×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 mata uang yang paling sulit dikalahkan oleh dolar Amerika

0

Global

5 mata uang yang paling sulit dikalahkan oleh dolar Amerika

Bahkan US Dollar bisa bertekuk lutut lho!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Budiyarto

24 / 09 / 2018 10:23

Saat ini US Dollar masih menjadi momok menakutkan bagi mata uang Rupiah, terbukti dengan nilainya yang masih belum stabil. Bahkan beberapa waktu yang lalu publik digemparkan dengan 1 US Dollar yang nilainya hampir menyentuh 15.000 Rupiah.

Namun tahukah kamu, ternyata US Dollar tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan beberapa nilai mata uang negara ini. Seperti yang dirangkum dari fxssi.com, berikut ini 5 mata uang yang sulit dikalahkan oleh US Dollar.

1. Cayman Islands Dollar (KYD)
Image: fxssi.com

Cayman Islands atau Kepulauan Cayman merupakan salah satu negara yang tidak begitu terkenal. Namun siapa sangka ternyata negara ini memiliki mata uang yang nilainya cukup kuat lho diantaranya mata uang lainnya.

Negara ini menjadi sasaran empuk bagi orang yang menghindari pajak karena di negara ini para penduduk tidak diharuskan membayar pajak. Hal itulah yang membuat 1 KYD setara dengan 1.22 US Dollar.

Loading...

2. Franc Swiss (CHF)

Image: fxssi.com

Swiss bukan hanya menjadi salah satu negara terkaya di dunia, tetapi juga salah satu yang paling stabil. Sistem banknya dikenal karena "Kerahasiaan Bank" yang tegas. Hal tersebut membuat mata uang mereka sangat stabil dan bernilai cukup tinggi. Saat ini 1 CHF Swiss tercatat setara dengan 1,06 US Dollar.

3. Australia Dollar (AUD)

Image: fxssi.com

Uang kertas Australia memiliki fitur taktil (Braille) yang membuat para penderita gangguan penglihatan mampu mengenali nilai mata uang tersebut. Hal unik yang membuat nilai mata uang Dollar Australia semakin menguat terhadap US Dollar adalah dengan mengurangi pembayaran tunai ketika melakukan pembelian eceran kecil. Saat ini 1 AUD tercatat nilainya setara dengan 0,78 US Dollar.

4. Dinar Libya (LYD)

Image: fxssi.com

Mungkin banyak yang terkejut saat mengetahui fakta bahwa mata uang Dinar Libya mampu mengalahkan US Dollar. Mengingat beberapa tahun yang lalu negara ini sempat mengalami konflik berat akibat demonstrasi untuk menurunkan presiden Muammar Gaddafi. Namun kini perekonomian negara tersebut perlahan pulih dan terbukti dari 1 Dinar Libya yang setara dengan 0,78 USD.

5. Manat Azerbaijan (AZN)

Image: fxssi.com

Mata uang Manat Azerbaijan tercatat sebagai salah satu mata uang terkuat terhadap US Dollar. Salah satu alasannya adalah karena perekonomian negara tersebut sangat kuat, dan tingkat penganggurannya rendah. Hal tersebut secara otomatis meningkatkan taraf hidup dan perekonomian masyarakat. Kini tercatat 1 AZN setara dengan 0,62 US Dollar.

 





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red