×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Host kuis paling eksis 1990-an, nomor 3 ternyata sudah meninggal

0

Selebritis

5 Host kuis paling eksis 1990-an, nomor 3 ternyata sudah meninggal

Kuis-kuis di era 1990-an banyak mengasah pengetahuan dan kreativitas.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Miss Tya

27 / 02 / 2018 09:42

Bagi sebagian orang, tahun 1990-an adalah era yang penuh nostalgia manis. Selain teknologi belum maju secepat sekarang, acara-acara televisinya juga dinilai lebih berwarna, menghibur namun tetap punya esensi. Salah satu acara yang marak di era itu adalah tayangan kuis dengan beragam konsep dan gaya. Kuis-kuis di era tersebut juga sangat mengasah pengetahuan dan kreativitas baik bagi peserta maupun pemirsa yang menonton. Maka, tak heran jika kuis menjadi salah satu acara yang cukup digemari di kala itu. Nah, kira-kira kamu masih ingat dengan para host-nya gak yah?

1. Sony tulung

sumber: bintang

Survey membuktikan….”  Siapa tak kenal dengan tayangan kuis Family 100 di era 1990-an? Kuis yang pertama kali tayang pada tahun 1996 hingga 2005 ini dipandu oleh presenter kawakan Sony Valentino Tulung. Pembawaan Sony yang lihai menguji “common sense”  peserta, dan kerap menyisipkan humor cerdas selalu membawa hiburan tersendiri bagi para penggemar tayangan ini. Sayang, karir Sony di dunia hiburan mulai meredup kala ia terlibat dalam beberapa kasus, seperti pengeroyokan dan utang piutang.

2. Dede Yusuf

Loading...

sumber: youtube

Awal tahun 1990-an, siapa yang masih ingat kuis Tak Tik Boom yang dibawakan Dede Yusuf pertama kali? Kuis yang dikreasi oleh Ani Sumadi ini memang selalu menawarkan hiburan tersendiri. Dalam acara ini, dua kontestan saling berlomba adu ketangkasan, pengetahuan dan strategi. Sejak 10 tahun terakhir, Dede sendiri telah meninggalkan dunia hiburan dan aktif sebagai politisi dan wakil rakyat di Senayan.

3. Isam Surentu

sumber: bintang

Dikenal sebagai presenter acara kuis Komunikata yang tayang di TPI era 1990-an, siapa sangka jika di usianya yang masih terbilang muda, Isam Surentu harus menghembuskan napas terakhirnya pada tahun 2016 lalu. Pria yang murah senyum ini diketahui mengidap radang paru-paru, dan sempat mendapat perawatan di RS Siloam, Palembang, sebelum akhirnya dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur.

4. Nico Siahaan

sumber: kapanlagi

Setelah sukses menjalani debut karirnya di kuis “Kata Berkait” di RCTI era 1990an , bisa dibilang karir Nico Siahaan melaju pesat di industri hiburan Tanah Air. Sekian lama malang melintang di industri hiburan, kini pria kelahiran tahun 1969 itu telah melenggang ke Senayan sebagai wakil rakyat pada pemilu 2014 lalu.

5. Jeffry Woworuntu

sumber; republika

Suami dari diva Ruth Sahanaya ini, cukup eksis di dunia hiburan Tanah Air sebagai presenter, pemain sinetron dan film di era 1990-an. Namun, namanya memang melambung sejak membawakan tayangan kuis Apa Ini Apa Itu yang pernah tayang di RCTI. Meski, sempat masuk industri tarik suara, sayang sepak terjangnya kalah pamor dibanding sang istri.

 

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    50%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    50%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red