Berbagai macam jenis diet dilakukan banyak orang untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk hasil diet yang maksimal, kamu tidak hanya mengatur pola makan saja, tapi juga mengonsumsi beberapa minuman sehat. Kamu harus benar-benar memperhatikan makanan dan minuman apa saja yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi saat melakukan program diet. Nah, berikut ini 5 minuman sehat alami untuk menunjang program dietmu.

1. Teh Hijau.

5 Minuman sehat dan alami yang cocok untuk diet

Foto: Depok Pos

Teh hijau merupakanjenis minuman yang terbuat dari daun teh yang dibuat dengan cara diseduh air panas. Mengonsumsi teh hijau lebih baik daripada mengonsumsi minuman kemasan, karena teh hijau memiliki manfaat yang baik. Seperti menghindarkan dari bau mulut, mengurangi kolesterol, menurunkan berat badan, menyehatkan kulit dan rambut, mengurangi tekanan darah, dan menghindarkan dari penyakit diabetes.

Selain itu pula teh hijau mengandung antioksidan dan juga rendah akan kafein. Antioksidan berfungsi untuk menangkal radikal bebas yang masuk dalam tubuh. Untuk menghasilkan rasa teh yang nikmat, dalam proses penyeduhan bisa langsung menyeduh teh hijau yang sudah kering daripada menggunakan kantong teh hijau.

2. Jus Apel.

5 Minuman sehat dan alami yang cocok untuk diet

Foto: Hidup Sehat

Apel adalah buah yang sangat baik untuk tubuh apabila dikonsumsi dalam porsi yang tepat atau tidak berlebihan. Karena apel mengandung serat, vitamin, dan juga mineral. Apel sangat banyak manfaatnya, seperti membantu kinerja usus, menyehatkan rongga mulut, mengontrol gula darah, mengobati kanker, menurunkan kolesterol, mencegah penyakit batu empedu. Selain dapat dikonsumsi secara langsung, apel juga dapat dibuat sebagai jus.

3. Jus Nanas.

5 Minuman sehat dan alami yang cocok untuk diet

Foto: Alo Dokter

Nanas juga buah yang baik untuk tubuh. Nanas mengandung banyak vitamin seperti vitamin C, B1, B2, B3, B5, B7, dan juga serat. Buah nanas juga sangat rendah kolesterol, namun perlu diperhatikan rasa asamnya yang tidak baik untuk pencernaan. Manfaat buah nanas yaitu memperkuat sistem kekebalan tubuh, menjaga kesehatan tulang, mengatasi rasa nyeri, menjaga kesehatan gusi, menjaga kesehatan jantung. Nanas bisa dikonsumsi secara langsung, namun juga bisa mengolahnya menjadi jus nanas.

4. Wedang Jahe.

5 Minuman sehat dan alami yang cocok untuk diet

Foto: Tribun Style

Wedang jahe bagi orang Jawa dianggap sebagai minuman herbal penghangat badan pada musim hujan. Namun ternyata banyak yang tidak mengetahui bahwa jahe juga dapat menurunkan berat badan.

Jahe juga menstabilkan lemak dalam tubuh, dan juga mengendalikan kolesterol dalam tubuh. Selain itu pula wedang jahe membuat kamu tetap kenyang. Minumlah wedang jahe 2 kali dalam sehari secara rutin. Hasilnya, selain menurunkan berat badan, tubuh kamu juga akan sehat.

5. Air Putih.

5 Minuman sehat dan alami yang cocok untuk diet

Foto: Hallo Sehat

Tidak diragukan manfaat besar dengan mengonsumsi air putih 8 gelas setiap harinya. Untuk beberapa orang memang sangat susah untuk minum air putih dan lebih memilih minuman kemasan dengan alasan air putih tidak memiliki rasa. Namun sebaiknya segera hilangkan kebiasaan tersebut, karena dalam minuman kemasan mengandung kadar gula yang sangat tinggi dan juga bahan kimia lainnya.