×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini 5 manfaat super yang dimiliki jambu biji

0

Kesehatan

Ini 5 manfaat super yang dimiliki jambu biji

Buah yang sangat mudah ditemukan ini ternyata punya banyak manfaat sehat buat tubuh lho.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Khoeruman Abdul Gani

20 / 05 / 2018 15:19

Jambu biji merupakan buah yang populer dan sangat mudah ditemukan. Selain rasa dan wewangiannya yang unik, jambu biji telah dipuji sebagai salah satu buah super karena banyak manfaat kesehatan yang ditawarkannya. Terdapat beberapa kandungan di dalam jambu biji  yang mampu untuk menyehatkan tubuh kamu.

Nah, berikut ini lima manfaat jambu biji yang harus kamu ketahui.

1. Meningkatkan penglihatan.

Memiliki kandungan vitamin A yang tinggi, jambu biji dipercaya dapat membuat mata tetap sehat. Jambu biji dapat membantu agar mata tetap sehat meskipun kandungan vitamin A yang dimiliki jambu biji tak setinggi pada wortel.

2. Menjaga tekanan darah.

Loading...

Kandungan kalium yang dimiliki jambu biji dapat membantu menjaga hal yang dapat menambah tekanan darah. Oleh sebab itu jambu biji dipercaya dapat menjaga tekanan darah.

3. Menjaga kekebalan tubuh.

Kandungan vitamin C yang terdapat di dalam jambu biji ternyata lebih banyak 4 kali lipat dibandingkan dengan kandungan vitamin C pada jeruk. Hal ini dapat bermanfaat bagi tubuh untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan melindungi dari infeksi patogen umum.

4. Anti penuaan dini.

Jika kamu bekerja di luar, sebaiknya kamu sering memakan jambu biji. Sebab kandungan antioksidan yang terdapat jambu biji dapat menangkal radikal bebas dan mencegah terjadinya stres oksidatif penyebab penuaan dini.

5. Mengobati sembelit.

Kandungan serat yang terdapat di dalam jambu biji merupakan kandungan yang paling tinggi di antara buah lainnya. Hal ini dapat bermanfaat bagi kesehatan pencernaan kamu. Jika kamu memakan jambu beserta bijinya juga sangat baik, karena dapat membuat buang air menjadi sehat.

Jika kamu bosan mengonsumsi jambu biji secara langsung, kamu juga bisa membuatnya menjadi jus. Yang perlu diingat, pastikan buah jambu biji yang kamu konsumsi adalah buah yang masih segar agar kandungan dan khasiatnya masih terjaga.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    100%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red