×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Kegiatan yang bisa dilakukan para Introvert saat sedang menunggu

0

Kepribadian

5 Kegiatan yang bisa dilakukan para Introvert saat sedang menunggu

https://nutreaunnino.com/alone-waiting-room

Lumayan buat meredakan bete nih.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Manarul hidayah

06 / 03 / 2019 10:30

Banyak yang bilang kalau menunggu adalah hal yang sangat membosankan. Mungkin anggapan itu ada benarnya juga. Apalagi untuk seseorang yang berkepribadian introvert. Sosok introvert terkenal sangat pendiam dan jarang sekali memulai obrolan, walaupun cuma sekadar basa-basi.

Buat kamu yang merasa seorang introvert dan sering merasa canggung untuk memulai obrolan kepada orang lain, 5 kegiatan di bawah ini sangat cocok untuk kamu ketika sedang menunggu, misalnya seperti menunggu antrian.

1. Membaca.

5 Kegiatan yang bisa dilakukan para Introvert saat sedang menunggu

https://www.pakistantoday.com.pk/2018/04/14/experts-suggest-book-reading-culture-for-societys-reformation/

Loading...

Seorang introvert memang identik dengan kegiatan membaca, bahkan membaca adalah salah satu kebutuhan para kaum introvert. Di zaman sekarang membaca tidak harus lewat buku.

Jika kamu tidak membawa buku, kamu bisa kok membaca lewat smartphone dengan aplikasi ebook yang banyak tersedia di playstore seperti aplikasi iPunas. Selain menambah pengetahuan, membaca juga bisa menghilangkan badmood para kaum introvert.

 

2. Mendengarkan musik.

5 Kegiatan yang bisa dilakukan para Introvert saat sedang menunggu

https://dissolve.com/stock-photo/Man-listening-music-headphones-royalty-free-image/131-824018

Kegiatan yang satu ini memang disenangi semua orang, tidak hanya oleh kaum introvert saja. Mendengarkan musik juga bisa menghilangkan badmood saat menunggu. Namun jika kamu sedang menunggu antrean, ada baiknya kecilkan volumenya agar ketika dapat giliran kamu masih bisa mendengar panggilan giliranmu.

 

3. Menulis.

5 Kegiatan yang bisa dilakukan para Introvert saat sedang menunggu

https://www.poetryzoo.com/

Salah satu kegiatan yang juga identik dengan kaum introvert adalah menulis. Terkenal dengan sosok yang pendiam, membuat orang introvert jarang sekali memulai obrolan dengan orang lain.

Walaupun tidak piawai dalam berkata-kata, orang introvert biasanya sangat mahir dalam menulis. Kamu yang merasa seorang introvert, kamu bisa mengisi waktu menunggu dengan menulis. Bisa apa saja, misalnya menulis artikel, blog, cerpen, dan lain-lain, daripada cuma bengong. Bener gak sih?

 

4. Menggambar.

5 Kegiatan yang bisa dilakukan para Introvert saat sedang menunggu

https://www.topappslike.com/paperdraw/

Buat kamu yang merasa introvert dengan selera seni yang tinggi, menggambar adalah kegiatan yang bisa kamu coba di saat sedang menunggu. Menggambar tidak harus dengan buku gambar kok, sekarang banyak sekali aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menggambar dan melukis. Kamu hanya tinggal download aplikasinya saja di playstore. Selain melatih skill menggambar, kegiatan ini juga lumayan menghilangkan badmood saat menunggu.

 

5. Mengobrol.

5 Kegiatan yang bisa dilakukan para Introvert saat sedang menunggu

https://afsp.org/find-support/ive-lost-someone/talking-to-others-about-what-happened/

Yang terakhir adalah hal yang paling sulit buat dilakukan oleh kaum introvert, yaitu memulai obrolan dengan orang lain. Jangankan dengan orang yang tidak dikenal, mengobrol dengan keluarga sendiri saja masih jarang dilakukan.

Kalau kamu bingung harus memulai obrolan dari mana, kamu bisa memulainya dengan menanyakan hal-hal spele kepada orang lain yang sedang menunggu bersamamu. Seperti menanyakan jam berapa, atau kamu bisa menanyakan hal lain sesuai dengan tempat dan kondisi di mana kamu berada.

Terkadang obrolan panjang tercipta dari hal-hal sepele seperti hanya menanyakan jam berapa. Selain melatih diri kamu untuk menjadi introvert yang berani, mengobrol dengan orang lain juga bisa menjadi kegiatan seorang introvert di kala menunggu. Gimana, berani?

 

Itulah tadi 5 kegiatan yang biasanya dilakukan oleh orang introvert. Namun, tidak ada salahnya juga jika kamu seorang introvert mencoba untuk memulai obrolan kepada orang lain yang juga sedang menunggu bersamamu. Siapa tahu nanti kamu bisa mendapatkan inspirasi dari mengobrol dengan orang tersebut.

Semoga bermanfaat.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red