Selama beberapa dekade, Disney menguasai dunia hiburan dengan berbagai film animasi, film layar lebar, serta taman hiburannya. Namun di balik nama besar Disney, ada fakta menarik dan mengerikan yang pernah terjadi. Mulai dari kematian hingga hal-hal klenik, dilansir dari list25.com, berikut ini 5 fakta menyeramkan dari Disney.

1. Walt Disney merupakan informan FBI rahasia yang menentang komunisme.

5 Fakta mengejutkan tentang Disney, ada peristiwa mengerikan

Selama perang dingin berlangsung, Walt Disney bekerjasama dengan FBI dan menjadi informan melawan kegiatan Komunis. Dia memiliki peran besar dalam mendirikan Motion Picture Alliance untuk Pelestarian Cita-Cita Amerika untuk memerangi Komunis di industri ini.

2. Pirates of the Caribbean menggunakan tengkorak manusia asli.

5 Fakta mengejutkan tentang Disney, ada peristiwa mengerikan

Pencipta dari kisah Pirates of the Caribbean memilih menggunakan tengkorak manusia asli karena merasa tidak terkesan dengan tengkorak tiruan yang mereka miliki. Mereka mendapatkan tengkorak manusia tersebut dari UCLA Medical Center. Mereka mengklaim bahwa tengkorak tersebut telah aman digunakan namun mereka merahasiakan pemilik tengkorak tersebut.

3. Banyak yang menyebarkan abu hasil kremasi di Haunted Mansion

5 Fakta mengejutkan tentang Disney, ada peristiwa mengerikan

Banyak pengunjung yang diam-diam menyebar abu hasil kremasi di Haunted Mansion di Disneyland. Meskipun hal tersebut dilarang, namun banyam yang masih menyelundupkan abu dan menyebarkannya diarea tersebut. Oleh karena itu pihak petugas kebersihan selalu membersihkannya agar sesuai dengan kode kesehatan yang berlaku.

4. Disneyland pernah melarang karyawan dan pengunjung yang berambut panjang dan berjenggot.

5 Fakta mengejutkan tentang Disney, ada peristiwa mengerikan


Disneyland pernah melarang pengunjung pria yang berambut panjang masuk ke taman. Mereka juga melarang karyawannya yang memiliki kumis atau jenggot untuk bekerja di taman. Namun untungnya kini peraturan tersebut sudah tidak berlaku sejak tahun 60-an.

5. Seorang remaja terbunuh saat menyelinap ke Disneyland.

5 Fakta mengejutkan tentang Disney, ada peristiwa mengerikan


Pada tahun 1966, seorang anak berusia 19 tahun nekad menaiki pagar luar setinggi enam belas kaki dan naik ke jalur monorail untuk masuk ke Disneyland. Namun sayangnya dia gagal menhindar saat kereta monorel mendekat dan akhirnya ia tertabrak dan terseret hingga sejauh 30 sampai 40 kaki.