Kalau kamu pecinta musik dan suka nonton wajib banget nonton 5 film bertema musik ini. Ya, musik dan film memang sesuatu yang nggak bisa dipisahkan. Sebuah film selalu menyelinapkan lagu pada adegannya seperti yang dikenal dengan sebutan soundtrack, dan sebuah lagu juga seringkali memiliki 'film' untuk semakin menambah daya tariknya seperti yang dikenal dengan video klip.

Nah, buat kamu yang cintasama dunia musik dan film wajib banget untuk menonton 5 film bertema musik terbaik ini.

1. Hype!

5 Film bertema musik ini ceritanya keren abis, wajib kamu tonton

foto:bicaramusik.com

Film yang muncul pada tahun 1996 ini menceritakan tentang pergerakan musik grunge dari tahun 1990. Film yang disutradarai oleh Steven Helvey ini juga menampilkan cuplikan wawancara bahkan rekaman konser grunge yang langka. Film ini menuai kesuksesan dan mendapat banyak pujian salah satunya dari drummer band Nirvana yang juga merupakan vokalis Foo Fighter, Dave Growl.

2. Rudderless

5 Film bertema musik ini ceritanya keren abis, wajib kamu tonton

foto:impawards.com

Film yang berdurasi 1 jam 45 menit ini menceritakan tentang perjalanan tokoh Sam yang high-profile tapi harus menjalani hidup yang menderita dan penuh kesedihan setelah mengalami tragedi penembakan yang membuat tewas putra satu-satunya. Sampai pada suatu hari ia menemukan sebuah kotak yang berisi kaset dan lirik lagu milik almarhum anaknya. Dari sana, Sam mencoba untuk membawakan salah satu lagu di kotak tersebut di bar lokal. Sampai akhirnya penampilannya membuat musisi bernama Quentin tertarik dan kemudian membentuk sebuah band bernama "Rudderless". Pokoknya wajib ditonton, Guys.

3. Suckseed

5 Film bertema musik ini ceritanya keren abis, wajib kamu tonton

foto:pengeran299.wordpress.com

Diproduksi pada tahun 2011, Suckseed sukses menyedot perhatian para penggemar film dan musik, tentunya. Film asal Thailand ini memiliki judul Huay Khan Thepdi negeri aslinya. Film ini mengisahkan tentang perjalanan tiga cowok SMA yang sudah bersahabat sejak duduk di bangku SD dan memiliki impian yang sama sebagai sebuah band besar. Menariknya, Suckseed bukan hanya terfokus pada perjanan bermusik ketiganya, tetapi juga kisah-kisah pada masa SMA, seperti jatuh cinta dan ditikung oleh teman sendiri.

4. Searching For Sugar-Man

5 Film bertema musik ini ceritanya keren abis, wajib kamu tonton

foto:thegalileo.co.za

Film yang diproduksi tahun 2012 satu ini gak kalah keren dan menginspirasi, Guys. Seorang musisi misterius yang diketahui bernama Rodriguez harus menelan kenyataan pahit setelah album perdananya hanya terjual sebanyak 50 keping saja. Tentu hasil yang menyedihkan dan sebuah penjualan album yang sangat kecil untuk seorang musisi. Setelah itu, Rodriguez pun menghilang secara tiba-tiba. Tidak ada yang tahu di mana Rodriguez berada sampai banyak yang menganggap bahwa Rodriguez telah mati bunuh diri akibat frustrasi. Hal ini yang membuat Craig, seorang jurnalis merasa penasaran untuk mengetahui keberadaannya. Craig mulai mencari Rodriguez berbekal lirik-lirik lagu yang terdapat di album sang musisi dengan mendatangi tempat-tempat yang disebutkan di lagu-lagu tersebut. Sampai pada akhir ceritanya, kamu yang menonton pasti akan merasa terharu dan takjub pada seorang Rodriguez. Sebab dari 50 keping yang terjual tersebut ternyata Rodriguez secara tidak langsung memberikan kesan dan inspirasi yang besar untuk para penggemarnya. Kamu harus tonton film ini pokoknya, Guys.

5. Begin Again

5 Film bertema musik ini ceritanya keren abis, wajib kamu tonton

foto:enterthemovies.blogspot.com

Bagi kamu penggemar band Maroon 5, khusunya penggemar Adam Levine, harus banget menonton film ini. Adam Levine yang memerankan sosok Dave harus beradu akting dengan Keira Knightley yang berperan sebagai Greta, keduanya adalah sepasang kekasih yang sama-sama berkecimpung di dunia musik. Film yang diproduksi pada tahun 2013 ini penuh drama dan hal mengejutkan. Dari ketika Dave mendapat tawaran kontrak di label ternama di New York dan membuatnya berjauhan dengan Greta, sampai akhirnya Dave berselingkuh dan membuat Greta merasa terpukul. Lalu ketika Greta bertemu dengan Dan, seorang produser musik yang baru dipecat dan diperankan oleh Mark Ruffalo, yang menjadi teman Greta untuk membangun kekuatan baru dalam dunia musik.