×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Jenis workout routine ini bisa untuk mengecilkan perut

0

Olahraga

5 Jenis workout routine ini bisa untuk mengecilkan perut

Selain mengganggu penampilan, ternyata memiliki perut buncit juga pertanda mengalami obesitas.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Ririn Rosaria

04 / 10 / 2019 15:05

Siapa yang tidak mempermasalahkan perut buncit? Semua orang pasti resah jika mendapati perutnya buncit karena selain mengganggu penampilan ternyata juga pertanda mengalami obesitas. Makan makanan terlalu banyak terlebih lagi tinggi gula dan kolesterol, serta kurang berolahraga dapat menyebabkan penumpukan lemak pada tubuh, termasuk lemak di perut. Menjaga kesehatan tubuh adalah investasi jangka panjang yang bisa dirasakan di hari tua. Tidak harus berolahraga berat seperti di gym atau sejenisnya, cukup lakukan workout routine ini di rumah setiap pagi atau sore hari jika ingin mengecilkan perut buncit.

1. Jumping jacks.

5 Jenis workout routine ini bisa untuk mengecilkan perut

Berdirilah dengan tegak, kemudian melompat dengan membuka kedua kaki ke samping. Di saat yang sama, kedua lengan juga diangkat hingga ke atas kepala dan membentuk huruf V. Ulangi gerakan tersebut selama 60 detik.

2. Squats.

Loading...

5 Jenis workout routine ini bisa untuk mengecilkan perut

Untuk melakukan squat, posisi awal berdiri dengan kaki terbuka selebar bahu. Tarik perut ke arah dalam, busungkan dada, rentangkan kedua lengan dan tangan lurus ke depan dengan telapak tangan menghadap ke bawah. Kemudian turunkan pinggul sambil mendorong bokong ke belakang dengan gerakan seperti akan duduk hingga posisi paha sejajar dengan lutut. Setelah itu, kembali ke posisi awal dengan menekan tumit dan mendorong badan kembali ke atas. Lakukan gerakan ini sebanyak 20 kali.

3. Mountain climbers.

5 Jenis workout routine ini bisa untuk mengecilkan perut

Rebahkan tubuh dalam posisi push-up, angkat tubuh hingga sejajar dengan lengan. Kemudian tarik lutut kanan ke arah dada, lalu kembali ke posisi semula. Ulangi gerakan tersebut menggunakan sisi kaki yang lain dan lakukan secara bergantian selama 60 detik.

4. Plank.

5 Jenis workout routine ini bisa untuk mengecilkan perut

Plank merupakan salah satu bentuk latihan untuk mengencangkan otot perut yang populer dan mudah dilakukan. Mulailah dengan posisi telungkup, bersangga pada lengan bawah dan jari-jari kaki. Lalu, angkat badan dan pinggul membuat garis lurus dari kepala hingga ujung kaki. Setelah itu, tahan posisi ini selama 5 hingga 10 detik dan ulangi 8-10 kali. Selama melakukan gerakan ini, fokuslah menjaga posisi tersebut dengan mengencangkan otot perut.

5. Sit-up.

5 Jenis workout routine ini bisa untuk mengecilkan perut

Sit up adalah gerakan di mana seolah-olah kamu akan duduk dari posisi berbaring dengan hanya mengencangkan otot perut tanpa bantuan tangan. Gerakan ini sangat baik untuk mengencangkan otot perut dan mengecilkan perutmu. Berbaringlah telentang dengan lutut ditekuk dan kedua tangan di belakang kepala. Kemudian, angkat badanmu ke depan seperti hendak duduk. Posisi punggung sedikit membungkuk sehingga siku dapat menyentuh lutut. Setelah itu, turunkan kembali badanmu perlahan-lahan.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red