×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Ide dekorasi rumah vintage 'on budget' ini bisa banget kamu coba

0

Rumah

5 Ide dekorasi rumah vintage 'on budget' ini bisa banget kamu coba

Wujudkan rumah vintage impianmu dengan budget murah meriah secepatnya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Rahma Utama

30 / 01 / 2019 16:13

Untuk kamu yang ingin mendekor ulang rumahmu menjadi vintage dengan budget yang pas-pasan, jangan khawatir. Tidak perlu membeli barang-barang mahal dan menyewa desainer handal untuk melakukannya. Kamu dapat melakukannya sendiri atau meminta bantuan temanmu untuk mengerjakannya bersama. Tanpa perlu basa basi, mari langsung simak penjabarannya di bawah ini.

1. Interior cat dinding yang sesuai.

dinding rumah vintage

Hal pertama yang perlu kamu perhatikan adalah interior dinding dalam ruangan yang akan menjadi tema dan dasar dari dekorasi vintage-mu. Jika warna dinding tidak sesuai, maka hasil akhirnya pun tidak akan memuaskan.

Banyak sekali cat dari merek-merek terkenal yang bagus untuk membuat kesan vintage ruangan, namun kamu juga dapat melakukan sebaliknya, yakni membiarkannya seperti sedia kala dengan menerapkan teknik "brick wall decor". Tanpa banyak sentuhan cat ini itu, rumahmu pun sudah terlihat vintage.

Loading...

 

2. Menambahkan barang-barang bekas zaman dulu.

telepon vintage

Untuk memberi kesan lebih vintage pada rumah, maka kamu perlu untuk mengeluarkan barang-barang yang sudah tak terpakai atau barang-barang bekas seperti tv era model hitam putih, telepon putar model zaman dulu, mesin ketik, dan lain sebagainya.

Kalau tidak mempunyainya, kamu dapat membeli di pasar barang bekas atau antik terdekat. Syukur-syukur mungkin ada teman atau kenalan yang dapat memberikannya untukmu secara gratis.

 

3. Menampilkan kesan cozy dengan foto-foto.

foto polaroid vintage

Rumah akan terlihat lebih hidup dengan tampilan memori suka dan duka dalam pajangan foto foto yang dipajang dalam ruangan. Oleh karena itu kamu juga dapat menempelkan foto foto berkesan hasil jepretan kamu di dinding ruangan. Kamu dapat menempel foto apapun, namun foto-foto hasil jepretan kamera Polaroid akan lebih menimbulkan kesan vintage yang kamu inginkan.

 

4. Memunculkan kembali barang-barang lama kesukaanmu.

majalah dan buku vintage

Mungkin kamu tipe orang yang suka menyimpan barang-barang masa kecilmu atau zaman dahulu. Nah, bisa juga loh kamu keluarkan semua koleksi lamamu seperti buku-buku komik atau novel zaman dahulu yang sudah tidak terbit lagi, majalah edisi lama, ataupun album-album penyanyi favorit di masa kecil atau muda untuk menambah dekorasi ruangan dan memberikan kesan nostalgia dan vintage pada rumahmu.

 

5. Gunakan perabot rumah tangga yang unik.

perabot rumah tangga vintage

Terakhir, lengkapilah dekorasi rumah vintage-mu dengan perabot rumah tangga yang unik seperti cangkir atau piring yang terbuat dari keramik yang memiliki pola vintage seperti vintage flower/pola tradisional/ abstrak ataupun yang lainnya.

 

 

Jika kamu sudah menerapkan kelima ide di atas, maka otomatis rumahmu pun akan berubah menjadi rumah vintage impianmu. Semoga artikel di atas bermanfaat. Selamat mencoba!





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red