×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Olahan daging sapi bercita rasa lezat dari berbagai belahan dunia

0

N/A

5 Olahan daging sapi bercita rasa lezat dari berbagai belahan dunia

Olahan dari daging sapi yang menjadi hidangan khas dari suatu negara, mengikuti kebudayaan yang ada.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Yeni Endah

21 / 09 / 2018 11:15

Daging sapi sangat cocok diolah menjadi berbagai sajian lezat. Rasanya yang gurih dan teksturnya yang lembut cocok dikombinasikan dengan beragam bumbu. Jadi tidaklah heran jika terdapat banyak olahan dari daging sapi yang menjadi hidangan khas dari suatu negara. Mengikuti kebudayaan yang ada, daging tak hanya diolah dengan cara dibakar atau direbus. Ada juga daging yang diolah kembali menjadi sosis, bahkan disajikan dalam keadaan mentah.

Nah, berikut ini 5 olahan daging sapi bercita rasa lezat dari beberapa negara yang ada di dunia.

1. Rendang-Indonesia.

5 Olahan daging sapi bercita rasa lezat dari berbagai belahan dunia

Foto: Merdeka.Com

Loading...

Rendang merupakan salah satu makanan kebanggaan Indonesia karena cukup populer di luar negeri. Bahkan, sajian asal Tanah Minangkabau ini pernah mendapat predikat sebagai makanan terenak di dunia versi salah satu portal berita online.

Rendang terbuat dari potongan daging sapi yang dimasak bersama santan dan aneka rempah-rempah beraroma kuat selama empat hingga lima jam. Proses pemasakan yang cukup panjang ini membuat rendang terasa sangat gurih dan lembut, bahkan hingga ke lapisan terdalam daging.

2. Bulgogi-Korea.

5 Olahan daging sapi bercita rasa lezat dari berbagai belahan dunia

Foto: Caroline's Cooking

Bulgogi adalah sajian daging panggang yang dimarinasi lalu dipanggang hingga matang kecokelatan. Dibuat dengan cara merendam irisan daging sirloin dengan kecap asin, bawang putih, gula, dan minyak wijen, Bulgogi memiliki cita rasa manis dan gurih yang cukup mendominasi. Biasanya orang Korea akan menyantap Bulgogi dengan cara membungkusnya dengan daun selada atau daun perilla, lalu disantap bersama bawang putih dan cabai hijau besar.

3. Yakiniku - Jepang.

5 Olahan daging sapi bercita rasa lezat dari berbagai belahan dunia

Foto: All About Japan.Com

Yakiniku sebenarnya adalah sebutan untuk proses memanggang daging di atas bara api seperti barbeque. Di restoran Jepang, biasanya Yakiniku disajikan dalam keadaan mentah sehingga pengunjung dapat memanggangnya dagingnya sendiri dengan sesuka hati.

Sebelum dipanggang, daging akan dimarinasi dengan soyu atau kecap asin Jepang, mirin, minyak wijen, bawang putih, dan gula pasir. Maka tak heran, cita rasa Yakiniku cenderung manis dengan jejak karamel yang tertempel di permukaan daging.

4. Steak Tartare-Prancis.

5 Olahan daging sapi bercita rasa lezat dari berbagai belahan dunia

Foto: Chefsteps

Steak biasanya disajikan dengan beberapa tingkat kematangan seperti rare, medium rare, medium well, dan well done. Namun steak Tartare disajikan tanpa melalui proses pemasakan alias mentah.

Steak Tartare biasanya terbuat dari daging sapi yang dicacah halus lalu dicetak membentuk bulatan pipih sedang. Sebagai penambah rasa, daging akan dicampur dengan berbagai macam bumbu seperti bawang bombay, biji capers, dan merica lalu disajikan bersama telur ayam mentah.

5. Bratwurst-Jerman.

5 Olahan daging sapi bercita rasa lezat dari berbagai belahan dunia

Foto: German Culture

Bratwurst merupakan sosis khas Jerman yang terkenal dengan ukurannya yang jumbo dan padat. Daya tarik sosis ini terletak pada cita rasanya yang lebih gurih karena menggunakan daging sapi cincang berusia muda yang dicampur aneka rempah seperti jahe, pala, ketumbar, hingga jintan. Di Jerman, biasanya Bratwurst disajikan dengan cara dipanggang lalu dimakan bersama mustard, sauerkaut atau acar kubis, dan bir.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red