×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Jenis yogurt yang jadi favorit di Indonesia beserta manfaatnya

0

Life

5 Jenis yogurt yang jadi favorit di Indonesia beserta manfaatnya

Yogurt merupakan salah satu alternatif makanan bagi banyak orang yang sedang menjalankan gaya hidup sehat

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Yeni Endah

28 / 09 / 2018 10:31

Kamu pecinta yogurt? Jika iya, kamu tidak salah pilih untuk menjadikannya favorit. Pasalnya, yogurt mengandung segudang kebaikan untuk kesehatanmu.

Yogurt merupakan produk olahan susu yang difermentasi, sehingga menjadikan yogurt lebih rendah kandungan lemak dan lebih ramah dikonsumsi untuk penderita intoleransi laktosa serta yang alergi susu. Di Indonesia, yogurt sudah menjadi produk olahan susu yang populer.

Yogurt merupakan salah satu alternatif makanan bagi banyak orang yang sedang menjalankan gaya hidup sehat. Juga dikenal mengandung sejumlah zat gizi untuk menyehatkan pencernaan serta membantu pembentukan tulang dan gigi. Bakteri baik (probiotik) yaitu lactobacillus dalam yogurt dapat mengatasi masalah diare, konstipasi hingga masalah kanker usus.

Berikut ini 5 jenis-jenis yogurt yang menjadi favorit orang Indonesia beserta manfaatnya:

1. Greek Yogurt

Loading...

5 Jenis yogurt yang jadi favorit di Indonesia beserta manfaatnya

Foto : Amazon.com

Greek yogurt memiliki tekstur yang lebih kental daripada yogurt biasa. Pada saat proses pembuatannya greek yogurt bisa mengalami penyaringan tiga kali bila yogurt biasa hanya mengalami dua kali penyaringan. Sisanya beruapa whey (cairan) yang kemudian dibuang dan menyisakan bagian kental yang dinamakan greek yogurt. Yoghurt jenis ini memiliki kandungan protein tinggi dan rendah karbohidrat.
Yogurt yang bertekstur cenderung padat ini sangat minim kandungan air.

Dalam proses pembuatannya, yogurt ala penduduk Yunani ini melalui proses penyaringan yang memisahkan kandungan air dengan curd yogurt, sehingga teksturnya lebih padat dibanding yogurt lainnya, seperti mentega.

Pada kehidupan sehari-hari, masyarakat Yunani menjadikan yogurt sebagai pengganti mentega, saus salad, dipping sauce juga campuran makanan lainnya. Bahkan yogurt disebut-sebut sebagai salah satu rahasia masyarakat Yunani yang lebih panjang umurnya. Bila kamu turut melakukannya, tentu akan membuat kamu mengasup lebih minim kalori namun lebih padat nutrisi.

2. Creamy Yogurt

5 Jenis yogurt yang jadi favorit di Indonesia beserta manfaatnya

Foto : Woolworths


Yogurt pada dasarnya bertekstur kental karena proses fermentasi. Yogurt kental dapat dijadikan camilan alternatif untuk kamu yang sedang mengubah pola makan. Teksturnya yang kental bisa membuat kenyang lebih lama bila dibandingkan dengan yogurt cair. Creamy yogurt atau yogurt kental ini akan makin terasa nikmat jika disantap dingin dengan aneka potongan buah segar atau dijadikan campuran smoothies. hmmm, yummy!

3. Yogurt Drink

5 Jenis yogurt yang jadi favorit di Indonesia beserta manfaatnya

Foto : Rada Cutlerry


Takut gemuk bila terlalu sering minum susu? Beda halnya dengan yogurt. Saat susu difermentasi menjadi yogurt, maka kandungan lemaknya akan menurun. Namun, seluruh kebaikan susu tetap ada pada yogurt seperti tingginya protein dan kalsium.

Jika kamu seorang yang alergi susu atau mengalami intoleransi laktosa, yogurt dapat menjadi pilihanmu untuk tetap bisa menikmati kebaikan susu. Karena proses fermentasi membuat laktosa pada susu berubah menjadi glukosa dan kandungan gula alami di dalamnya menjadi lebih sederhana.

4. Frozen Yogurt

5 Jenis yogurt yang jadi favorit di Indonesia beserta manfaatnya

Foto : Lulas Froyo

Frozen yogurt atau lebih dikenal dengan nama Froyo, sudah banyak kamu temui saat jalan-jalan di mall. Froyo banyak dijual dengan aneka jenis toping yang menarik.

Dibandingkan dengan es krim, froyo mengandung gizi yang lebih baik. Kandungan probiotiknya tinggi, bagus untuk melancarkan pencernaanmu. Jadi pengen nih!

5. Plain Yogurt

5 Jenis yogurt yang jadi favorit di Indonesia beserta manfaatnya

Foto : Walmart

Jika kamu ingin membuat kue dengan bahan yoghurt, plain yogurt menjadi pilihan terbaik. Yoghurt plain ini sering dikonsumsi karena tidak memiliki rasa dan tambahan gula sama sekali. Karena itu, kamu akan menerima manfaat untuk meningkatkan kalori pada tubuh.

 

 






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red