×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Mantan member JKT48 ini membangun kerajaan bisnisnya, kreatif abis

0

Selebritis

5 Mantan member JKT48 ini membangun kerajaan bisnisnya, kreatif abis

Para mantan member JKT48 ini berinisiatif membuka usaha mereka sendiri dan mendapat respon positif dari konsumen.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Aditya Mahyudi

16 / 07 / 2021 18:15

Setelah mengumumkan graduate dari JKT48 beberapa tahun silam, para mantan member JKT48 mulai menentukan nasib masa depannya agar tetap produktif. Tak lama kemudian, tren menggeluti dunia wirausaha seakan menjadi inspirasi dalam belajar mengasah skill entrepreneurship sekaligus berinisiatif menciptakan lapangan pekerjaan seluas-luasnya.

Di luar dugaan, perkembangan bisnis mereka justru mengalami kemajuan pesat, bahkan penjualan berbagai produk kreatifnya semakin diminati oleh banyak pembeli dari berbagai penjuru Indonesia maupun mancanegara. Sejak menekuni karier barunya sebagai pengusaha muda, para mantan member JKT48 sukses membangun segudang perusahaan bisnisnya.

Siapa saja mantan member JKT48 yang memberanikan diri menjadi entrepreneur? Simak daftarnya berikut ini.

1. Nurhayati (Ayaya Korean Milk).

Ayaya Strawberry Milk

Loading...

Foto: instagram.com/ayaya.koreanmilk

Berawal dari mencari kegiatan senggang semasa pandemi Covid-19, Senbatsu Rapsodi asal Palembang ini berjualan susu strawberry khas Negeri Ginseng bernama Ayaya Korean Milk dengan mengusung konsep industri rumahan.

Berbagai varian rasanya seperti strawberry dan banana milk sangat lumer di mulut. Selain banyak kandungan nutrisi, Ayaya Korean Milk memiliki tiga manfaat utama, yaitu membuat tidur lebih nyenyak, menjaga kesehatan otot, serta memperkokoh tulang.

Saking populernya, Ayaya Korean Milk pernah masuk liputan berita di salah satu televisi swasta berkat inovasi uniknya.

2. Melody Nurramdhani Laksani (Cireng Gonjreng).

Cireng Gonjreng

Foto: instagram.com/cirenggonjreng

Di tengah-tengah kesibukannya mengurus JKT48, general manager JKT48 ini rupanya merintis usaha kuliner online bernama Cireng Gonjreng sejak November 2019 silam.

Mengandalkan produk cireng goreng, camilan tradisional khas Jawa Barat ini sangat terkenal dengan level pedasnya yang mengunggah selera. Belum lagi kalau ditambah butiran ayam suir dan rempah-rempah Nusantara, bikin gigitan cireng semakin renyah. Agar mudah mendapatkan Cireng Gonjreng, kamu bisa memesannya lewat Go Food dan Grab Food.

3. Shania Junianatha (Samikate Beauty).

Samikate Beauty

Foto: instagram.com/samikate.beauty

Bagi kamu yang hobinya suka perawatan, mending mampir ke Samikate Beauty milik Shania Junianatha. Klinik kecantikan yang berlokasi di Kota Bekasi ini menawarkan jasa sulam alis, face treatment, eyelash, dan sebagainya. Tidak hanya fokus pada mengencangkan kulit wajah secara alami, Samikate Beauty juga menyediakan layanan nail art yang berguna untuk mempercantik tampilan kuku tangan maupun kaki supaya terlihat lebih indah.

4. Jessica Veranda dan Sendy Ariani (Cupang Idol).

Cupang Idol

Foto: news.detik.com

Sebagai pencinta ikan sejati, duo alumni JKT48 generasi pertama yaitu Jessica Veranda dan Sendy Ariani membentuk Cupang Idol yang menyajikan aneka macam ikan cupang hias dari seluruh pelosok Indonesia.

Biar tambah ramai peminat, Cupang Idol sering membuka lelang ikan cupang bertajuk Lelang Seru dengan agenda menawarkan harga berapa pun sesuai kesepakatan pembeli. Hasil donasi pada setiap ikan cupang nantinya bakal bermanfaat untuk kebutuhan jangka panjang Cupang Idol.

5. Jessica Vania (Jeanna by Jessica Vania).

Jeanna

Foto: instagram.com/jeanna_byjessicavania

Istri dari drummer Echa Soemantri menjajal dunia sepatu khusus wanita sebagai bisnis perdananya. Koleksi sepatunya rata-rata terinspirasi dari merek sepatu internasional sekelas Louis Vuitton namun dipadukan dengan nuansa asli Indonesia.

Salah satu produk andalannya, Areum Lilac, pernah dikenakan oleh aktris Acha Sinaga. Setelah itu, omzet penjualan sepatu ala Jeanna by Jessica Vania semakin laris-manis di pasaran.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red