×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Manfaat mengonsumsi pisang mentah, baik bagi kesehatan tubuh

0

Kesehatan

5 Manfaat mengonsumsi pisang mentah, baik bagi kesehatan tubuh

Ternyata pisang mentah juga sangat berguna untuk mengatasi asam lambung dan mengobati berbagai masalah pencernaan lainnya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Udin Sedunia

05 / 07 / 2019 14:42

Mungkin kamu meraa akgak aneh jika mendengar orang yang mengonsumsi pisang mentah. Namun bagi orang yang sudah tahu manfaat pisang mentah, pastinya mereka sudah biasanya pula mengonsumsinya. Banyak masyarakat meyakini bahwa mengonsumsi pisang mentah sangat efektif untuk mengatasi susah buang air besar dan mencegah sembelit.

5 Manfaat mengonsumsi pisang mentah, baik bagi kesehatan tubuh

Sumber : https://kapsulmetama.com/sembelit/

Walaupun rasanya sangat jauh berbeda dengan pisang yang sudah matang, namun khasiatnya memang telah diketahui oleh pakar kesehatan. Jadi di balik manfaatnya yang dapat mengatasi masalah pada lambung, ternyata pisang mentah juga memiliki manfaat lainnya bagi kesehatan seperti berikut ini.

1. Mencegah diabetes.

Loading...

Pisang mentah memiliki kemampuan untuk menyerap glukosa dan membuat kadar insulin menurun. Ini berarti pisang mentah memiliki indeks glikemik yang sangat rendah dan membantu menurunkan kadar glukosa darah.

2. Menjaga kesehatan jantung.

Kandungan pati resisten tinggi didalamnya dapat berkontribusi terhadap kesehatan jantung. Selain itu pisang mentah juga mengandung jumlah kalium yang baik untuk membantu menjaga tekanan darah kamu.

3. Menigkatkan kesehatan pencernaan.

Pisang mentah mengandung pati resisten yang tinggi sehingga baik untuk proses pencernaan. Selain itu, pisang mentah juga mengandung serat makanan yang membantu mengobati berbagai masalah pencernaan, seperti sembelit dan kembung.

4. Membantu menurunkan berat badan.

Pisang mentah mengandung dua jenis pati yang tahan serat dan pektin yang dapat mengingkatkan perasaan kenyang. Ini dapat membantu kamu memperlambat pengosongan perut dan membuat kamu makan lebih sedikit. Jadi, dari kamu yang sedang menjalani program diet, sangat bagus nih jika mengonsumsi pisang mentah.

5. Mencegah dan mengobati diare.

Manfaatnya yang terakhir lagi-lagi dari kandungan pati dan pektin, yaitu kandungan yang mampu mengobati dan mencegah diare.

Nah, itulah manfaat mengonsumsi pisang mentah. Jadi rasa pisang mentah memang hambar dan keras, namun kamu tidak perlu ragu untuk mengonsumsinya jika sudah tahu akan kebenaran manfaatnya.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red