×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Manfaat air alkali untuk kesehatan, bisa hilangkan kerutan di wajah

0

Kesehatan

5 Manfaat air alkali untuk kesehatan, bisa hilangkan kerutan di wajah

Air alkali punya banyak manfaat. Selain menjaga tubuh dari dalam dengan diminum, air alkali juga bisa membuat kulit wajah cerah merona.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Denny Suryadharma

14 / 05 / 2019 11:55

Saat kamu berolahraga atau lagi berpuasa, biar gak mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan dalam tubuh, kamu musti minum air putih dengan takaran cukup. Sebab kekurangan cairan dalam tubuh bisa mengakibatkan kamu sering sakit kepala, mual, atau muntah. Di saat kamu berpotensi mengalami dehidrasi seperti ini, maka kamu perlu air minum alkali yang punya sifat basa dengan pH 8+.

Menurut pemain Gelandang Persib Bandung, Gian Zola Nasrulloh mengatakan minum air dengan pH tinggi ini bagus buat kesehatan dan membuat badan juga jadi lebih bugar. "Sebagai atlet minum dengan air alkali sangat baik buat jaga kesehatan, saya biasa minum, saat bangun tidur dan saat bermain bola" ujar Zola saat ditemui di sela-sela kegiatan launcing sponsor baru Persib, air minum Azzuri, di Graha Persib Bandung.

Lalu, apa sih fakta dan manfaat dari air alkali ini? Yuk kita simak bersama di bawah ini yah.

1. Kadar pH 8.

Pixabay

Loading...

Kadar pH ini sering kali digunakan buat indikator kandungan kimia di dalam air tersebut. Nah, kalau air minum yang biasa kamu minum, umumnya kadar pH-nya antara 6 sampai 7. Sedangkan air alkali punya kadar pH antara 8 sampai dengan 9. Tapi kamu jangan mentang-mentang ya karena air minum itu sudah ada batasan pH-nya sendiri. Gak boleh terlalu rendah ataupun terlalu tinggi karena masing-masing punya efek samping tersendiri. Jadi yang paling aman adalah air minum kamu pH-nya, antara 6 sampai dengan 9.

 

2. Punya kandungan ORP.

merdeka.com

Selain mineral alkali, air ini juga punya kandungan reduksi oksidasi negatif (ORP). Nah, ORP ini fungsinya buat antioksidan. Semakin negatif kandungan ORP yang ada dalam air, maka kandungan antioksidannya makin tinggi.

 

3. Pengencer darah.

Pixabay

Kamu tahu gak kalau darah yang ada dalam tubuh kita ini tidak boleh terlalu kental. Buat perempuan dikatakan kekentalan darahnya normal jika Hemoglobin (Hb) nya antara 11-12 g/dl dan buat laki-laku antara 12-16 g/dL. Selain itu rentang hematokrit (Ht) kamu ada pada rentang 45-48 persen.

Nah, dengan minum air alkali ini bisa membantu untuk menjaga darah kamu tetap cair dan bisa mengalir ke seluruh tubuh dengan normal.

 

4. Bikin pH tubuh seimbang.

Female.com

Air alkali ini bagus juga buat menyeimbangkan kadar pH dalam tubuh kamu. Nah, jika kadar asam dalam tubuh kamu berlebih maka dengan air alkali yang bersifat basa bisa jadi seimbang lagi deh. Terus keluhan yang selama ini mampir di tubuh kamu seperti sering sakit kepala, mual atau muntah akibat dehidrasi bisa disingkirkan.

 

5. Bikin kulit jadi cerah.

Female.com

Manfaat lain dari air alkali ini adalah bisa bikin kulitmu jadi cerah, mengecilkan pori-pori, dan menghilangkan keriput. Setiap pagi kamu bisa ngompres wajahmu dengan air alkali dingin. Selain itu setelah berkativitas seharian, sebelum tidur kamu juga bisa melakukan hal tersebut.

Nah, itu tadi 5 manfaat dari air alkali. Selain bisa diminum buat menjaga kesehatan dari dalam tubuh, bisa juga buat ngademin kulit wajah kamu biar cerah merah merona. Selamat mencoba.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red