×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Emulator ini cocok untuk penyuka game konsol

0

Gadget

5 Emulator ini cocok untuk penyuka game konsol

Tak perlu lagi susah-susah ngumpulin uang buat beli konsol, main di handphone pun bisa dan gratis.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Andika Pratama

12 / 05 / 2020 14:33

Bermain game konsol menjadi impian banyak anak. Tapi karena harga yang mahal dan tuntutan ekonomi membuat anak-anak mengubur impiannya untuk memiliki game konsol favorit. Tapi semenjak kemajuan teknologi software yang sedemikian pesat banyak software emulasi yang dibuat orang untuk memainkan game kesukaannya di PC dan Android.

Tanpa perlu mengeluarkan uang ekstra, kamu dapat memainkan game konsol kesukaanmu di smartphone Android. Inilah 5 emulator yang bisa kamu temukan di PlayStore gratis!

1. Snes9x EX+.

Mario di snes

Snes adalah konsol legendaris dari perusahaan Nintendo yang memiliki berbagai koleksi game legendaris semacam Super Mario, Zelda, hingga Donkey kong. Dengan Snes9x Ex+ ini kamu bisa memainkannya dengan handphone 'kentang' sekalipun. Tapi kamu mesti mencari Rom game snesnya sendiri.

Loading...

2. John Gba lite - GBA Emulator.

Pokemon di GBA

Untuk kamu yang besar di tahun 2000-an pasti sudah nggak asing dengan Game boy. Mulai dari Pokemon, Kirby, sampai Final Fantasy jadul ada di konsol handheld buatan Nintendo ini.

Nah, dengan John GBA lite ini kamu bisa nyobain memainkan game masa kecilmu secara gratis. Tapi kamu mesti ingat Rom game-nya didapatkan terpisah.

3. PPSSPP.

5 Emulator ini cocok untuk penyuka game konsol

Siapa yang nggak mengenal PlayStation. Konsol buatan Sony ini nge-hits dan menjamur di Indonesia sejak 1998! Wajar sih dengan koleksi game keren seperti God of War dan PES, PlayStation berhasil mengambil hati banyak orang Indonesia. 

Nah, dengan PPSSPP ini kamu dapat memainkan game PlayStation Portable di handphone. Kapan lagi bisa mainin Kratos di handphone.

4. Retro Arc.

5 Emulator ini cocok untuk penyuka game konsol

Mungkin Retro Arc bisa disebut sebagai emulator paling unik di Android. Bayangkan dengan satu emulator kamu bisa memainkan berbagai konsol jadul, mulai dari NES sampai Playstation one!

Sayang untuk mengatur setting Retroarc ini memang agak ribet. Tapi selama ada kemauan pasti ada jalan. Tinggal cari tutorial di YouTube pun kamu bisa memainkan game kesukaanmu, mulai dari game Dingdong sampai PlayStation.

5. Dolphin Emulator.

Resident evil di dolphin emulator

Dolphin Emulator adalah emulator yang tak kalah unik karena bisa memainkan dua konsol sekaligus GameCube dan Nintendo Wii. Dolphin juga memiliki kualitas grafis paling bagus di antara yang lain. Jadi wajar jika memerlukan handphone yang cukup powerfull untuk memainkannya. 

Itulah kelima emulator konsol untuk smartphone Android. Selain gratis, kamu juga bisa bernostalgia dengan game-game lawas. Mumpung sedang karantina, nggak ada salahnya dicoba.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red