Orang kaya baru atau seringkali disingkat sebagai OKB (dari bahasa Perancis nouveau riche) merupakan golongan sosial yang terdiri atas orang-orang yang dalam waktu cepat, yaitu dalam satu generasi bisa mengumpulkan kekayaan dalam jumlah besar sehingga taraf hidupnya setara dengan atau bahkan melebihi "orang kaya lama". Frasa "orang kaya baru" merupakan ejekan dan memiliki konotasi negatif. Seringkali anggota golongan sosial ini dikatakan tidak memiliki selera yang baik dan suka pamer serta berfoya-foya.

Ada beberapa hal yang dipertimbangkan OKB dalam membeli sebuah kendaraan di antaranya good design,mewah dan tetap irit,sertaharga di bawah Rp 1 M. Berikut ini beberapa mobil yang cocok dibeli oleh OKB di Indonesia:

1. Mercedes Benz CLA 200 FL (Rp 679 jutaan)

5 Mobil ini cocok buat tunggangan miliarder baru

Masih ingatkah kamu dengan Baby Benz di era 90'an? CLA 200 FL hadir bagaikan mengingatkan kita terhadap Baby Benz tersebut, dibandrol dengan harga kisaran 679 Jutaan (Harga belum termasuk pajak barang sangat mewah) mobil ini masuk sebagai mobil CBU di Indonesia.

5 Mobil ini cocok buat tunggangan miliarder baru

Berbekal mesin 1.595 CC + Turbo, dan mencatat angka konsumsi BBM 11,36 KM/L (dalam kota), mobil ini layak dipertimbangkan untuk menjadi Status Mewah bagi para kaum Wanita dan kawula muda Elite Indonesia. dan cocok untuk mereka yang sering berkata "Kami Suka Turbo" karena mobil ini sudah dibekali Turbo.

Mendengar kabar Pajak kendaraan di Indonesia ditentukan berdasar besarnya cc mesin, pajak CLA 200 FL ini di isukan murah. Pas ya ga bikin pengeluaran tahunan jebol.

2. Mini Cooper 3-Door (Rp 559 jutaan)

5 Mobil ini cocok buat tunggangan miliarder baru

Siapa sih yang gatau sama mobil yang satu ini?. Mobil yang versi lawasnya pernah popule dalam serial MR. Bean ini di bandrol dengan harga Rp.559.000,00 sebuah harga yang sangat menarik untuk mobil bermesin 1.500 cc yang dapat mencapai top speed 210 KM/H dari 0-100 KM/H dapat ditempuh 7,8 detik.

5 Mobil ini cocok buat tunggangan miliarder baru

Apalagi mobil ini menawarkan sensasi berkendara layaknya mengendarai Go-Kart (Go-Kart Feel), dan menyajikan nya dengan kualitas Interior yang sangat berkualitas dan Funky, mobil ini sangat patut dipertimbangkan untuk dibeli.

Informasi mengenai Pajak tahunan mobil ini untuk tipe Cooper S tahun 2010 di angka sekitar 7,8 jutaan per Tahun.

3. Volkswagen Scirocco 1.4 TSI (Rp 531 jutaan)

5 Mobil ini cocok buat tunggangan miliarder baru

Apa yang terlintas di kepalamu ketika mendengar Nama VW/Volkswagen? Pastinya langsung teringat sama VW kodok atau VW Combi. Namun kali ini Volkswagen perusahaan automotif dari German, menawarkan sebuah variant hatchback yang menarik di harga sekitaran 500 jutaan. Mobil ini bagaikan kertas putih yang siap digambar.

5 Mobil ini cocok buat tunggangan miliarder baru

Mengapa saya mengatakan mobil ini bagaikan kertas putih yang siap digambar? karena mobil ini sering sekali terlihat sudah full modif-an yang membuat penampilan nya makin kece loh.

Pemakaian dalam tol dapat mencatat konsumsi BBM sebesar 18,51 KM/l (pengetsan oleh Autobild 2012). hasil ini didapat karena Scirocco bertransmisikan 7-speed Direct Shift Gearbox. Mengenai pajak tahunannya sendiri dikenakan sekitar Rp 8.280.000 untuk Scirocco 1.4 TSI tahun 2015.

4. Mazda MX-5 (Rp 600-700 jutaan)

5 Mobil ini cocok buat tunggangan miliarder baru


Satu-satunya wakil dari Jepang dalam blog ini merupakan mobil yang sempat di isukan ga akan dijual di Indonesia loh. Namun kabar baik dateng untuk kamu yang sudah menyiapkan dana sekitar 600-700 jutaan estimasi, Mazda akan segera menjual MX-5 di Indonesia Tahun 2017 ini.

OKB mana coba yang gamau Show off sambil buka atap sore hari berkeliling naik mobil roadster mungil?, Mengingat beberapa mobil sekelas nya dari eropa harganya udah pada di atas 1M, Mazda hadir menjawab kebutuhan kamu yang ingin berpamer ria namun budget tak sampai 1M.


Mengenai Pajak tahunan untuk MX-5 sendiri masih belum di ketahui, namun ada satu peraturan lalu lintas yang harus kamu patuhi kalo sudah berkendara naik mobil ini, yaitu menggunakan helm ketika atap nya dibuka. yaa gajadi bisa pamer deh!

5. Jeep Wrangler (Rp 700 juta - Rp 1.185 M)

5 Mobil ini cocok buat tunggangan miliarder baru

Jeep sedang digilai kaum elite di Indonesia. Mobil ini sendiri di desain untuk menempuh medan-medan terjal, namun kenyataan nya di Indonesia mobil ini malah di pake untuk jalan jalan weekend parkir vallet di mal. Mungkin mobil ini lebih tepatnya untuk koleksi semata. Harganya pun bervariatif karena tipe-tipe yang bisa kamu pilih, mulai dari Wrangler Sport, Rubicon, Wrangler Sahara, juga ada versi D-Cab nya loh.

Jeep termurah adalah Wrangler Sport 2-Door Mountain yang di banderol dengan harga Rp 700 juta, sedangkan untuk tipe tertinggi yaitu Wrangler Rubicon 4 Door seharga Rp 1,185 M. Sebetulnya ada yang lebih mahal lagi yaitu Jeep Brute D-cab kurang lebih Rp 1,9 M.