Jambu biji merupakan buah yang populer dan sangat mudah ditemukan.Selain rasa dan wewangiannya yang unik, jambu biji telah dipuji sebagai salah satu buah super karena banyak manfaat kesehatan yang ditawarkannya. Terdapat beberapa kandungan di dalam jambu biji yang mampu untuk menyehatkan tubuh kamu.

Nah, berikut ini lima manfaat jambu biji yang harus kamu ketahui.

1. Meningkatkan penglihatan.

Memiliki kandungan vitamin A yang tinggi, jambu biji dipercaya dapat membuat mata tetap sehat.Jambu bijidapat membantu agar mata tetap sehat meskipun kandungan vitamin A yang dimiliki jambu biji tak setinggi pada wortel.

2.Menjaga tekanan darah.

Kandungan kalium yang dimiliki jambu biji dapat membantu menjaga hal yang dapat menambah tekanan darah. Oleh sebab itu jambu biji dipercaya dapat menjaga tekanan darah.

3. Menjaga kekebalan tubuh.

Kandungan vitamin C yang terdapat di dalam jambu biji ternyata lebih banyak 4 kali lipat dibandingkan dengan kandungan vitamin C pada jeruk. Hal ini dapat bermanfaat bagi tubuh untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan melindungi dari infeksi patogen umum.

4. Anti penuaan dini.

Jika kamu bekerja di luar, sebaiknya kamu sering memakan jambu biji. Sebab kandungan antioksidan yang terdapat jambu biji dapat menangkal radikal bebas dan mencegah terjadinyastres oksidatif penyebab penuaan dini.

5.Mengobati sembelit.

Kandungan serat yang terdapat di dalam jambu biji merupakan kandungan yang paling tinggi di antara buah lainnya. Hal ini dapat bermanfaat bagi kesehatan pencernaan kamu. Jika kamu memakan jambu beserta bijinya juga sangat baik, karena dapat membuat buang air menjadi sehat.

Jika kamu bosan mengonsumsi jambu biji secara langsung, kamu juga bisa membuatnya menjadi jus.Yang perlu diingat, pastikan buah jambu biji yang kamu konsumsi adalahbuah yang masih segar agar kandungan dan khasiatnya masih terjaga.