×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Museum dan galeri hits abis di Jakarta, keren buat selfie

0

Jalan-Jalan

5 Museum dan galeri hits abis di Jakarta, keren buat selfie

Belum banyak orang tahu, bikin foto selfie kamu berbeda dari yang lain.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

sari saraswati anisah

24 / 02 / 2018 10:42

Mungkin zaman dulu museum dan galeri dianggap kurang menarik untuk dikunjungi oleh kaum muda. Namun sekarang dengan sentuhan kreativitas, warna-warni yang mencolok, dan efek lampu yang dramatis terbukti sangat menarik minat pengunjung. Nah, di zaman now ini pastinya selfie adalah suatu hal yang wajib ya jika berkunjung ketempat-tempat bagus, tidak terkecuali di museum dan galeri.

1. Museum MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara)

nati geo of MACANfoto: National Geographic Indonesia

SCMP

foto: scmp.com

Loading...

Museum ini baru saja dibuka di bulan November 2017 lalu, berada di daerah Kebun Jeruk Jakarta Barat. Seperti namanya, museum ini berisi koleksi seni aliran kontemporer dan modern yang berasal dari 3 benua yaitu Asia, Eropa, dan Amerika. Instalasi seni di museum ini sangat unik, berbeda dari yang lain.  Untuk dapat berkunjung ke museum ini dikenakan biaya sebesar Rp. 50.000,- untuk dewasa, Rp 40.000,- untuk pelajar, dan Rp 30.000,- untuk anak-anak.

2. Museum Art : 1 Mon Decor

area pameran

foto:mondecor.com

area luar mondecor

foto:mondecor.com

Terletak di Gunung Sahari Jakarta Pusat,  di museum ini juga tersedia ruang seni yang disewakan bagi yang ingin menyelenggarakan pentas seni atau seminar. Tidak hanya patung dan lukisan modern kontemporer, 1 Mon Decor ini menyediakan galeri 3D dengan definisi yang nyata lho. Tiket masuk diterapkan yaitu sebesar Rp.100.000,-

3. Galeri Foto Jurnalistik Antara

Galeri Antara

foto:whiteboardjurnal.com

Patung Wartawan

foto:jktgo.com

Siapa yang tidak kenal dengan media Antara? Antara sebagai kantor berita yang berdiri sejak tahun 1937 pastinya memiliki rekam jejak yang sangat panjang dalam perjalanan karirnya. Di Galeri Foto Antara ini berisi kumpulan foto-foto hasil jepretan wartawan Antara dengan latar galeri seperti dibangunan lama, serta tatanan lampu yang syahdu  sangat mendukung suasana. Galeri ini berada di samping gerbang Pasar baru dan tidak dikenai biaya masuk.

4. 2Madison Gallery

Selasar

foto:instagram.com/hello2madison

galeri madison

foto:instagram.com/hello2madison

Galeri yang satu ini bukan hanya tempat memamerkan hasil seni lho, namun juga dilengkapi dengan restoran, toko furniture, dan tempat workshop untuk yang ingin belajar karya seni. Karya seni disini kebanyakan berupa lukisan mural yang memiliki kombinasi warna-warni yang menonjol, dilengkapi juga dengan gaya furniture yang sangat menggemaskan.

5. Duta Fine Art Gallery

taman di Duta Fine Art

foto:jktgo.com

Selasar

foto:instagram.com/azkandiral

Untuk yang senang dengan suasana ala Andalusia, galeri yang terletak di Kemang Utara ini pasti sangat cocok. Dilihat dari bangunannya saja sudah sangat menarik hati, dilengkapi pepohonan dan air mancur yang mendukung. Karya seni yang dipamerkan disini berupa lukisan-lukisan kontemporer

Nah, itulah ke 5 museum dan galeri yang bisa kalian kunjungi. Belum banyak orang tahu tapi sangat menarik karena mempunyai daya pikat tersendiri. Minat selfie terpenuhi dan ilmu pengetahuan pun bertambah dengan berkunjung ke museum, bukan?

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red