Banyaknya penerbangan murah, kemudahan pemesanan penginapan online serta banyaknya informasi tempat wisata yang tersebar di berbagai media membuat banyak orang tertarik untuk jalan-jalan ke luar negeri, baik secara mandiri ataupun mengikuti paket tour. Salah satu tujuan jalan-jalan yang banyak diimpikan oleh orang Indonesia adalah negara-negara di benua Eropa, Jerman termasuk salah satunya.

Selain Berlin sebagai ibukota negara, Jerman juga mempunyai banyak daerah tujuan wisata lain di berbagai negara bagian, salah satunya adalah kota Munich yang berada di negara bagian Bavaria. Kota ini terkenal dengan kastil, istana, bangunan dari zaman kuno serta pemandangan lanskap khas Bavaria yang menakjubkan.

Nah, berikut ini adalah 5 hal yang bisa kamu lakuin saat berkunjung ke Munich, Jerman.

1. Mengunjungi Marientplatz.

5 Hal yang bisa kamu lakukan ketika mengunjungi Munich, Jerman

Marientplatz merupakan public square atau alun-alun yang terkenal di Munich di mana berdiri beberapa bangunan bergaya Baroque. Di sana terdapat bangunan balai kota baru, gereja, toko dan kafe. Pada tengah hari ada pertunjukan boneka mekanik di atas menara yang menarik para pengunjung untuk menyaksikannya.

2. Beer Garden Viktualienmarkt.

5 Hal yang bisa kamu lakukan ketika mengunjungi Munich, Jerman

Beer Garden Viktualienmarkt berlokasi tidak jauh dari Marientplatz di mana penduduk lokal dan turis berbaur makan dan minum di jejeran kursi dan bangku panjang yang terbuat dari kayu, terutama untuk menikmati sinar matahari.

Para turis yang beristirahat sehabis mengikuti tour atau penduduk lokal yang istirahat siang sehabis bekerja dapat membeli makanan dan minuman khas Bavaria di toko-toko sekitaran taman dan memakannya sambil duduk di bangku di bawah naungan pohon cherry.

3. Mengunjungi Allianz Arena.

5 Hal yang bisa kamu lakukan ketika mengunjungi Munich, Jerman

Allianz Arena adalahrumah bagi klub sepak bola terkenal Jerman, yaitu FC Bayern Munchen. Allianz Arena terletak di distrik Frottmaning, sebelah utara kota Munich dan dapat dicapai dengan naik kereta dari stasiun kereta Munich selama 30 menit, kemudian dilanjutkan dengan jalan kaki sekitar 10 menit menuju pintu masuknya.

Di stadion ini selain dapat mengikuti tour ke dalamnya, pengunjung juga dapat masuk ke Allianz Arena shop, FC Bayern shop, Arena Bistro dan Fanzone.

4. Jalan jalan ke Kastil Neuschwanstein.

5 Hal yang bisa kamu lakukan ketika mengunjungi Munich, Jerman

Kastil Neuschwanstein adalah kastil khas Bavaria abad ke 19 yang dibangun atas perintah Raja Ludwig II di puncak pengunungan daerah Schwangau dekat kota Fussen. Sekarang kastil ini digunakan untuk tempat peristirahatannya. Kastil ini sangat terkenal di Jerman dan di dunia sehingga menjadi inspirasi kastil dari film-film Disney. Jutaan orang sepanjang tahun pun mengunjungi kastil ini.

Dari kastil ini, pemandangan pegunungan dan danau wilayah Bavaria yang indah dapat dilihat oleh para pengunjung. Sebuah pemandangan dan pengalaman yang tak akan terlupakan.

5. Mengunjungi Fanshop.

5 Hal yang bisa kamu lakukan ketika mengunjungi Munich, Jerman

Bila sedang berwisata atau jalan-jalan, tentu saja orang Indonesia tidak akan lupa untuk berbelanja oleh-oleh untuk orang tersayang dan pastinya untuk dirinya sendiri. Bagi penggila sepak bola yang tidak sempat mengunjungi stadion Allianz dan ingin tetap membeli pernak pernik klub kesayangannya, dapat mengunjungi Fanshop yang berlokasi tidak jauh dari areal alun-alun Marientplatz. Di sana pengunjung bisa membeli souvenir klub FC Bayern Munchen seperti syal, baju, gantungan kunci, topi dan lain-lain baik ukuran dewasa maupun anak-anak.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa dilakukan sebagian besar orang yang mengunjungi kota Munich. Apakah kamu punya tempat tujuan lain?