×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Film ini dipercaya membawa kutukan, kisahnya tragis

0

Serem

5 Film ini dipercaya membawa kutukan, kisahnya tragis

Film-film ini dipercaya membawa kutukan dan tragedi bagi aktor, pekerja film, dan penontonnya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Indra Kurniawan

03 / 08 / 2020 11:35

 

Pada hari Senin (13 Juli 2020), jasad Naya Rivera akhirnya ditemukan di Danau Piru, California. Di mana sejak Rabu (8 Juli 2020) dirinya dinyatakan hilang. Naya Rivera merupakan selebritas yang dikenal oleh publik sebagai pemeran Santana Lopez di serial musikal Glee. Ternyata tak hanya Naya Rivera saja yang mengalami tragedi tragis di dalam jajaran keluarga besar Glee.

Faktanya hari di mana jenazah Naya Rivera ditemukan bertepatan juga dengan peringatan tujuh tahun kematian Cory Monteith yang juga merupakan bintang serial Glee. Cory Monteith ditemukan tewas karena overdosis obat terlarang di sebuah kamar hotel di Vancouver, British Columbia, Kanada pada tahun 2013. 

Lima tahun setelah kejadian tragis yang menimpa Cory, Mark Salling, bintang Glee berikutnya ditemukan tewas gantung diri di pinggir sungai yang tak jauh dari rumahnya di Sunland, California. 

Selain menimpa bintangnya tersebut, salah satu asisten produksi serial Glee, Nancy Motes pada tahun 2014 ditemukan tewas karena bunuh diri dengan sebab yang tidak diketahui.

Karena banyaknya kasus tragis, publik kemudian mempercayai serial Glee yang tayang sejak tahun 2009 hingga tahun 2015 ini membawa kutukan. Dan nyatanya tak hanya Glee saja yang dipercaya membawa kutukan sejak bertahun-tahun lalu. Ada beberapa film yang juga dianggap membawa kutukan. Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Loading...

1. Superman.

 

Superman (1978)

Christopher Reeves adalah aktor yang dikenal membintangi empat film Superman sejak tahun 1978 hingga tahun 1987. Pada bulan Mei 1995 ia mengalami kecelakaan berkuda yang menyebabkan dirinya lumpuh dan sembilan tahun setelahnya meninggal dunia pada usia 52 tahun. 

Margot Kidder pemeran Lois Lane pun tak kalah tragisnya. Dirinya menderita bipolar dan pada tahun 1996 menghilang selama beberapa hari. 

Pemeran Superman sebelumnya, George Reeves meninggal pada tahun 1959 karena tembakan di kepala yang kemudian dianggap bunuh diri setelah pihak penyelidik yang tidak dapat menemukan sidik jari pada senjata. 

Richard Pryor yang ikut membintangi Superman III, setelahnya didiagnosa menderita Multiple Sclerosis (penyakit gangguan saraf). Dan mirisnya kutukan "Superman" pun juga ikut memengaruhi hidup penciptanya, Jerry Siegel dan Joe Shuster yang menjual haknya senilai USD 130 pada tahun 1938. Hingga saat ini mereka tidak pernah menerima pembagian profit yang ditaksir senilai miliaran dollar. Superman merupakan kutukan yang begitu terkenal di Hollywood.

2. Dark Knight.

Joker The Dark Knight

Kejadian tragis juga menimpa franchise Dark Knight garapan Christopher Nolan. Heath Ledger, aktor yang memerankan karakter Joker dalam The Dark Knight mendadak ditemukan tewas karena overdosis sebelum filmnya dirilis. Saat syuting pun seorang koordinator special effect mengalami kecelakaan mobil dan meninggal. Saat pemutaran film terakhir franchise ini, The Dark Knight Rises, terjadi penembakan yang sangat tragis di Aurora Colorado. 

3. The Crow.

The Crow

Brandon Lee, bintang utama film The Crow yang juga putra Bruce Lee meninggal pada usia 28 tahun di saat proses syuting. Ia tertembak oleh senjata yang digunakan untuk properti film tersebut di mana seharusnya digunakan peluru hampa.

Selain itu seorang kru mengalami luka bakar parah akibat sengatan kabel listrik di hari pertama syuting. Seorang anggota kru lainnya menusuk tangannya sendiri dengan obeng dan di saat bersamaan dengan set yang hancur karena badai. 

4. Antrum.

Salah satu adegan film Antrum

Disebut sebagai film yang paling mematikan, pada tahun 1988 saat tayang di Festival Film Budapest memakan korban jiwa sebanyak 86 orang penontonnya akibat kebakaran bioskop tempat pemutaran film tersebut. Pada tahun 1993 peristiwa serupa terjadi di San Francisco dan sebanyak 30 orang penonton tewas setelah gedung bioskop tempat penayangan Antrum tiba-tiba meledak.  

5. Poltergeist.

Poltergeist (1982)

Kematian yang sangat mengerikan dan tragis dialami oleh aktris berumur 22 tahun Dominique Dunne karena dicekik secara brutal oleh mantan pacarnya beberapa bulan setelah film pertama Poltergeist dirilis. Hal inilah yang akhirnya membuat penulis skenario menghapus karakter yang diperankan Dominique Dunne di sekuelnya.

Julian Beck, pemeran Pendeta Henry Kane di Poltergeist II yang juga dikenal sebagai salah satu antagonis paling menakutkan dalam sejarah horor menghembuskan napas terakhir saat proses paska produksi film berlangsung akibat kanker perut yang dideritanya.

Will Sampson, salah satu bintang Poltergeist II meninggal pada usia 53 tahun akibat penyakit langka Skleroderma. Hal yang sama juga terjadi dengan Heather O'Rourke yang juga meninggal akibat penyakit langka pada usia ke-12 tak lama setelah proses syuting Poltergeist III berakhir. 

Semua hal-hal tragis yang menimpa para aktor Poltergeist terjadi hanya dalam kurun waktu enam tahun.

 






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red