×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Momen penting yang terlupakan dalam film Avengers: Endgame

0

Film

5 Momen penting yang terlupakan dalam film Avengers: Endgame

Beberapa momen penting dalam film Avengers: Endgame ini banyak terlupakan oleh fans.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Fadli Firdaus

23 / 12 / 2020 12:17

Sudah setahun berlalu sejak film terlaris di dunia dirilis, yaitu Avengers: Endgame. Film yang disutradarai oleh duo Russo Brothers ini telah menjadi film paling laris dalam sejarah perfilman dunia. Hal itu menjadi rekor dan kebanggaan besar bagi Marvel Comic dan MCU.

Terlepas dari kehebatan filmnya tersebut, film Endgame sendiri menceritakan tentang bagaimana para pahlawan super di Bumi mencoba mengalahkan Thanos yang sudah melenyapkan 50% makhluk hidup di alam semesta. Film ini menjadi film ke-20 yang dirilis oleh Marvel Studios dan MCU.

Di film ini banyak sekali momen keren yang tercipta. Hal itu karena semua karakter di film-film MCU sebelumnya dipersatukan dalam film ini. Saking banyaknya momen keren dalam film ini, sebenarnya ada beberapa momen penting yang terlupakan begitu saja oleh penggemar. Momen apa sajakah itu?

Berikut adalah deretan momen penting yang terlupakan di film Avengers: Endgame.

1. Rocket menghibur Nebula.

Loading...

5 Momen penting yang terlupakan dalam film Avengers: Endgame

Tony Stark kembali ke Bumi memang bisa dibilang sebagai momen yang penting di film ini. Apalagi saat diperlihatkan momen bersatunya kembali Tony dan Steve setelah konflik mereka di Civil War. Wajar saja jika momen Rocket menghibur Nebula banyak dilupakan oleh para fans.

Memangnya, seberapa pentingkah momen itu? Bagi penulis sendiri, ini momen yang penting karena kamu akan melihat Rocket harus mengubur harapannya untuk melihat kawannya yang selamat.

Jelas Rocket sangat terpukul saat melihat di dalam pesawat hanya ada Nebula dan Tony. Namun, dia berusaha menutupi kesedihannya itu dan memilih untuk menghibur Nebula yang juga terlihat sedih. Dalam adegan ini juga diperlihatkan bagaimana sosok keren Roket. Dia tahu jika Nebula pernah jadi musuhnya dan dia tahu telah kehilangan semua temannya, namun dia tetap tenang dan malah menghibur Nebula yang pasti mengalami kesedihan mendalam karena melihat secara langsung orang-orang lenyap.

2. Pepper dan Tony berdiskusi tentang perjalanan waktu.

5 Momen penting yang terlupakan dalam film Avengers: Endgame

Momen ini mungkin ada yang ingat dan ada juga yang tidak. Momen ini sedikit tertutupi dengan adegan kedekatan Tony dengan anaknya. Jadi mungkin ada yang tidak ingat dengan momen ini. Momen ini cukup penting bahkan bisa dibilang momen yang cukup krusial di film menurut penulis.

Setelah Tony berhasil menciptakan rahasia perjalanan waktu, dia memberitahukan istrinya (Pepper). Di sinilah diperlihatkan bagaimana Pepper mencoba untuk ikhlas dengan keputusan Tony walaupun dia tahu hal itu bisa berakibat fatal bagi Tony sendiri.

Seperti yang kita tahu, Pepper saat menginginkan Tony agar beristirahat dari dunia pahlawannya sejak film Ironman. Namun, dia selalu gagal. Tetapi sejak peristiwa jentikan Thanos, Pepper merasa ada hikmah tersendiri baginya karena dia bisa melihat Tony di sampingnya dan mereka bahkan memiliki anak.

Lalu, kenapa momen ini cukup krusial bagi penulis? Karena saat sebelum Tony kembali ke Avengers, Pepper sebenarnya bisa memberhentikan niat Tony tersebut saat diskusi mereka pada adegan ini. Walaupun dia akan bertengkar sedikit dengan Tony, namun ia bisa saja menghentikan niat Tony dan melanjutkan hidup yang telah ia bangun dengan Tony selama lima tahun lalu. Tetapi kita beruntung karena dalam adegan ini Pepper hanya bisa ikhlas dengan keputusan Tony walaupun dia tahu risikonya sangat besar bagi keluarganya.

3. Valkryie tidak menyalahkan Thor.

5 Momen penting yang terlupakan dalam film Avengers: Endgame

Adegan Hulk dan Rocket ke New Asgard lebih banyak diingat ke terungkapnya Thor yang berubah menjadi gemuk. Namun, sebenarnya terdapat adegan yang menarik dan keren selain adegan Thor.

Momen ini terjadi saat Hulk dan Rocket yang baru sampai di New Asgard, mereka lalu disambut oleh Valkryie. Saat Hulk menyatakan ingin bertemu dengan Thor, Valkryie ragu jika Thor mau bertemu dengan Hulk karena Thor sendiri sangat jarang bertemu dengan rakyatnya.

Valkryie berkata bahwa Thor hanya muncul beberapa Minggu saja untuk mengambil persediaan sambil melirik ke arah tumpukan tong bir bekas. Lalu, di manakah adegan terpentingnya? Hal terpenting yang harus kamu perhatikan adalah bahwa Valkryie tidak pernah marah ataupun mengeluh dengan sikap buruk rajanya tersebut. Ini karena apa yang dirasakan Thor pada saat itu, sama dengan yang dirasakan Valkryie dulu saat kehilangan temannya pada saat kejadian di Thor: Ragnarok. Dia memaklumi sikap Thor yang seperti itu karena dirinya pernah berada di posisi Thor.

4. Kegembiraan Clint dan Natasha saat pergi ke luar angkasa.

5 Momen penting yang terlupakan dalam film Avengers: Endgame

Momen terbesar bagi Hawkeye dan Black Widow memang terjadi di Vormir, yaitu pada saat Natasha harus mengorbankan dirinya untuk mendapatkan Soul Stone. Namun, sebelum tragedi mengenaskan itu terjadi, setidaknya terdapat sebuah momen manis di antara mereka di film.

Saat setelah Nebula dan Rhodey sampai di planet Namex, Natasha dan Clint pun pergi ke planet Vormir untuk mendapatkan Soul Stone. Mereka pun lepas landas pergi meninggalkan Rhodey dan Nebula, dan pada saat inilah momen itu terjadi. Natasha dan Clint sangat bersemangat dan bahagia saat mereka menjalani misi ini karena sangat berbeda dengan misi yang dulu biasa mereka jalani. Momen hangat itu membuat penulis senang sekaligus sedih saat mengetahui apa yang terjadi selanjutnya.

Mungkin momen ini sengaja dibuat untuk memberikan sebuah momen membahagiakan terakhir bagi mereka berdua. Dan momen ini seharusnya sangat penting dan sangat berarti bagi fans karena dalam adegan tersebut kamu bisa melihat senyum terakhir dari pahlawan wanita satu ini.

5. Ironman Funeral.

5 Momen penting yang terlupakan dalam film Avengers: Endgame

Adegan terakhir di film ini memang dikhususkan untuk pemakaman untuk Tony Stark dan adegan penutup bagi Captain Amerika. Namun, terdapat satu adegan yang memperlihatkan kita bahwa nyawa-nyawa pahlawan yang gugur bukan hanya Tony ataupun Steve.

Adegan itu terjadi pada saat Clint dan Wanda berbincang bersama. Di adegan itu Clint menyesali bahwa ia tidak bisa memberitahukan kepada Natasha bahwa mereka menang, Wanda terdiam dan lalu berkata, "Dia tahu.... Mereka berdua tahu."

Kata-kata itu cukup menghibur Clint dari depresinya. Banyak fans beranggapan bahwa kata-kata itu ditujukan untuk Tony dan Natasha yang meninggal. Namun menurut penulis, kata-kata itu dimaksudkan kepada Vision yang tewas terbunuh oleh Thanos saat di film Avengers: Infinity War. Menurut penulis, adegan itu juga sebagai pengingat bahwa nyawa pahlawan lain yang telah gugur sebelumnya, tidak akan pernah dilupakan.

Film ini memang film yang keren dan luar biasa bagi penulis. Film ini dianggap sebagai penutup dari karakter Avengers original sebelumnya. Walaupun masih menyisakan Thor, Hawkeye, dan Hulk, film ini telah mengubah sepenuhnya para anggota Avengers lain. Semoga artikel ini membantu dan memberikan wawasan untukmu. Terima kasih.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red