It merupakan salah satu bidang pekerjaan dengan penghasilan yang menggiurkan. Nah, berikut merupakan 5 pekerjaan IT yang banyak dicari oleh perusahaan ternama. Yuk, simak penjelasan masing-masing bidangnya berikut ini.

1. Mobile Developers.

Ini 5 pekerjaan IT yang banyak dicari perusahaan ternama

Mobile Developers adalah seorang yang sudah sangat terlatih dalam membuat produk-produk berbasis mobile. Mereka mampu menyelesaikan masalah yang sesuai dengan prinsip-prinsip dalam sistem. Mereka juga bertugas membangun sebuah sistem, merancang arsitektur, mengimplementasikan serta mengembangkan sistem di masa depan agar menjadi lebih baik dan lebih canggih. Banyak perusahaan perusahaan teknologi yang mencari seseorang yang berkemampuan ini, bahkan mereka memberi gaji yang sangat besar kepada seseorang yang menjadi Mobile developers di perusahaannya dengan penghasilan sekitar 6-10 juta per bulan.

2. QA Engineer.

Ini 5 pekerjaan IT yang banyak dicari perusahaan ternama

Qa Engineer adalah seseorang yang bekerja untuk membuat atau mengoptimalkan software agar menjadi lebih baik dan lebih canggih. Mereka juga merawat dan memperbaiki sistem software (maintenance). Pekerjaan mereka tak begitu susah di saat maintenancesudah ada sistemnya, jadi tak perlu repot. Mereka ini juga memiliki gaji yang besar yaitu sekitar 6-10 jutaan.

3. Back and Developer.

Ini 5 pekerjaan IT yang banyak dicari perusahaan ternama

Back and Developer adalah seseorang yang mengerjakan sistem bagaimana sebuah website bekerja. Sistem ini merupakan sistem yang berjalan di dalam suatu server (server-side) yang bermain dengan bahasa pemrograman server (server-side language) sepertiPHP, JSPatau ASP.Mereka pula lah yang biasanya megurusi data base seperti MySQL, Oracle, dan lain-lain. Seorang Back and Developer harus memiliki dan memahami algoritma yang kuat (yang bisanya dipelajari di awal-awal semester kuliah) dan beberapa konsep-konsep pemrograman (seperti OOP atau Object Oriented Programming). Mereka juga digaji besar sekitar 6 - 15 jutaan.

4. SEO Specialist.

Ini 5 pekerjaan IT yang banyak dicari perusahaan ternama

Orang yang ahli dalam mengoptimalkan SEO (Search Engine Optimazation) sehingga halaman website suatu perusahaan sehingga menjadi paling depan saat orang melakukan pencarian di mesin pencari. Contoh kata kunci "Rumah", pasti akan muncul begitu banyak hasil pencarian dengan kata kunci rumah tersebut. Peran seorang SEO Specialist sangat penting dalam Marketing Strategy suatu perusahaan. Oleh karena itu suatu perusahaan Digital Marekting berani membayar gaji yang besar kepada SEO Specialist-nya dengan kisaran 6-15 jutaan.

5. UX Researcher.

Ini 5 pekerjaan IT yang banyak dicari perusahaan ternama

Mereka bertugas untuk melakukan atau menganalisa dengan membuat data terkait pengalaman pengguna dari data tersebut. Seorang ux researcher kemudian bakal menyarankan langkah-langkah apa yang harus dilakukan untuk kedepannya. Mereka di gaji dengan kisaran 7-18 jutaan.

Bagaimana, kalian berminat untuk bekerja sebagai salah satu dari lima profesi tersebut?