×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Keunggulan CCTV ala film Hollywood, canggih banget

0

News

5 Keunggulan CCTV ala film Hollywood, canggih banget

Benar-benar alat yang canggih dan sangat membantu memerangi musuh nih.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Hendri Oktaviannur

03 / 05 / 2018 12:10

Film Hollywood masa kini banyak menggunakan teknologi untuk mendukung atau menjadi bagian dari cerita film. Salah satu teknologi yang sering sekali muncul sebagai alat bantu penting di sebuah film Hollywood adalah penggunaan CCTV. Mulai dari film seputar kriminalitas, film aksi, sampai film detektif.

Bagaimana sebuah CCTV dapat berfungsi dengan baik dalam sebuah film? Yuk cari tahu berbagai fungsi keren CCTV berikut ini.

1. Gambar bisa diperjelas.

Sumber: Best Buy Canada

Di film-film series CSI, sering digunakan teknologi untuk memperjelas gambar penangkapan lensa yang sering kurang jelas akibat pergerakan objek yang terlalu cepat atau faktor lainnya. Dan yang seringkali diperjelas adalah wajah seseorang atau nomor plat mobil yang digunakan untuk kejahatan. Langsung teringat beberapa adegan di film-film favorit kamu, kan?

Loading...

2. Menangkap momen di kecepatan tinggi.

Sumber: The Telegraph

Di berbagai film juga sering sekali terjadi seorang buron yang kabur menggunakan mobil dengan kecepatan tinggi namun tetap tertangkap kamera CCTV di jalanan. Bahkan di film superhero buatan Marvel pun sering digunakan untuk menangkap buronan, contohnya Winter Soldier di film Captain America. Di dunia nyata, negara-negara di Eropa dan Amerika Serikat sudah menggunakan teknologi ini untuk menangkap para pelanggar lalu lintas lho.

3. Menemukan satu dari ribuan orang sekaligus.

Sumber: The Telegraph

Bila dilihat di film Jason Bourne, penggunaan CCTV untuk mencari buronan sering sekali terjadi karena Matt Damon berperan sebagai agen pemerintah yang kabur dan dicari-cari oleh CIA dan FBI. Nah untuk melacak keberadaannya, instansi pemerintah menggunakan teknologi facial recognition, atau teknologi yang bisa mengenali wajah seseorang dari tangkapan lensa. Bahkan sekali digunakan, teknologi ini bisa melakukan scanning lebih dari ratusan wajah sekaligus. Hebat sekali.

4. Terintegrasi dalam jumlah banyak.

Sumber: The Telegraph

CCTV yang bisa bekerja dalam jumlah sangat banyak sekaligus itu mungkin saja terjadi. Sebab, sebenarnya berbagai kota di negara-negara maju juga sudah menggunakannya. Namun di beberapa film Hollywood seperti V for Vendetta, penggunaan CCTV sangatlah banyak sampai melebihi jumlah normal. Wajar saja hal itu terjadi, karena fungsi CCTV di film itu adalah digunakan pemerintah yang paranoid demi mengawasi gerak-gerik para pemberontak yang bisa saja muncul sewaktu-waktu.

Dalam dunia nyata, apabila ingin menerapkan keadaan ini maka logikanya diperlukan sistem penyimpanan yang mumpuni untuk menampung banyaknya data yang masuk dalam satu waktu. Nah, salah satu harddisk yang sanggup seperti itu adalah SeaGate SkyHwak yang memang sangat pintar karena mempunyai AI bawaan. Sehingga tangguh jika untuk bekerja berat.

5. Bisa di-zoom berkali-kali.

Sumber: Mac Alarm Ltd

Di dalam film, agen mata-mata seperti James Bond acap kali menggunakan teknologi CCTV, khususnya fitur zoom untuk melihat detail kecil yang seringkali terlewat saat gambar belum diperbesar. Tentunya hal ini membutuhkan kekuatan CCTV yang mumpuni pula. Namun, jika sudah ada di film Hollywood semua jadi mungkin ya.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red