Seharian beraktivitas tentu sering membuat kalian lelah bukan? Biasanya setelahnya kita akan melakukan aktivitas yang biasa dinamakan hangout atau refreshing

Tanpa kita sadari, sebenarnya kegiatan ini bermanfaat juga loh buat kesehatan jiwa dan raga kita!

Pengen tau manfaatnya guys? Berikut 5 manfaat dari hangout dan refreshing bagi kesehatan jiwa dan raga kita:

1. Menghilangkan Stres

Tahu gak guys? Dalam sehari ternyata seseorang rentan terkena stress akibat dampak yang ditimbulkan dari lingkungan sekelilingnya. Biasanya, kegiatan yang dilakukan sepulang bekerja atau kuliah dapat membantu menghilangkan stress dari diri kita dan menjaga kesehatan jiwa kita.

2. Meningkatkan Kreativitas

Menurut penelitian, hangout dan refreshing dapat meningkatkan kreativitas kita, mengapa? Karena ketika kita hangout, kita cenderung santai dan mengungkapkan secara apa adanya yang sedang kita pikirkan dan otak pun akan merespon dan biasanya setelah itu kita akan menjadi lebih kreatif, gak percaya? Coba aja.

3. Meningkatkan Daya Ingat

Kita cenderung lebih mengingat sesuatu ketika otak kita sedang rileks, gak percaya? Coba aja kamu hangout setelah pulang kerja / kuliah lalu coba mengingat sesuatu, dijamin bakal nempel di kepala terus deh!

4. Meningkatkan Produktivitas

Hangout terbukti dapat meningkatkan produktivitas. Menurut penelitian yang dilakukan, setelah hangout, biasanya orang menjadi lebih giat, tekun dan rajin. Jadi guys, kalau ada yang lagi stuck sama kerjaan / tugas-tugasnya mending hangout dulu deh!

5. Mengasah Social Skill

Hangout secara tidak sadar dapat mengasah Social Skill. Kita dapat mengetahui diri sendiri dan orang lain ketika sedang hangout karena secara sadar maupun tidak sadar kita berinteraksi dengan orang-orang di sekeliling kita.

Jadi, apakah kalian merasa jenuh dengan rutinitas yang biasa kalian lakukan?

Hangout dulu aja yuk, guys!