Jika ingin menjadi orang sukses, maka ikutilah kebiasaan orang sukses. Kalimat tersebut ternyata ada benarnya juga, karena ada beberapa hal yang menjadi pembeda antara orang kaya dan orang miskin dalam kehidupan sehari-hari. Nah, seperti yang dikutip dari listvsrse.com, Senin (30/7),berikut ini 5 kebiasaan orang kaya yang terlihat aneh di mata orang miskin.

1. Membeli barang bekas
5 Kebiasaan orang kaya yang terlihat aneh di mata orang miskin

Salah satu hal yang dilakukan oleh orang kaya adalah tak malu membeli barang bekas, baik itu furniture, barang elektronik, kendaraan dan lain sebagainya. Hal itu dilakukan karena mereka benar-benar memperhitungkan pengeluaran serta meminimalisir kerugian dari barang yang dia beli. Meskipun sebenarnya mereka mampu membeli barang baru, namun nyatanya mereka tak ragu untuk membeli barang-barang bekas.

2. Penuh pertimbangan sebelum membeli barang

5 Kebiasaan orang kaya yang terlihat aneh di mata orang miskin

Prinsip orang kaya adalah lebih baik membeli sepasang sepatu sehargaUSD 100 yang bertahan selama lima tahun, daripada lima pasang sepatu sehargaUSD 20 tetapi masing-masing hanya bertahan satu tahun dan membutuhkan lima perjalanan bolak-balik ke toko. Oleh karena itu mayoritas orang kaya lebih memilih membeli barang mahal dengan masa penggunaan jangka panjang serta penuh pertimbangan sebelum membeli barang incaran.

3. Mengatur keuangan sedini mungkin

5 Kebiasaan orang kaya yang terlihat aneh di mata orang miskin

Mayoritas orang kaya menghabiskan hidup mereka untuk membangun kekayaan mereka semenjak mereka mulai merintis karir. Salah satu yang paling sederhana adalah dengan menghemat pengeluaran. Mereka juga sangat jarang menabung dan lebih suka mengalihkan uang atau kekayaannya untuk berinvestasi.

4. Tidak memperlihatkan dirinya kaya

5 Kebiasaan orang kaya yang terlihat aneh di mata orang miskin

Jika seseorang benar-benar kaya, maka mereka cenderung tak memperlihatkan kekayaan mereka dengan pamer, baik itu melalui pakaian, gadget maupun kendaraan dan lain sebagainya. Sebaliknya mereka yang memamerkan kekayaannya justru mayoritas tidak benar-benar memiliki kekayaan melainkan hanya gensi semata agar diakui oleh orang lain bahwa dirinya kaya raya.

5. Membeli barang yang kemungkinan mendatangkan keuntungan

5 Kebiasaan orang kaya yang terlihat aneh di mata orang miskin

Orang-orang kaya cenderung memilihmembeli barang yang bernilai sebagai investasi dimasa depan dengan bertujuan untuk mendapatkan keuntungan. Maka tak heran jika para orang kaya lebih memilih membeli barang antik yang bernilai tinggi daripada gadget kekinian yang tentunya akan mendatangkan kerugian jika suatu saat akan dijual kembali.