas masuk dunia perkuliahan

Jika hobi kalian cenderung suka menulis, maka pekerjaan yang satu ini cocok sebagai pengaplikasian dari hobi kalian. Yap, yang terakhir adalah kalian bisa menjadi penulis, entah itu penulis artikel, buku, ataupun novel. Tak sembarang orang bisa jadi penulis, biasanya seorang penulis mempunyai imajinasi yang tinggi dibanding dengan orang lain. Pasalnya mereka harus benar-benar bisa membuat si pembaca nantinya akan takjub dengan tulisan yang kalian buat.

Menjadi seorang penulis bisa mendapatkan royalty dari tulisan-tulisan yang mereka kirim ke tim redaksi yang bersangkutan. Tetapi bergantung pada tulisan kalian akan trending atau tidak, kalau para reader atau pembaca suka dengan tulisan kalian kemudian mendapatkan view yang banyak, tim redaksi akan memberikan honor kepada kalian.

Nah, itulah 5 pekerjaan sampingan yang cocok saat memasuki dunia perkuliahan. Jika salah satu dari 5 diatas sesuai dengan minat an bakat kalian, silahkan kalian coba. Semoga artikel ini dapat menjadi sumber referensi bagi kalian semua.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red