×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Manfat masker temulawak untuk kecantikan wajah

0

Kesehatan

5 Manfat masker temulawak untuk kecantikan wajah

Memanfaatkan temulawak untuk dijadikan masker wajah bisa menghilangkan permasalahan pada kulit wajah, terutama jerawat dan penuaan dini.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Erina Eshal

04 / 07 / 2019 13:07

Kecantikan wajah sangat diinginkan oleh semua wanita, namun untuk mendapatkannya memang tidaklah mudah. Ada salah satu cara alternatif yang alami untuk membuat wajah kamu cantik, yakni dengan menggunakan masker temulawak.

5 Manfat masker temulawak untuk kecantikan wajah

Sumber : http://lingshenyao.id

Mungkin kamu kebingungan karena biasannya temulawak sering dijadikan bahan minuman, baik itu minuman energi ataupun jamu. Tapi ini memang benar adanya, selain dari masker bengkuang, masker temulawak juga sangat bermmanfaat bagi kecantikan wajahmu.

Ingin tahu apa saja manfaatnya, simak ulasannya di bawah ini:

Loading...

1. Melembapkan wajah.

Lembap di sini ialah menjaga kulit wajah agar terhindar dari beberapa permasalahan seperti wajah berminyak dan wajah kering. Jadi jika wajah kamu tetap lembap, kamu akan terbebas dari jerawat ataupun iritasi akibat wajah kering.

2. Mencerahkan kulit.

Kulit kusam dan gelap disebabkan oleh adanya sel-sel kulit mati yang menumpuk di kulit. Nah, dengan masker temulawak, sel kulit mati tersebut dapat terangkat sehingga kulit wajah pun akan tampak terlihat lebih cerah.

3. Mengatasi jerawat.

Salah satu penyebab jerawat muncul ialah akibat debu polusi udara, yang mana itu adalah bakteri dan kotoran yang bisa menempel pada kulit wajah kamu. Pakailah masker temulawak secara rutin untuk mengatasi jerawat tersebut. Selain itu dengan masker temulawak juga dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah, yang mana jika kamu memiliki pori-pori wajah terlalu besar maka akan sangat rentan untuk terkena jerawat.

4. Mengatasi noda hitam.

Sama seperti jerawat, noda hitam membandel di wajah memang membuat rasa percaya diri kamu berkurang. Nah, dengan masker temulawak, noda hitam ataupun bekas luka di wajah pun bisa hilang jika kita menggunakannya secara rutin.

5. Mencegah penuaan dini.

Keriput di kening dan muncul kantung mata, itu berarti tanda-tanda penuaan dini. Jika kamu ingin mencegah atau menghilangkan permasalah itu, pakailah masker temulawak secara rutin. Dengan begitu kulit kamu pun akan kencang, bebas kerutan, dan kantung mata.

Cara membuat masker temulawak.

Ada banyak cara untuk membuatnya, kamu dapat membuat masker dengan memadukannya dengan bahan lain, seperti air beras, susu, kuning telur, minyak zaitun, kunyit, dan madu. Namun kali ini kita akan membuat 1 saja yaitu membuat masker temulawak dengan campuran air beras dan kunyit.

Bahan-bahan:

1. Temulawak bubuk

2. Kunyit bubuk

3. Beras

*catatan: temulawak dan kunyit itu berbeda

Caranya:

1. Rendam beras selama 8 jam

2. Lalu temulawak dan kunyit kamu campur dengan air endapan beras tersebut

3. Kemudian bentuk adonan masker menjadi sebuah bulatan-bulatan kecil dan jemur di bawah terik matahari hingga kering

4. Untuk dijadikan masker temulawak, kamu hanya perlu menambahkan air dan mengoleskannya pada area pada wajah.

5. Tunggu beberapa menit dan bilas dengan air bersih

*catatan: setelah kamu menjemur adonan, adonan terebut bisa disimpan untuk digunakan di waktu berikutnya.

Nah, jadi bagi kamu yang ingin memiliki wajah cantik, cerah, dan terlihat lebih muda tentunya tidak harus melakukan perawatan yang mahal. Dengan masker temulawak kamu juga dapat mendambakan wajah impianmu.

Perlu diingat bahwa cara ini merupakan perawatan jangka panjang. Kamu tidak bisa mendapatkan wajah cantik secara instan. Pemakaian 1 kali setiap hari juga sudah cukup asalkan rutin.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red