×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Lautan di wilayah Indonesia ini dikatakan paling angker & berbahaya

0

Serem

5 Lautan di wilayah Indonesia ini dikatakan paling angker & berbahaya

Gambar oleh Pexels dari Pixabay

Lautan ini konon menyimpan cerita-cerita angker nan berbahaya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Istimrora Raka

17 / 09 / 2019 15:26

Fenomena yang terjadi di berbagai belahan wilayah di Indonesia tak jarang membuat bulu kuduk berdiri karena banyak dari peristiwa tersebut yang masih menjadi misteri. Seperti halnya Segitiga Bermuda, cerita tersebut bukanlah dongeng semata. Tempat yang membuat banyak kapal jatuh, tenggelam, dan hilang begitu saja bahkan banyak yang belum terkuak hingga saat ini. Di Indonesia sendiri, kita memiliki banyak sekali lautan yang konon menyimpan cerita-cerita angker nan berbahaya.

Berikut ini 5 lautan Indonesia yang dikenal paling angker. Penasaran? 

1. Selat Karimata.

Selat Karimata

Pada akhir tahun 2014 lalu, AirAsia QZ8501 mengalami kecelakaan yang mengakibatkan banyak sekali korban jiwa. Setidaknya 162 penumpang dan kru pesawat tersebut meninggal dunia. Kejadian jatuhnya pesawat ini diperkirakan berada di Selat Karimata yang terletak antara Pulau Sumatera dan Kalimantan.

Loading...

Menurut penuturan warga setempat, selat ini dikenal sangat angker. Ada kerajaan jin yang konon berada di tengah selat. Akibatnya kapal yang lewat di sana bisa hilang kendali bahkan sampai kecelakaan. Cerita lain mengatakan kalau di sana hidup seorang penguasa bernama Ratu Junjung Buih. Ia memimpin kerajaan laut yang sangat besar di Selat Karimata. Dan katanya kerajaan ini sering meminta tumbal manusia hingga terjadilah kecelakaan.

2. Selat Bali.

Selat Bali

Selat Bali sering kali memakan korban, seperti contohnya sebuah kapal bernama Rafelia II tenggelam dan tidak diketahui apa yang menyebabkannya tenggelam. Ada dugaan kalau kapal tersebut mengalami kebocoran hingga mengakibatkan banyak air masuk ke lambung kapal. Setidaknya 27 truk dan ratusan penumpang tenggelam hingga susah menyelamatkan diri.

Disadari atau tidak, ternyata sudah sejak dahulu kala selat ini menyimpan banyak sekali misteri. Dikabarkan jika tempat ini banyak sekali menyimpan makhluk gaib yang akan senang hati menenggelamkan manusia. Mereka ingin mencari “teman” sebanyak-banyaknya hingga terus berulah dan mengakibatkan banyak korban jiwa.

3. Laut Selatan, Samudera Indonesia.

Laut Selatan

Kalau yang satu ini siapa sih yang tidak tahu. Sudah sejak lama lautan ini dikenal sangat angker dan berbahaya. Di sana tinggal seseorang yang kita kenal sebagai Nyi Roro Kidul. Ia adalah ratu penguasa laut selatan yang kekuatannya tidak ada tandingannya. Di masa lalu, ia sering kali menjalin kerja sama dengan raja-raja di tanah Jawa. Ada larangan bagi pria maupun wanita jika sedang berada di dekat Pantai Selatan. Mereka dilarang memakai pakaian serba hijau karena akan menarik perhatian makhluk gaib yang berada di lautan ini. Bahkan jika sedang apes, mereka bisa membuat orang tenggelam di lautan dan pulang-pulang sudah tidak bernyawa atau mereka pulang ke rumah namun  dengan jiwa yang kosong.

4. Laut China Selatan.

laut China Selatan

Indonesia memiliki kawasan yang masih masuk dalam wilayah Laut China Selatan. Wilayah itu adalah Kepulauan Natuna yang beberapa tahun lalu nyaris diklaim oleh Tiongkok. Kawasan lautan satu ini dikenal sangat menyeramkan. Bahkan dalam beberapa tahun sudah banyak sekali terjadi kecelakaan kapal di sana.

Menurut sebuah cerita, kawasan ini sangat angker dan berbahaya, bahkan keangkerannya dikatakan melebihi Segitiga Bermuda. Kawasan Laut China Selatan memiliki iklim yang sangat tidak stabil, setiap saat bisa saja terjadi badai yang sanggup untuk menghempaskan kapal ke lautan.

5. Segitiga Masalembo.

Segitiga Masalembo

Bisa dibilang ini merupakan Segitiga Bermuda versi Indonesia. Di tempat ini juga banyak terjadi kecelakaan, baik pesawat maupun kapal laut. Penduduk yang ada di sekitar Masalembo percaya bahwa di lautan ini terdapat sebuah kerajaan jin dengan banyak siluman mengerikan. Mereka suka sekali menenggelamkan apa saja yang melewati areanya. Untuk bisa selamat melewati Masalembo, konon dibutuhkan sebuah sesajen untuk mereka yang gaib tersebut. Di samping itu, di tempat ini memang mempunyai arus air yang sangat aneh, yang bahkan bisa mengundang badai kapan pun. 

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red