Hi! Negeri yang terkenal dengan nama tirai bambu ini memang enggak ada habisnya kalau di explore. Enggak Shanghai, Beijing, dan Guangzhou. Nah, kalau kamu udah punya rencana buat pergi ke Cina tapi bingung mau kemana? Nih, satu kota rekomendasi yang bisa kamu masukin dalam bucketlist kamu. Tulis ya! Nama kotanya adalah Hangzhou.

Kamu tahu enggak Hangzhou itu salah satuBest domestic tourist destination in China yang keenam kalinya dari polling yang dibikin sama Ctrips. Well, guys! Kalau kamu masih enggak percaya sama polling ini, kamu harus simak foto-foto dibawah ini yang ngebuktiin kalau Hangzhou is the best city to visit.

#Danau Xihu atau West Lake

Nggak cuma Shanghai, 5 foto ini bukti Hangzhou worth to visit

Destination pertama itu adalah Danau XiHu atau biasa disebut sama West Lake. Danau ini umurnya udah beribu-ribu tahun,guys!Saking terkenalnya ya, Danau ini sering diliput di TV atau serial TV. One of them itu, pasti kamu ngerti deh Legenda Siluman Ular Putih. Orang jaman dulu bahkan sering terinspirasi sama Danau West Lake ini. Tahun 2011 Danau XiHu masuk dalam UNESCO World Heritage. Keren kan?

#Longjing Tea Village

Nggak cuma Shanghai, 5 foto ini bukti Hangzhou worth to visit

Longjin dalam bahasaIndonesia artinya"Sumur Naga" atau disebut "Dragon Well", tempat wisata ini terkenal banget sama tehnya. Ya iyalah namanya juga kebun teh. Nah, kamu tahu enggak? Teh dari Longjin ini adalah salah satu teh terbaik di Cina dan udah ngebawa kota Hangzhou ke kancah internasional. Wow banget kan? Kebun teh ini letaknya di Gunung Longjing yang ada di area Hangzhou, sebelah barat dayaWest Lake.

Saat ini, LongjinVillage Tea dijadikan tempatenak buat nyantai dan ngeteh,guys! Selama perjalanan, kamu bakalan ngelewatin pegunungan hijau. Nah, di desa yang diapit sama dua pegunungan ini adalah tempat yang sejuk dan enak buat jalan-jalan santai bareng keluarga, temen, atau ehm... pacar.

#The Grand Canal

Nggak cuma Shanghai, 5 foto ini bukti Hangzhou worth to visit

The Grand Canal Hangzhou adalah bagian hilir dariGrand Canal (Tiongkok), yang dikenal sama yang namanya Beijing-Hangzhou (Jinghang) Grand Canal. Tahun 2014, UNESCO daftarin canal ini sebagai salah satu situs warisan budaya dunia. Tempat ini enggak kalah kerennya lho samaWest Lake.Disini kamu bisa nyobain naik perahu kecil dan nikmatin pemandangan sekitar kanal ini kayak di Vanice. Plus, tempat ini super instagramable, lho!

#Jiuxi (Nine Streams)

Nggak cuma Shanghai, 5 foto ini bukti Hangzhou worth to visit

Next ada Jiuxi. Ini tempat yang oke banget buat kamu yang nyari tempat instagramable tapi yang keliatan natural. Jiuxi ini adalah sungai yang ngalir melalui pegunungan bagian barat Hangzhou dan ngalir ke Sungai Qiantang. Yang paling oke dari sungai ini adalah airnya yang jernih dan pohon yang hijau. Super duper cocok buat kamu yang pengen ngelepas penat kamu dari kerjaan dan deadline yang mematikan.

Disini juga ada kuil namanya Kuil Li'an (Kuil Fayu), yang dibangun selama tahun 907-960.Can you imagine you will take a photo in an epic and vintage place like this?Plus, kuil inifree charge, lho! Hore!

Musim paling oke buat kesana itu musim gugur. Disana kamu bisa ngelepas penat dan istirahat di kuil sambil ngeteh. Enak banget deh!

#Zhejiang Art Museum

Nggak cuma Shanghai, 5 foto ini bukti Hangzhou worth to visit

Museum ini harus jadi one of your toppest list in your trip, terutama kamu pecinta seni. Kalau bingung letaknya dimana? Safe in your google map: Zhejiang Art Museum ini letaknya di 138 Nanshan Road. Museum ini deket banget samaWest Lake. Museum ini adalah yang terbesar di Cina, dan bebas akses! WOOOOOOOWW!!

Museum ini punya gaya etnik lokal, dan dari rooftop kamu bisa nikmatin pemandanganWest Lake.Museum ini punya banyak macam seni rupa dari semua kota di Cina, dan beberapa kaya representatif dari sekolah yang berbeda, ada juga dari berbagai seniman. Kamu bisa nemuin koleksi seni modern, kuno, bahkan kesenian rakyat. Top banget deh pokoknya! Disana kamu bisa habisin waktu seharian buat jalan-jalan sekalian menikmati karya-karya seni etnik lokal.

Nah, abis tau beberapa tempat wisata di Hangzhou, Cina apakah kamu makin tertarik? Walaupun Hangzhou bukan kota terkenal kayak Shanghai, Beijing, dan Guangzhou tapi Hangzhou enggak kalah menarik lho dari mereka. Well, tunggu apalagi? Yuk, cuss beli tiket dan rasain sendiri pengalaman jalan-jalan ke Hangzhou.