×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Hal yang dapat dikenang dari sosok BJ Habibie, Presiden ke-3 RI

0

Sosok

5 Hal yang dapat dikenang dari sosok BJ Habibie, Presiden ke-3 RI

BJ Habibie memiliki banyak sekali jasa pada negara ini.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Istimrora Raka D.

12 / 09 / 2019 10:46

Hari Rabu tanggal 11 September 2019, Indonesia kembali harus kehilangan salah satu putra bangsa terbaiknya, yaitu presiden ketiga RI, Baharuddin Jusuf Habibie atau biasa kita kenal dengan BJ Habibie. BJ Habibie meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSAPD) Gatot Soebroto pada usia 83 tahun. Habibie meninggal pada pukul 18.05 WIB. Kita mengenalnya karena banyak sekali jasanya terhadap negara ini. Kehidupannya pun dirasa begitu luar biasa dan banyak menginspirasi orang lain, entah dalam hal pendidikan, penelitian, sampai kisah cintanya.

Berikut 5 hal yang bisa kita kenang dari salah satu orang paling jenius di dunia ini.

1. Kisah cinta sejati.

Habibie dan Ainun

Kita pasti sudah sangat mengetahui bagaimana perjalanan cinta Habibie dan istrinya, Hasri Ainun Habibie. Ditambah lagi saat kisah cinta mereka diangkat menjadi film layar lebar. Bahkan sampai saat ini pun cinta itu masih bertahan ketika Ainun wafat terlebih dahulu beberapa tahun silam. Mukena yang biasa dipakai oleh almarhumah selalu ada di sisi Habibie saat tidur. Setiap hari Jumat, Habibie juga selalu datang dan berdoa di makam Ainun. Dan saat ini, mereka bisa bertemu kembali dalam kehidupan abadi.

Loading...

2. Pesawat buatannya.

Pesawat Habibie

Habibie juga beberapa kali membuat rancangan pesawat. Salah satu yang paling terkenal adalah pesawat N250. Habibie juga membuat beberapa rancangan pesawat lain seperti Dornier D031, CN235, sampai Airbus A300.

3. Penemu teori Crack Progression.

Habibie

Habibie mendapatkan julukan Mr. Crack karena ialah yang menemukan teori Crack Progression On Random. Teori ini sangat berguna dalam mendeteksi kerusakan pesawat akibat kelelahan logam yang bisa menciptakan retakan pada bagian-bagian pesawat, terutama di bagian sayap. Teori ini disebut juga “Habibie Factor”.

4. Presiden terpintar di dunia.

Habibie Jenius

Habibie lulus sekolah doktor di RWTH Aachen, Jerman Barat, dengan predikat Summa Cum Laude pada tahun 1965 dan mendapatkan gelar Doctor Ingineur. Prestasi itu membuatnya dipercaya menjadi kepala Departemen Riset dan Pengembangan Analisis Struktur di Hamburger Flugzeugbau (HFB). Nilai mata kuliahnya rata-rata 10 atau zaman sekarang A, hebat.

5. Awet muda.

Ilustrasi Habibie

Kalau kita lihat, Habibie terlihat “awet muda” walaupun umur tidak bisa berbohong. Rahasia awet mudanya adalah ia selalu bersemangat menjalani kehidupan ini dan rutin berpuasa Senin-Kamis. Habibie juga pribadi yang sangat tegar dalam menjalani lika-liku kehidupan.

Selamat jalan, Profesor Habibie.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red